fbpx
The House of Raminten, Resto Ikonic Jogja

The House of Raminten, Resto Ikonic Jogja

The House Of Raminten adalah sebuah restoran yang unik di Jogja. Tidak hanya namanya saja yang unik, akan tetapi konsep tempat serta kostum para pelayanya pun sangat ikonic. Ada apa saja yang bisa kita temukan disana?? simak artikel ini sampai habis ya! Jangan lupa juga untuk membaca “7 Top Kuliner Jogja Paling Oke 2021“.

Makan bersama di The House Of raminten
Makan bersama di The House Of raminten

Asal Nama The House of Raminten

Bapak Hamzah adalah sang pemilik resto. Sebagai seorang seniman ketoprak Yogyakarta, beliau pernah memerankan tokoh Raminten yaitu seorang wanita dengan kebaya yang bersahaja. Dari situlah ide nama raminten beliau peroleh. Bahkan di bagian depan terdapat spot untuk berfoto dengan raminten.

Baca Juga “Sambel welut Pak Sabar”

Pengunjung bisa berfoto bersama Sang raminten
Pengunjung bisa berfoto bersama Sang raminten

Lokasi & Jam Buka

The House of Raminten berlokasi di Jl. Faridan M Noto No.7, Kotabaru, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta(maps). Tempat ini selalu ramai pengunjung terutama pada jam-jam makan siang atau malam.

Pada Jam tersebut sebaiknya kamu datang lebih awal, agar kamu mendapatkan tempat. Tidak jarang pengunjung yang harus masuk waiting list untuk mendapatkan kursi.

Baca Juga “Mangut lele Mbah Marto”

Saat reservasi akan ada pramusaji wanita dengan kostum jawa yang akan mencatat pesanan kamu. Tempat untuk menunggu reservasi pun sangat unik terdapat meja yang dijaga oleh pramusaji dan terdapat kursi panjang ala ruang tunggu terminal yang di pasang berbanjar.

Petugas pramusaji pria yang akan mengantarkan makanan ke tempat duduk kamu pun menggunakan kostum jawa. Sungguh unuk bukan sobat kuliner?

Baca Juga “Sate Klatak Pak Pong-Menu legendarisnya Jogja”

Menu Bintang lima Harga Mahasiswa

Datang kesini kamu tidak akan bosan dengan menu yang itu-itu saja. Hal ini karena banyaknya menu yang tersedia di house of raminten. Mulai dari olahan ayam, ikan, tempe, tahu, dan daging tersedia. Selain itu ada banyak aneka camilan seperti tahu walik, tempe kemul, combro, lumpia dan masih banyak lagi yang lainya.

Baca Juga “Kuliner Jogja paling Instagramable”

Dari daftar menu diatas terlihat tampilanya sangat menarik dan harganya pun masih terjangkau untuk kalangan mahasiswa. Bagaimana dengan rasanya? Jangan khawatir pasti bikin kamu ketagihan. Setara dengan kelas bintang lima tapi harga mahasiswa ya sobat kuliner.

Langsung saja, bawa keluarga, teman, juga saudaramu untuk makan bersama dan menikmati olahan khas The House of Raminten!

Baca Juga “5 Sate Jogja Paling terkenal”