fbpx
Berburu Spot Foto Instagramable di Hutan Pinus Pengger

Berburu Spot Foto Instagramable di Hutan Pinus Pengger

Wisata di kota Jogja kini sudah mulai bergeser ke hutan. Tidak hanya mempunyai Hutan Pinus Mangunan dan puncak becici saja yang kini banyak menjadi target wisata, akan tetapi Hutan Pinus Pengger Juga mempunyai daya tarik tersendiri. Seperti apa keindahanya? simak artikel ini sampai habis ya! Jangan lupa juga untuk membaca “Wisata Gratis di Jogja Yang tidak boleh dilewatkan“.

Salah satu spot foto instagenic di hutan pinus pengger
Salah satu spot foto instagenic di hutan pinus pengger

Lokasi & Jam Buka

Hutan ini terletak di Jl. Dlingo-Patuk, Sendangsari, Terong, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta(maps). Tepatnya 25 Km dari kota Yogyakarta, akses jalannya pun sudah bagus dan lebar sehingga sangat mudah untuk membawa kendaraan besar seperti bus untuk datang kesini bersama rombongan.

Tempat ini buka setiap hari dari jam 08.00-21.00 WIB akan tetapi tidak menutup kemungkinan jika kamu melakukan camping di tempat ini.

Baca Juga “Embung Batara Sriten”

Menikmati Ligth city Jogja dari ketinggian hutan pinus pengger
Menikmati Ligth city Jogja dari ketinggian hutan pinus pengger

Keseruan di Hutan Pinus Pengger

Berburu Spot-Spot Instagramable

Dari galeri di atas terlihat ada banyak spot instagenic yang tentunya sangat pas untuk melengkapi koleksi foto kamu. Ada rumah pohon, tangan raksasa, hingga sarang burung raksasa yang terbuat dari kreasi seni kayu. tampak sangat natural dan menyatu dengan alam.

Kalau kamu datang kesini pastikan batre kamera/ponsel kamu penuh dan juga siapkan banyak space memori untuk hasil jepretan foto kamu. Hal ini karena bisa dipastikan kalau kamu akan merasa tidak akan puas mengeksplore foto hanya di 1-2 spot saja.

Baca Juga “Gumuk pasir Parangkusumo, Sahara Mininya Jogja”

Menikmati pesona senja

Pinus Pengger saat senja

Menjelang malam, saat langit senja adalah salah satu momen yang banyak menarik perhatian pengunjung. Guratan warna jingga berpadu dengan biru langit yang hampir gelap terlihat sangat syahdu.

Baca Juga “Keindahan cahaya Sunset di parangtritis”

Menikmati City Light Jogja

Keindahan city light Jogja
Keindahan city light Jogja

Saat malam hari, bukan semakin gelap akan tetapi semakin banyak lampu-lampu hias yang dinyalakan sehingga menimbulkan kesan romantis. Kamu bisa mencari spot-spot foto yang menampilkan city light kota jogja. Selain itu, Kerlap-kerlip lampu penduduk tampak seperti taburan bintang di lereng gunung.

Baca Juga “99 wisata Jogja yang wajib dikunjungi”

Bersantai di atas Hammock

Bersantai di atas hammock
Bersantai di atas hammock

Rasanya tenang dan damai kalau rebahan di atas hammock sambil menikmati hembusan angin semilir di tengah hutan. Kamu pun juga bisa mencobanya. hanya dengan menyewa 10.000 rupiah saja kamu bisa bersantai di atas hammock.

Baca Juga “Wisata Pantai di Jogja”

Tiket Hutan Pinus Pengger

Untuk bisa menikmati keindahan hutan pinus pengger kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar 3.000 rupiah saja dan juga biaya parkir. Tidak hanya bisa berfoto saja, akan tetapi ada banyak hal yang bisa kamu lakukan. Berikut rincian harga sewa dari setiap aktivitas yang mungkin bisa kamu coba :

  • Jelajah Alam : Rp. 10.000/orang
  • Hammock : Rp. 10.000/orang
  • Sepeda Hutan : Rp. 10.000/orang
  • Flying Fox : Rp. 15.000/orang
  • Panjat Tebing : Rp. 15.000/orang
  • Camping Ground : Rp. 15.000/orang/hari
  • Foto Session dan Prewedding : Rp. 200.000/kegiatan
  • Video Clip : Rp. 250.000/kegiatan
  • Film Komersial : Rp. 1.000.000/hari
  • Sewa Panggung Sekolah Hutan Komersial : Rp. 3.000.000/kegiatan
  • Sewa Panggung Sekolah Hutan  Non Komersial : Rp. 1.000.000/kegiatan
  • Aula : Rp. 250.000/4jam
  • Warung : Rp. 100.000/bulan

Baca Juga “Wisata Gunung di Jogja”

Fasilitas

Kawasan ini selain menawarkan berbagai wahana menarik juga fasilitas yang terbilang lengkap. Mushola, area parkir, toilet, gazebo, warung hingga arena bermain lainnya. Memang untuk jalan agak menanjak dan sedikit licin ketika hujan. Maka dari itu butuh kewaspadaan serta alas kaki yang nyaman ketika berkunjung.

Baca Juga “Wisata Jogja Paling Instagramable”

Rute Menuju Hutan Pinus Pengger

Jika kita berangkat dari kota Jogja, ambil jalan menuju ke jalan Wonosari untuk menuju ke bukit bintang. Saat kita sampai di perempatan Koramil Pathuk, ambil arah menuju ke Dlingo yang jaraknya sekitar 4.5 KM. Dengan mengkuti jalan tersebut, kita nanti akan sampai di Hutan Pinus Pengger Dlingo.

Baca Juga “Wisata Jogja gunung kidul yang wajib dikunjungi”

Bagaimana menurut kamu dengan wisata hutan pinus yang satu ini?? sangat menarik bukan? Segera hubungi teman-teman kamu untuk berburu spot foto bersama di sana ya. Happy Travelling guest..

Baca Juga “Wisata alam jogja 2021 paling seru”