fbpx
Kuliner Pedas Jogja yang Wajib di Coba

Kuliner Pedas Jogja yang Wajib di Coba

kuliner peds jogja

Bagi pecinta pedas, berburu kuliner pedas adalah hal yang menantang. Terlebih saat Anda liburan di Jogja. Rasanya tidak lengkap jika tidak mendatangi tempat-tempat yang menyediakan kuliner pedas.

Selain meningkatkan nafsu makan, rasa pedas akan membuat adrenalin kita semakin terpacu. Berikut akan kami ulas kuliner pedas Jogja yang wajib kamu coba!

Jangan lupa simak juga Kuliner Jogja untuk keluarga masih ada juga artikel kuliner lainya yang bisa menjadi referensi kuliner dan wisata kamu.

1. Sate Petir Pak Nano

Sate Petir Pak Nano kuliner pedas jogja
Sate Petir Pak Nano

Cita rasa pedas bagi menu di warung ini digambarkan dengan istilah “Petir”. Anda bisa memilih sendiri level pedasnya sesuai selera.

Uniknya, penggambaran urutan pedas digambarkan dengan sebutan TK,SD hingga profesor untuk level tertingginya.

Berlokasi di Jl. Jogja Ring Road Sel. No.90, Menayu Kidul, Tirtonirmolo, Kec. Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (Maps). Buka dari jam 12.00-19.00 WIB.

Kuliner pedas yang satu ini pasti akan membuat anda bermandikan keringat. Bagaimana tidak ketika rasa manis baik dari bumbu sate ataupun kuah tongseng akan bergelut dengan pedasnya cabai, sehingga rasanya seperti tersambar petir.

Proses memasak satu-persatu yang menggunakan tungku Anglo, membuat Anda harus bersabar untuk mengantre dan menunggu. Akan tetapi hal ini akan terbayar lunas saat Anda menikmati sajian kuliner pedas ala Pak Nano ini.

Warung sederhana ini ternyata sering juga dikunjungi oleh beberapa artis seperti Bondan Winarno (alm), Butet kertarajasa, mira lesmana, dll. Pak Nano sering kali tidak menyadari kedatangan sang Artis, baru setelah beberapa pengunjung berebut meminta foto, barulah pak nano menyadari jika warung beliau di datangi orang penting.

Bagaimana sobat kuliner? Jika Anda di Jogja pastikan untuk tidak melewatkan kuliner pedas yang satu ini ya!.

2. Gudeg Mercon Bu Tinah

Warung Gudeg Mercon Bu Tinah  kuliner pedas jogja
Warung Gudeg Mercon Bu Tinah

Warung yang berlokasi di Jl. Asem Gede No.8, Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta ini tak pernah sepi pengunjung, Buka dari Jam 20.00-01.00 WIB.

Gudeg mercon ini menjadi kuliner pedas favorit di Jogja. Kuah santan yang kental dan gurih dengan cita rasa pedas yang meledak di mulut.

Meskipun hanya warung tendadi pinggir jalan, akan tetapi mampu mengundang antrean yang mengular.

Antrean panjang di warung gudeg mercon bu tinah
Antrean panjang di warung gudeg mercon bu tinah

Tempat ini sangat cocok menjadi pilihan kamu disaat lapar malam hari.Usahakan datang sebelum dini hari, Bisa jadi kehabisan karena tidak sedikit pengunjung yang membungkus beberapa pesanan.Hanya dengan 15.000 rupiah, anda dapat menikmati seporsi nasi dengan oseng-oseng mercon yang ganas ini.

Sangat menggugah selera ya, Meskipun rasa pedasnya yang meledak di mulit, akan tetapi rasa manis khas gudeg masih terasa nikmat.

Masih ada beberapa kuliner pedas Jogja yang masih akan kita ulas, jadi pastikan kamu simak sampai habis ya!

