fbpx
Oseng Mercon Bu Narti

Oseng Mercon Bu Narti

Bagi penggemar menu makanan dengan rasa pedas pasti akan tergiur dengan menu yang satu ini. Yaitu oseng mercon yang ada di daerah jogja bernama oseng mercon bunarti.

Banyak wisatawan dari berbagai penjuru berdatangan ke warung yang sempat viral di media sosial maupun di media massa ini. dan hanya untuk sekedar menikmati sensasi rasa pedas dari oseng mercon.

Kenapa Oseng Mercon sangat diminati orang dari berbagai kalangan ??? Kita bahas yuk…

Pesan Oseng Mercon Bu Narti Online Disini

1. Apa sih Oseng Daging Sapi

Makanan ini adalah olahan daging sapi yang di campur dengan berbagai bumbu seperti : Jahe, bawang putih, bawang, merah cabai rawit, tomat kecap manis dan saus tiram. sebelum di campur dengan bumbu pastikan anda merebus daging terlebih dahulu agar lebih empuk dan dilanjutkan dengan menumis bumbu serta mencampurkan daging.

Oseng daging sendiri sebenarnya mirip dengan semur Daging, yang membedakan adalah bumbu semur daging menggunakan gula merah didalamnya.

oseng daging sapi
gambar instagram/@tanialksn

2. Awal Mula Oseng Mercon Bu. Narti

Siapa sangka, berawal dari orang tua bu narti yang kebingungan mengolah daging dan tetelan yang didapat dari idul adha. pada akhirnya, orang tua bu narti mencoba mencampur banyak cabe rawit ke dalam masakan oseng oseng dagingnya. ternyata, bau pedas dan rasa yang bak petir sangat lezat saat dimakan.

Setelah itu, Orang tua bunarti mulai mencoba membuka warung dan menyajikan oseng mercon tersebut. tak disangka, beberapa pengunjung yang merasakan masakan itu sangat puas dengan rasanya yang unik. Di samping itu, beberapa pelanggan yang penasaran pun mulai berdatangan meski awal mengenal oseng mercon ini hanya dari “Gethuk Tular” atau Pembicaraan dari Mulut ke Mulut.

Nama Oseng Mercon merupakan nama yang diberikan oleh Budayawan Emha Ainun Najib. dari sanalah, mulai ramai media yang menyorot.

3. Menu dan Harga Makanan di warung Bu.narti

Sebelum kalian mengunjungi kuliner jogja yang satu ini, pastikan kalian membaca dulu menu apa saja yang disediakan di warung tersebut.

Berikut ini adalah daftar menu dan harga Warung Oseng Mercon Bu Narti.

Daftar MenuHarga
1 Porsi Oseng Mercon25.000
Oseng Mercon Kalengan45.000
Ayam Goreng / Bakar17.000
Lele Goreng13.000
Bebek Bakar/Goreng25.000
Ati Ampela10.000
Puyuh Bakar/Goreng15.000
Babat Bakar/goreng17.000
Burung Dara Bakar/Goreng40.000
Nasi Putih3.000
Minuman2.500-5.000

4. Cita Rasa Oseng Mercon Bu Narti

rasa dari sajian makanan ini tentunya tidak lepas dari pedas yang menyengat. Bagaimana tidak, lebih dari 1 sampai 2 kilo cabai rawit giling di masukkan kedalam wajan yang penuh dengan potongan daging dan tetelan. Tentunya, rasa pedas akan meledak di mulut anda.

Selain itu, rasa pedas nya tetap tidak mengurangi rasa gurih dari racikan bumbu yang meresap ke dalam daging sapi. Sehingga banyak dari pelanggan terlihat berkeringat kepedasan tapi tak berhenti mengunyah.

Oleh karena itu, banyak penikmat oseng ini terlihat berkali kali menambah nasi karena tak jarang oseng nya masih banyak tetapi nasinya habis duluan.

Bagi yang tidak menyukai rasa pedas jangan minder duluan ya, karena di warung ini juga menyediakan aneka makanan yang tidak pedas Contoh, ayam goreng, bebek bakar dll.

5. Galery Menu Makan di Warung Bu.narti

6. Lokasi Warung Oseng Mercon Bunarti

Selanjutnya, bila kalian ingin mengunjungi tempat ini kalian bisa mencari melalui Google Maps atau cek di alamat ini: Jl. KH. Ahmad Dahlan Jl. Purwodiningratan No.110, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55262

7. Tips Berkunjung

Untuk memperlancar wisata kuliner kalian di jogja khususnya ke warung oseng bu narti, kami memberikan sedikit tips berkunjung yang mungkin dapat anda manfaatkan.

  1. Datanglah ke warung bu narti sebelum pukul.17.00. Dikarenakan banyak pengunjung yang sudah mengantri lebih awal. padahal, warung tersebut baru buka pukul. 18.00
  2. Bila anda malas untuk mengantri, lebih baik gunakan aplikasi Jogjakita untuk melakukan pesan antar makanan, sehingga anda tak perlu lagi keluar rumah.
  3. Warung ini menyediakan menu masakan dalam kemasan kaleng, sehingga anda dapat membeli dan mengirim ke sanak saudara di luar daerah.
  4. Konsep Lesehan memang bagus, namun saat hujan air dari tetesan sering kali mengenai pengunjung, mungkin saja beberapa orang tidak nyaman dengan kondisi tersebut, oleh karena itu pastikan untuk datang saat tidak hujan.

Baca Juga Artikel Wisata Jogja Terbaru 2021