fbpx
Kuliner Jogja Terbaru 2021

Kuliner Jogja Terbaru 2021

Jogja tetap menjadi Kota wisata yang terkenal dengan keindahan alam dan keramaahan penduduknya. Menjadi destinasi wisata tentunya akan banyak juga kuliner jogja yang mengiringi.

Tahun 2021 ini apa saja kuliner jogja terbaru yang bisa Anda kunjungi? Baca semua sampai habis ya, pastikan Anda bisa menjajal lezatnya kuliner di tempat-tempat yang kami rekomendasikan untuk Anda!

Jangan lupa simak juga kuliner Jogja terkenal paling hits 2021.

1. Saoto Bathok Mbah Katro

Soto Bathok Mbah Katro kuliner Jogja terbaru 2021
Soto Bathok Mbah Katro

Soto sapi dengan bathok kelapa sebagai pengganti mangkoknya. Berlokasi di Sambisari, Purwomartani, Kec. Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Buka dari jam 06.00-15.30 WIB.

Meskipun lokasinya jauh dari jalan raya, tapi tidak membuat tempat kuliner yang satu ini menjadi sepi pengunjung. Rasanya yang gurih dan nikmat akan selalu menarik kembali para pengunjung yang datang kesini.

Tempat yang asri dengan saung-saung bambu berlatar belakang sawah akan menyejukkan mata Anda. Selain soto yang nikmat, disini juga ada sate usus dan tempe garit yang gurih.

Pengunjung yang datang bisa menikmati wisata kuliner ini. Karena, lokasinya dekat dengan destinasi Candi Sambisari. Selain itu bila berkendara bisa juga menuju Candi Kalasan, Ratu Boko, dan Candi Prambanan.

2.Rujak Es Krim Pak nardi

Rujak Es Cream Pak nardi

Sajian yang sangat cocok untuk Kota Jogja yang cuaca dan suhu udaranya terbilang panas. segarnya rujak serut dipadukan dengan es cream yang pasti akan semakin menambah segar dan menggugah selera.

Berlokasi di Jl. Harjowinatan, Purwokinanti, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (Maps). Buka dari jam 09.00 hingga jam 16.00.

Warung ini merupakan pionir yang mengawali menjual rujak es krim di Kota Jogja. Yang membedakan Ldengan rujak es krim disini selain karena bumbu rujaknya yang pas, juga es krim yang dibuat secara manual jadi lebih lembut.

Di musim kemarau, bisa terjual hingga 150 porsi lebih. Meskipun musim hujan akan tetapi hanya mengalami sedikit penurunan penjualan saja.

Selain melegenda, rujak es krim Pak Nardi ini juga sudah dinikmati oleh berbagai kalangan. Mulai dari warga jogja asli hingga para wisatawan dari luar daerah. Ada juga artis yang pernah merasakan lezatnya rujak es krim ini seperti alm Bondan winarno, Butet kertaradjasa, dan ryana dea.

3. Lupis mbah satinem

Lupis Jajanan Jawa
Lupis Jajanan Jawa

Siapa bilang kalau jajanan tradisional tidak bisa go internasional? lupis milik mbak satinem ini sudah terkenal di mancanegara gara-gara salah satu film dokumenter di netflix.

Dalam film dokumenter tersebut ada aktor asal Korea yang mencicipi jajanannya. Aktor tersebut adalah Lee Seung Gi. Sejak saat itu, warung Mbah semakin terkenal.

Sudah 58 tahun, mbah satinem dengan setia memanjakan lidah para penyuka jajanan jawa ini. Rasa yang ditawarkanya pun masih tetap konsisten dan tidak berubah.

Warung ini juga pernah tayang di salah satu TV swasta. Dalam acara “Bikin Lapar” dengan salah satu hostnya Dimas Beck yang sangat menyukai lupis ini karena manisnya yang pas tidak berlebih.

Banyak pelancong yang tak mau melewatkan untuk mencicipi lupis mbah ini. Bahkan tak sedikit dari pelancong yang sengaja datang ke Yogyakarta hanya untuk mencicipinya.

4. Tempo Gelato

Tempo Gelato Jogja

Siapa bilang jogja hanya ada yang tradisional? Es Cream dengan cita rasa istimewa ini juga bisa kamu temui di Jogja.

Berlokasi di l. Prawirotaman No.38B, Brontokusuman, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Buka dari jam 09.00-22.00 wib.

Ada macam-macam pilihan. Di antaranya vanilla, cokelat, oreo, spicy chocolate, coconut, goodtimechocolate, matcha tea, nutella, yoghurt, tiramisu, praline, banana chocolate, white chocolate, apricot, kiwi, mangga, buah naga, leci, lemon, coffee caramel, coffee, passion, stroberi, dan salted caramel.

Pembeli bisa memilih untuk memakan es Cream dengan mangkuk atau dengan cone. Tentunya ada sedikit perbedaan harga ya.

Model interior yang unik dengan gaya Eropa akan membuat kamu semakin batah berada disini. Kamu juga bisa menambah koleksi foto kamu bersama teman-teman kamu.

5. Gudeg Yu Djum

Gudeg Yu Djum Jogja
Gudeg Yu Djum Jogja

Terletak di Karangasem mBarek CT III/22 Jl. Kaliurang km. 4,5 Yogyakarta. Buka dari jam 05.00-19.00 WIB.

Warung ini semuanya menggunakan alat masak tradisional, yakni kayu bakar . Hal ini tentu akan membuat cita rasa gudeg menjadi lebih nikmat.

Resep turun-temurun hingga generasi ke empat. Meskipun berbeda generasi, akan tetapi cita rasanya tidak berubah.

Gudeg komplit masih menjadi menu andalah dari Gudeg Yu Djum hingga sekarang ini. Gudeg komplit yang terdiri dari, nasi, gudeg, sambel krecek, ayam, ati ampela dan telur rebus. Apabila anda ingin memilih jenis menu sesuai keinginan anda pun bisa. Harganya pun tak terlalu mahal, antara Rp 6.000 hingga Rp 35.000 untuk makan di tempat.

Jika anda ingin membawa gudeg sebagai buah tangan juga bisa, Mulai harga Rp. 35.000,- (paket hemat) hingga Rp. 180.000,-? (berisi lengkap gudeg, krecek, ayam 1 ekor dan telur 10 butir.) Olahan gudeg untuk paket buah tangan dapat bertahan hingga 2 hari, dan bisa lebih bila disimpa di dalam lemari es.

6. Penutup

5 tempat kuliner Jogja terbaru 2021 sudah kami hadirkan untuk Anda. pastikan Anda tidak melewatkanya. Kunjungi bersama orang terkasih kamu ya!