3. Angkring Jentik Jogja

Ayam Setan ala Angkringan Jentik
Ayam Setan ala Angkringan Jentik

Dari namanya pasti kita akan berfikir kalau model tampilanya seperti angkringan pada umumnya, Akan tetapi kenyataanya sangat jauh berbeda. Berlokasi di Jl. Selokan Mataram No.99, Pringwulung, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Anda bisa memilih mau duduk lesehan, pakai kursi, prasmanan atau mau di gazebo juga ada. Yang paling unik dari tempat kuliner yang satu ini adalah nasi rainbow, ayam setannya.

Selain lidah kita, mata kita juga dimanjakan ya ternyata. Bagaimana tidak sayang mau makanya ya? Tempat ini bukan khusus menyediakan kuliner pedas ya, hanya saja yang paling rekomended adalah ayam setan.

Lahan parkir yang luas, dan tempat yang nyaman membuat kamu bisa membawa serta rombongan atau keluarga besar kamu. Penasaran? Langsung datang sekarang aja ya!

4. CaKun | Rica-Rica Kalkun

Rica-Rica Kalkun
Rica-Rica Kalkun

Kuliner Pedas Jogja yang satu ini mengusung tema kalkun sebagai bahan utamanya. Rasanya masih sedikit Tempat makan yang mengolah kalkun. Rica-rica kalkun adalah menu andalan di tempat ini.

Berlokasi di Jl. HOS Cokroaminoto No.24, Pakuncen, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Buka jam 17.00-24.00 WIB.

Ada banyak macam olahan kalkun, dijamin kamu akan penasaran untuk mencicipi semua varianya. Selain rica-rica, ada juga kalkun crispy, magelangan kalkun, Mie Goreng/kuah kalkun, Nasi goreng kalkun, juga sup kalkun.

Dari gambarnya saja sudah menggoda ya, Bagaimana dengan harganya? Sangat terjangkau mulai dari 2.000-20.000 rupiah saja.

Rasa manis, pedas dan gurihnya sangat istimewa membuat nafsu makan kita akan semakin meningkat. Bagi yang diet hati-hati bisa gagal diet karena kelezatanya.

Selain kepiawaian dalam mengolah masakan, Warung ini juga mempunyai program sosial seperti soto kalkun gratis untuk yatim piatu dan diskon sesuai umur yang diadakan setiap hari rabu.

Pastikan Anda tidak melewatkan tempat ini sebagai salah satu tujuan kuliner anda di Jogja ya sobat!

5. Entok Slenget Kang Tanir

Warung Enthok Slenget Kang Tanir
Warung Enthok Slenget Kang Tanir

Berlokasi di Jl. Pakem – Turi, Pules Lor, Donokerto, Kec. Turi, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Buka dari jam 16.00-20.45WIB.

Mengolah Enthok membutuhkan keahlian tersendiri, kalau tidak bisa jatuhnya malah akan terasa alot dan berbau prengus. Tapi jangan kuatir, di tangan kang Tanir bisa di takhlukkan.

Rasa slenger entok yang menggoyang lidah akan membuat anda ketagihan. Pada dasarnya olahan slenget ini mirip dengan semur yang tidak menggunakan santan, jadi kental dan pekat. Yang membedakan adalah pedasnya slenget semakin menggugah selera, dibandingkan dengan semur yang cenderung manis rasanya.

Level pedas bisa sesuai permintaan Anda. Jadi kalau mau yang pedes tipis-tipis bisa, mau yang pedes banget juga pasti bisa. Nikmatnya sajian slenget ditemani nasi hangat, lalapan kubis dan timun yang di iris dadu akan membuat cacing di perut anda menjerit-jerit.

Kalau Anda memilih kuliner pedas ini sebaiknya anda datang lebih awal agar tidak sampai kehabisan. karena hanya dalam 3 jam saja sudah ludes 12-15 ekor enthok yang diolah.

Jika anda penasaran dengan kuliner pedas jogja yang satu ini, pastikan sudah masuk di daftar tujuan anda ya. jangan sampai terlewat!

6. penutup

Sudah dapat inspirasi untuk tujuan kuliner pedas kalian di Jogja? semoga dari 5 tempat yang kami rekomendasikan tidak ada yang terlewat untuk Anda coba.

Jangan lupa cek juga kuliner Jogja terbaru 2021. Semoga wisata kuliner kalian menyenangkan ya sobat.