fbpx
Sate Klatak Pak Pong – Menu Legendarisnya Jogja

Sate Klatak Pak Pong – Menu Legendarisnya Jogja

Sate Klatak Pak Pong terkenal sebagai menu legendaris di Kota Jogja. Rumah makan ini sudah buka turun-temurun dari tahun 1960 sampai sekarang. Bagaimana dengan cita rasanya? jangan salah, meskipun sudah turun-temurun tapi tidak pernah berubah rasanya. Dan yang terpenting tetap menjadi favorit masyarakat Jogja.

Berlokasi di Jl. Sultan Agung No.18, Jejeran II, Wonokromo, Kec. Pleret, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (maps). Kamu bisa datang kesini pada jam 09.00-23.30 WIB.

Baca Juga “20 Kuliner Jogja Harga 7 Menu

Sate klatak Pak Pong yang selalu ramai pengunjung
selalu ramai pengunjung

Cita Rasa Unik Sate Klatak Pak Pong

Sate Klatak berbeda dengan sate pada umumnya. Kalau biasanya menggunakan tusuk dari bambu/lidi, yang ini menggunakan tusuk dari Besi jeruji sepeda. Selain itu cara makanya pun juga berbeda karena tidak menggunakan menggunakan kuah gulai.

Penggunaan jeruji sepeda membuat panas menyebar merata sehingga daging menjadi lebih empuk sempurna. Rasa yang gurih dan unik bukan manis seperti sate pada umumnya.

Menu & Harga

Tidak hanya ada sate klatak saja, rumah makan pak pong juga menyediakan berbagai olahan kambing lainya. Ada apa saja? simak gambar berikut ya :

daftar harga sate klatak pak pong
sumber foto : jogjakita.co.id

Baca Juga “5 Sate Jogja Paling terkenal

Cita Rasa Turun-temurun sejak 1960

Buka sejak 1960, tidak lantas membuat kuliner ini menjadi ditinggalkan. Justru semakin banyak pelanggan yang selalu kembali makan dan merindukan nikmatnya kuliner yang satu ini.

Hal ini dibuktikan dengan pengunjung yang banyak mengantri bahkan rela menunggu hingga 2 jam. Kalau sudah mendapatkan tempat duduk kamu bisa menunggu sambil berselancar di media social. Akan tetapi kalau kamu masih belum mendapat tempat duduk, harus rajin berkeliling memastikan apakah ada tempat duduk yang kosong atau tidak.

Bahkan pengunjung yang belum mendapatkan tempat duduk rela mengantri dengan berdiri.

Dengan harga yang cukup murah dan potongan daging yang besar-besar serta rasa yang gurih rasanya sayang jika ke Jogja tidak makan di tempat ini.

Bagi kamu para pecinta daging kambing, tentunya disini adalah surganya. Karena ada banyak olahan daging kambing dengan cita rasa yang istimewa dan memanjakan lidah kita.

Bagaimana dengan kamu? tertarik untuk mencoba sate klatak pak pong? Harus coba ya!

Kalau kamu malas untuk mengantri, sekarang Jogja sudah mempunyai armada yang siap untuk memudahkan kamu menuju lokasi yang kamu mau menggunakan JogjaRide. atau jika kamu malas mengantri bisa memesan makan melalui aplikasi Jogjakita pada menu jogjafood.

Semoga artikel ini bisa membantu kalian mendapatkan menu kuliner istimewa di jogja ya sobat kuliner.

Baca juga “Kuliner Jogja Terbaru 2021