Puncak Sosok, Nikmati Indahnya Alam dari Sore Hingga Malam

Puncak Sosok, Nikmati Indahnya Alam dari Sore Hingga Malam

Menikmati sore hari dengan melihat panorama kota dan sunset memang memiliki kesan tersendiri. Aku kasih tau nih salah satu tempat yang asik untuk menikmati panorama kota dari sore hingga malam hari serta cocok sebagai tempat nongkrong bareng teman-teman kamu. Puncak Sosok namanya, Penasaran dengan tempat wisata yang satu ini? Simak terus ya!

Baca Juga “Museum Benteng Vredeburg, Saksi Bisu Masa Kolonial”

Menikmati sore hari di Puncak Sosok (Instagram/@yogyakarta)

Tempat dan Biaya Masuk Puncak Sosok

Puncak sosok merupakan wisata baru yang berada di Kabupaten Bantul. Lebih tepatnya ada di Dusun Jambon, Desa Bawuran, Pleret, Bantul. Jika ditempuh dari Malioboro, memerlukan waktu sekitar 41 menit dengan jarak tempuh 15,8 km untuk sampai di Puncak Sosok. Objek wisata ini buka setiap hari mulai dari jam 15.00 sampai 23.00 WIB.

Dijadikannya tempat ini sebagai objek wisata karena tempat ini sering kali digunakan oleh pesepeda sebagai tempat tujuan mereka bersepeda. Selain itu kerap juga area ini digunakan untuk kompetisi downhill mulai dari skala lokal hingga nasional. Karena hal itulah, Karang Taruna setempat membangun sarana dan prasarana penunjang bagi wisatawan dan resmi membukanya pada tahun 2018 lalu.

Untuk harga tiket masuknya, pengelola Puncak Sosok menerapkan biaya sukarela. Jadi tidak ada tarif tertentu untuk memasuki objek wisata yang satu ini.

Baca Juga “Kue Kipo, Jajanan Khas Kotagede yang Kenyal dan Lumer di Mulut”

Stand makanan yang ada di Puncak Sosok (Instagram/@Djilik_)

Kamu juga bisa berburu foto dari Puncak Sosok ini. Banyak tersedia tempat yang instagramable ditambah juga dengan pemandangan ketika sunset bisa membuat foto kamu menjadi lebih menarik.

Ketika malam, Selain menikmati dan berfoto dengan panorama Kota Jogja dan Bantul. Kamu juga bisa menikmati live music sambil nongkrong dan menyantap beberapa sajian kuliner yang dijual di stand makanan yang ada disana.

Akses Ke Puncak Sosok

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, kamu bisa datang kesini menggunakan sepeda karena area ini menjadi salah satu jalur favorit bagi orang yang gemar bersepeda. Tapi kenali batasanmu ya sob jika menggunakan sepeda. Kamu juga bisa menggunakan kendaraan seperti motor bahkan mobil juga lho sob!

Jika mau lebih hemat, kamu bisa juga pakai aplikasi JogjaKita! Ngojek kemana aja bisa lebih hemat dan murah karena di Jogjakita banyak promonya! Langsung saja download aplikasinya disini.