Kebun Teh Nglinggo, Kebun Teh Jogja dengan Panorama yang Memikat

Kebun Teh Nglinggo, Kebun Teh Jogja dengan Panorama yang Memikat

Pengen ga sih ngerasain wisata alam kebun teh tapi yang ada di Jogja? Buat kamu yang belum tau kalau ada kebun teh di Jogja simak ya artikel yang satu ini. Jangan lupa juga untuk baca artikel yang satu ini “Candi Abang, Candi Misterius Membentuk Bukit Teletubbies

Panorama Kebun Teh Nglinggo (Foto:Yuda W Putra/Google Maps)

Lokasi & Sekilas Tentang Kebun Teh Nglinggo

Kebun Teh Nglinggo namanya. Kebun teh yang satu ini terletak dibagian barat Provinsi Yogyakarta lebih tepatnya berada di Nglinggo Barat, Pagerharjo, Kec. Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Terletak di Pegunungan Manoreh yang memiliki ketinggian 800 mdpl membuat udara yang ada di area ini terasa lebih sejuk dan nyaman untuk dikunjungi bersama keluarga di akhir pekan.

Lokasi dari kebun teh ini cukup memakan waktu jika anda dari pusat kota Yogyakarta. Perlu menempuh jarak sekitar 37 km. Ini memakan waktu sekitar 1 jam dengan arus lalu lintas yang lancar.

Dari Tugu Yogyakarta anda jalan ke barat menuju Jalan Godean, setelah melewati Jembatan Ngapak yang menjadi penguhubung di atas Sungai Progo. Lanjutkan perjalanan anda ke utara saat sampai di Perempatan Naggulan.

Di Perempatan Dekso belok ke kiri kembali ke arah barat menuju Perbukitan Manoreh.Ikuti jalan utama hingga mencapai Pasar Plono, sampainya disana ikuti papan penunjuk jalan.

Kebun teh ini dulunya hanyalah sumber mata pencaharian para petani sekitar untuk memetik daun teh. Akhirnya warga memiliki ide untuk memanfaatkan kebun teh ini menjadi tempat wisata. Kini tempat ini sudah ramai oleh pengunjung untuk menikmati keindahan dari Kebun Teh Nglinggo ini.

Pemandangan-sekitar-Kebun-Teh-Nglinggo

Pemandangan lebih dekat Kebun Teh Nglinggo (Foto:Agus Widodo/Google Maps)

Keindahan Kebun Teh Nglinggo

Wisatawan bisa menikmati keindahan dari hamparan luas kebun teh yang ada. Karena posisi kebun teh ini ada di perbukitan, membuat udara di tempat ini terasa lebih sejuk dan menyegarkan.

Bagi anda yang memiliki hobi mengambil foto, tempat ini patut untuk dijadikan salah satu destinasi saat libuaran anda. Pasalnya banyak spot foto menarik yang dapat anda manfaatkan untuk mendapatkan hasil yang apik.

Suasana sunset di Kebun Teh Nglinggo. (Foto:Dinas Pariwisata Kulon Progo)

Pengunjung bisa juga mampir ke warung-warung sekitar perkebunan untuk mencicipi seduhan teh yang dipetik dan diracik special oleh warga Nglinggo.

Wisatawan juga bisa melihat sunrise dan sunset di Kebun The Nglinggo ini. Untuk melihat sunrise, kalian bisa menginap di penginapan milik warga yang ada di sekitar Desa Nglinggo. Saat cuaca cerah dari puncak menoreh akan terlihat delapan puncak gunung besar di Jawa. Bahkan kalian bisa melihat Candi Borobudur juga dari sana.

Untuk melihat sunset, Kalian bisa mengunjungi tempat ini pada sore hari. Namun area wisata ini hanya dibuka sampai pukul 6 sore dan setelah pukul 6 sore, para pengunjung hanya bisa mengunjungi Desa Nglinggo saja.

Anda tertarik untuk mengunjunginya?