fbpx
Wisata Malam Jogja 2021 Indahnya Jogja di Malam Hari

Wisata Malam Jogja 2021 Indahnya Jogja di Malam Hari

Berkelana menjajaki wisata malam jogja 2021 di malam hari ternyata tak kalah mengasikkan jika kamu berjalan saat pagi atau siang hari.

wisata malam jogja sangat menarik, berbagai kerlap kerlip lampu menghiasi taman taman, spot foto, kedai makanan, dan lainnya.

Yuk meluncur cari tau apa saja wisata malam jogja 2021.

Transportasi wisata jogja

Bukit Bintang Mempesona

Saat berkunjung ke jogja pastikan kamu singgah di wisata bukit bintang yang satu ini.

bukit bintang wisata malam jogja 2021

sesuai dengan namanya, objek wisata ini sangat pas kalo kamu kunjungi saat malam hari agar kalian bisa melihat tebaran bintang di langit.

Selain Melihat bintang, kalian juga akan disuguhkan pemandangan kerlap kerlip kota jogja dari atas bukit.

saat melakukan perjalanan wisata malam di jogja khususnya di bukit bintang, pastikan kalian menggunakan jaket yang tahan angin ya,

lokasi nya berada di atas bukit, jadi angin yang berhembus juga lebih kuat.

Wisata bukit bintang sebenarnya buka 24 jam, namun banyak dari wisatawan yang lebih memilih untuk berkunjung saat malam hari.

Wisata tidak ada biaya tiket masuk alias gratis, cukup membayar parkir kendaraan seharga 2.000 untuk motor dan 5.000 untuk mobil.

selain pemandangan yang indah dan nuansa yang romantis, disini juga terdapat fasilitas pendukung seperti warung atau kedai kopi, dan banyak pilhan spot foto yang ditawarkan oleh tiap kedai.

Menikmati secangkir kopi dan hidangan jagung bakar di gardu pandang bukit bintang pasti bisa membuat kalian lupa waktu.

Ayo, Ajak semua keluarga kalian dan teman teman kalian kesini ya.

untuk lokasinya bisa kalian lihat dibawah sini

Info : Bukit Bintang Yogyakarta dulunya terkenal sebagai bukit Hargodumilah. Tempat yang belum lama berdiri ini dulunya merupakan pesanggrahan Sri Sultan Hamengkubuwono IX pada tahun 1972. Hingga saat ini kepemilikan tanah bukit ini masih milik Sultan.

Baca Juga : Kuliner Jogja Terkenal dan paling Hits

Wisata Malam Taman Pelangi

Wisata Taman pelangi Jogja Monjali sangat cocok sebagai tempat berwisata bersama keluarga maupun teman.

wisata ini mengusung konsep taman lampu lampion yang beraneka ragam yang sangat cocok untuk spot foto selfie.

Untuk harga tiket masuk taman pelangi ini cuman Rp.10.000.

Beberapa lampion populer di pajang di setiap sudut taman seperti: Lampion Burung Merak, Lampion pohon Sakura, Lampion Burung untua, lampion naga, Tokoh kartun sampai tokoh nasional serta banyak lagi.

Selain berjalan menyusuri kerlap kerlip lampu lampion,kamu juga bisa mencoba permainan yang tak kalah asik seperti : Speed Bot, Kereta Safari, ATV, Bola Air serta jet anak.

Kamu tak perlu repot membawa makanan atau snak dari rumah karena di taman wisata ini kamu akan menemukan berbagai jajanan ringan misalnya Mie, Batagor, Siomay dll.

Satu lagi yang membuat taman ini semakin keren adalah PURI HANTU atau rumah hantu yang dapat kamu coba hanya dengan harga 10.000 untuk tiket masukknya.

