fbpx
Wisata Jogja Kaliurang yang Instagramable

Wisata Jogja Kaliurang yang Instagramable

Yogyakarta memang pantas mendapat sebutan kota wisata. Hal ini karena setiap sudutnya menyimpan keindahan. Kaliurang adalah salah satu daerah yang berada di lereng gunung merapi. Selain udaranya yang sejuk, Ternyata ada banyak wisata Jogja di Kaliurang yang instagramable dan layak untuk kamu kunjungi.

Jangan lupa cek juga wisata jogja di bagian lain kota Jogja, Misalnya Wisata Jogja di Gunung Kidul, Wisata Jogja dekat malioboro, Wisata pantai Jogja, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Berbagai destinasi wisata Jogja Kaliurang

Museum Ullen Sentalu

Jalan menuju museum Ullen Sentalu wisata jogja kaliurang
Jalan menuju museum Ullen Sentalu

Berlokasi di Jl. Boyong No.KM 25, Kaliurang, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (maps). Buka dari jam 08.30-15.00 WIB. Kalau kamu berkunjung ke tempat ini, pasti tidak akan menyesal. Berbeda dengan museum pada umumnya, perjalanan berkeliling tempat ini akan terasa sangat mengasyikkan. Bahkan Museum ini pernah dinobatkan sebagai museum terbaik di Indonesia pada tahun 2015 oleh National Geographic.

Untuk bisa menikmati peninggalan sejarah yang sangat menarik dengan latar kesejukan alam serta arsitektur yang megah, kamu bisa membayar 40.000 (dewasa) dan 20.000(anak). Tersedia harga khusus untuk rombongan pelajar.

Baca Juga “Pantai Glagah”

Stonehenge Cangkringan Jogja

Kawasan Stonehenge Cangkringan
Kawasan Stonehenge Cangkringan

Berasal dari kata Stone dan Henge. yang berarti batu dan lingkaran. Bangunan asli Stonehenge terletak berdekatan dengan Amesbury di Wiltshire, Inggris. Akan tetapi, kali ini kita tidak perlu jauh-jauh berangkat ke Inggris. Cukup nikmati saja replikanya sudah tidak jauh berbeda.

Baca Juga “Pantai Ngobaran, Perpaduan keindahan alam & Budaya”

Wisata Jogja kaliurang Instagramable yang satu ini berlokasi di Trutan, Kepuharjo, Cangkringan, Sleman Regency, Special Region of Yogyakarta(maps). Buka dari jam 07.00-17.00 WIB. Kamu bisa berswafoto dengan latar stonehenge dan gunung merapi yang menjulang kokoh.

Harga tiket masuk ke wisata jogja yang satu ini sangat terjangkau, hanya dengan 10.000 rupiah saja kamu sudah bisa menikmati keindahan replika stonehenge.

Baca Juga “Berburu Spot yang instagramable di Hutan Pinus Pengger”

Stonehenge Cangkringan tampak dari atas
Stonehenge Cangkringan tampak dari atas

The Lost World Castle

The World Castle Wisata Jogja Kaliurang yang instagramable
The World Castle Wisata Jogja Kaliurang yang instagramable

Tidak perlu ke Eropa untuk bisa berfoto dan melihat kemegahan castle. Karena Jogja punya wisata yang instagramble di kaliurang yaitu The Lost World Castle.

Baca Juga “Embung Batara Sriten”

Berlokasi di Jl. Petung Merapi, Petung, Kepuharjo, Kec. Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta(maps). Tempat ini buka dari jam 07.00-18.00 WIB. Rasanya sangat tepat kalau kamu berangkat pagi-pagi agar bisa menjelajahi seluruh keindahan castle ala Jogja ini.

Berlatar gunung merapi yang gagah, serta berbagai nuansa yang diciptakan unik oleh pihak pengelola tentunya membuat kamu tidak akan merasa bosan. banyak spot-spot instagramable di lokasi wisata jogja kaliurang yang satu ini.

Dengan membayar 30.000 rupiah saja, kamu bisa menjelajahi tempat ini. Mau berfoto ala di jepang, Inggris, dan negara-negara lain juga bisa.

Baca Juga “Gumuk Pasir Parangkusumo, Mini saharanya Jogja”

Bukit Klangon

Mempunyai nama asli Wisata Alam Bukit Glagaharjo, akan tetapi para pengunjung lebih banyak mengenal dengan sebutan bukit klangon. Dari atas bukit tersebut, kamu bisa menikmati suasana dengan latar gunung merapi.

Jaraknya yang dekat dengan merapi yang masih aktif tersebut yaitu 4 km serta keberadaan gardu pandang tentu akan memanjakan mata kamu lama menikmati keindahan alamnya.

Selain berswafoto dengan latar alam yang instagramable, kamu juga bisa melakukan downhill disini. Bahkan tempat ini merupakan sirkuit downhill terbaik di yogyakarta.

Baca Juga “Segarkan Mata di Green Vilage Gedangsari”

bukit klangon wisata jogja kaliurang
Bukit klangon dengan jarak 4 km dari Merapi

Berlokasi di Kalitengah Lor, Glagaharjo, Kec. Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (maps). Tempat ini buka setiap hari dari jam 08.00-17.00 WIB dengan membayar tiket masuk sebesar 15.000 rupiah. Untuk kamu yang akan berkemah disini tentu bisa setelah membayar biaya berkemah yaitu 10.000 rupiah. Sangat terjangkau bukan?

Baca Juga “Borobudur-Menyelami Dunia Kuno Jawa”

Desa Wisata Pulesari

Suasana khas pedesaan, jajaran kebun salak yang tertata rapi dan para penduduk yang ramah, adalah salah satu nilai jual dari desa pulesari. Pada tahun 2012, berkat inisiatif dan kesadaran masyarakat sadar wisata yang berkomitmen bersamamewujudkan desa yang aman, nyaman, serta dinamis.

Potensi utama Desa Wisata Pulesari adalah agrowisata salak. Wisatawan diajak belajar mengenai budidaya salak dan berbagai olahan salak. Beberapa diantara olahan salak yang wisatwan bisa coba antara lain dodol salak, wingko, bakpia, enting-enting, nastar, kerupuk, madumongso, bakwan, nogosari, sambal, oseng-oseng, dan kolak salak.

Baca Juga “Tebing Breksi, Bekas Tambang yang disulap menjadi tempat wisata”

Desa wisata pulesari
Desa wisata pulesari

Mulai dari outbond, fun fame, trekking, hingga wisata sungai. Yang paling menjadi pilihan wisatawan adalah river tracking, yaitu wisatawan bisa menikmati susur sungai yang masih alami dengan beragam wahana menarik, mulai dari titian bambu, jembatan goyang, spiderman web, tangkap ikan, hingga air terjun dan gua.

Baca Juga”Pesona Kemegahan Candi ratu Boko”

Bagaimana dengan wisata alam jogja kaliurang yang sudah kami jabarkan? semoga bisa menjadi referensi untuk liburan kamu bersama keluarga atau kerabat kamu.