fbpx
Mangut Lele Mbah Marto

Mangut Lele Mbah Marto

Mbah marto salah satu sesepuh Jogja yang mengabdikan diri melestarikan makanan sederhana namun digemari masyarakat. Mangut Lele, adalah masakan yang takhluk di tangan beliau. 60 Tahun mendedikasikan diri dengan membuka usaha ini, hingga menjadikan tempat makan ini salah satu kuliner legendaris Jogja.

Terletak di Jl. Sewon Indah, Ngireng-ireng, Panggungharjo, Kec. Sewon, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (maps). Buka dari Jam 10.00-21:00.

Baca Juga ” 15 Kuliner Jogja harga & menu

Mangut lele khas ala mbah marto
Mangut lele khas ala mbah marto

Olahan ikan lele dengan kuah santan berbumbu pedas jadi salah satu sajian khas di daerah sekitar Yogyakarta dan Jawa Tengah. Ada yang menggunakan lele goreng dan ada juga yang menggunakan lele asap.

Meskipun lokasi tidak strategis, atau bukan di jalan utama tapi tidak menyurutkan langkah pengunjung untuk mencari kediaman mbah marto ini. Kalau makan di sana, kamu tidak hanya menemukan mangut lele yang pedas gurih, tapi keramahan mbah marto juga yang akan membuat kamu merasa nyaman disana.

Hanya dengan Rp. 25.000 saja kamu sudah bisa menikmati sepiring nasi dengan mangut lele, gudeg , opor tahu dan gudeg telur juga es teh. Cukup murah bukan untuk menu selengkap itu?

Baca Juga “Sate Klatak Pak Pong – Menu Legendarisnya Jogja

Foto: dok. detikFood/

Senyaman di Rumah Nenek

Kalau berkunjung kesini, jangan terkejut kalau langsung diarahkan ke dapur, karena kamu akan disuruh untuk mengambil nasi sepuasnya juga memilih sendiri lauknya. Tercium aroma asap dari kayu bakar juga gurihnya mangut lele ala mbah marto di dapur akan semakin menggugah selera. Apalagi semua menu yang disajikan masih panas dan fresh.

Kamu bisa menggunakan ruang tengah, ruang tamu ataupun memilih teras sebagai tempat makan kamu. Suasananya benar-benar seperti rumah nenek sendiri.

Sajian komplit dan suasanya yang nyaman ini membuat tempat makan yang berlokasi di gang sempit ini tidak sedikit kedatangan artis-artis ibukota.

Baca Juga “Oseng Mercon Bu narti”

Ingat sobat kuliner, kalau datang kesini jangan terlalu dekat dengan jam makan siang. Karena bisa jadi kamu akan kehabisan tempat dan berdiri untuk mengantri kursi.

Ringkasan Info Mangut lele Mbah Marto

Tunggu apalagi? segera masukkan Mangut lele mbah marto sebagai list kuliner kamu di Jogja ya sobat kuliner. Masih Banyak kuliner Jogja lainya yang bisa kamu kunjungi, jangan lupa simak juga “Kuliner peds Jogja yang wajib di coba“.