Saat memasuki puri hantu kamu akan berjalan menuju gerbang masuk yang bernuansa seram bertiraikan kain bewarna putih dipadu hiasan lampu api.

jangan kaget kalau di dalam puri hantu kamu akan melihat sosok hantu menyeramkan yang muncul mulai dari pocong,kuntilanak,genderuwo, mumi dan lainnya.

bila kamu tidak terlalu suka dengan wisata yang seram, kamu juga bisa mencoba wahana permainan yang cukup lengkap di taman ini. untuk masing masing wahana kamu cukup mengeluarkan uang berkisar 10.000 – 20.000
murah banget kan.

Tips Berkunjung Ke wisata Malam Jogja taman pelangi

  1. mengunjungi taman ini sebaiknya pada saat cuaca cerah atau tidak hujan
  2. jika kamu termasuk orang yang hobby berfoto, pastikan untuk tidak datan saat hari libur agar tidak terlalu ramai pengunjung.
  3. bila kamu mengajak anak anak kecil kamu juga bisa menyewa kostum tokoh karakter kartun untuk berfoto.

Baca Juga : Kuliner Jogja Terkenal dan paling Hits

Puncak Becici Romantis

Di Yogyakarta terdapat banyak sekali hutan pinus seperti Mangunan, Bantul, Imogiri, dll, Tahukah kamu ? kalau tidak terlalu jauh dari hutan pinus mangunan terdapat hutan pinus yang tak kalah menarik ialah Puncak Becici.

hutan pinus becici atau Hutan sudimoro atau disebut juga becici asri ini adalah hutan lindung yang dikelola oleh RPH Mangunan.

Saat di puncak becici kamu akan merasakan suasana romantis dan suasana yang menyenangkan.

menyusuri jalan sambil memanjakan mata ditemani semilir angin dan deretan pohon yang berdiri rapi, membuat perjalanan semakin sempurna.

Panorama Puncak ini sangatlah indah, kamu bisa melihat dari puncak becici kota yogayakarta yang bersinar di malam hari.

Bagi kamu yang hobby memburu senja atau menikmati gantinya hari puncak becici adalah 1 spot wisata yang harus kamu tuju.

menikmati semilir angin diatas gardu pandang juga tak kalah seru memandang langit bertabur bintang dan melihat kota jogja yang berkilau membentuk aliran sungai lampu yang berkelip kelip.

selain menikmati cahaya senja dan melihat indahnya pemandangan dari gardu pandang, kamu juga bisa merasakan camping di kawasan ini layaknya penjelajah gunung.

untuk mendirikan tenda camping kamu cukup membayar Rp.5.000 per orang.

Harga tiket masuk Puncak becici sendiri sangat murah yaitu Rp.3.000 dtambah parkir kendaraan 2.000 – 5.000 khusus bus Rp.20.000

kalau kalian penasaran ke wisata malam jogja 2021 puncak becici buruan samperin kesini. dan pastikan pakai jaket ya.

Baca juga : Wisata Gunung di Jogja- Menghirup Udara Segar

Tebing Breksi

Wisata ini resmi menjadi lokasi wisata sejak tahun 2015 yakni setelah adanya SK dari kementrian ESDM dan masuk menjadi kawasan konservasi.

Tebing breksi wisata malam jogja 2021

Awal buka, tempat ini masih sepi pengunjung sekitar belasan orang saja.

tapi waktu demi waktu pengolah wisata mulai membuat acara di area tebing breksi berupa konser musik maupun pameran.

Tebing breksi menjadi salah satu rekomendasi wisata malam jogja 2021 karena perubahan view yang signifikan terlihat saat malam hari.

Lampu yang terpasang di area tebing breksi membuat tebing ini terlihat semakin bewarna dan bisa kamu lihat pada saat malam hari saja.

Apabila kamu menaiki tangga tebing breksi, kamu akan melihat pemandangan wilayah jogja dari atas dan akan tampak candi candi di sekitarnya seperti candi prambanan, candi merapi, sojiwan, atapun candi barong.

Berbagai spot foto menarik juga bisa kamu dapatkan di area wisata malam ini seperti berfoto di panorama perkotaan, pahatan batu, burung hantu dll.

Harga tiket masuk tebing breksi sendiri sangat murah yaitu Rp.5.000 untuk wisatawan lokal dan luat negeri di patok harga Rp.10.000