fbpx
Sate Kelinci Mbah Ganis

Sate Kelinci Mbah Ganis

Kaliurang salah satu daerah dengan keindahan bentang alamnya di Jogja. Tidak hanya terkenal dengan keindahan alamnya, akan tetapi ada satu kuliner yang menarik disini. Sate kelinci Mbah Anis namanya, Kamu sudah pernah mencoba??

Seperti apa nikmatnya makan bersama keluarga atau teman-teman kamu di tempat ini? Baca sampai habis artikel ini ya! Jangan lupa juga baca “37 Makanan Khas Jogja yang paling terkenal

Gerai Sate Kelinci Mbah Ganis
Gerai Sate Kelinci Mbah Ganis

Lokasi & Jam Buka

Berlokasi di Kaliurang, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta(maps). Sate kelinci mbah ganis menawarkan kenikmatan rasa yang berbeda. Kalau kamu bosan dengan olahan ayam, kamu bisa sesekali mencoba olahan menu kelinci.

Sate kelinci sudah menjadi salah satu ikon daerah kaliurang Jogjakarta. Akan tetapi salah satu yang paling terkenal adalah milik mbah ganis. Buka dari jam 07.00 sampai 02.00 wib membuat kamu memiliki banyak waktu untuk mampir kesana.

Baca Juga “Cilok Gajahan Jogja”

Menu ala Warung Makan Mbah Ganis

Warung makan ini tidak hanya menjual sate ya, akan tetapi ada banyak menu yang bisa kamu nikmati. Apa saja?? simak tabel berikut!

No.ItemHarga
1.Special Tongseng Awul-Awul Kelinci / Ayam / Kambing20.000
2.Special Tongseng Kopyok Kelinci / Ayam/ Kambing20.000
3.Sate Jos Kelinci/ Ayam Kampung/ Kambing18.500
4.Nasi Goreng Jawa17.500
5.Nasi Klenyer18.500
6.Rica-rica Bakar Kelinci/ Ayam/ Kambing20.000

Daftar Menu Warung Mbah Ganis

Untuk kamu yang tidak suka kelinci tersedia juga olahan kambing dan ayam. daging kelinci lebih liat dibanding ayam dan lebih lembut dibanding kambing. Tidak perlu takut bau pada dagingnya, karena daging kelinci tidak seperti kambing yang kadang berbau prengus.

Tersaji dengan sambal kecap, irisan mentimun dan tomat serta potongan kubis menambah kesan segar pada sate kelinci. Rasa rempah seperti kayu manis, jinten, asam jawa dan jahe yang meresap dari setiap potong daging juga sangat terasa.

Baca Juga “Sate Kambing Pak Ji selalu juara siji”

Sate kelinci mbah ganis
Sate kelinci mbah ganis

Menu andalan lain dari warung ini adalah tongseng awul-awul dan tongseng kopyok. Sudah pernah dengar kah nama jenis tongseng ini? terdengar asing. Akan tetapi dari nama yang asing ini justru membuat para pelanggan penasaran.

Tongseng Kopyok kelinci adalah daging kelinci yang dimasak menggunakan bumbu tongseng, hanya saja ada tambahan kopyokan telur yang disiramkan pada kuah tongsengnya.

Baca Juga “Sambel welut Pak sabar”

Lalu bagaimana dengan tongseng awul-awul?? sama seperti tongseng biasanya, akan tetapi ada tambahan kwetiaw di dalamnya. Pastinya membuat tongseng menjadi semakin mantab ya sobat kuliner?

Tongseng Awul-awul Kelinci
Tongseng Awul-awul Kelinci

Jangan lupakan Tengklengnya, tengkleng mbah ganis ini juga juara. Dengan bumbu rempah yang pas ditambah dengan santan kental yang gurih serta meresap ke daging. Pasti akan membuat kamu ketagihan juga penasaran mencoba semua menu yang ada disini.

Tengkleng Kelinci
Tengkleng Kelinci