fbpx
Pizza TunQu Nangkring, Pizza Kaki Lima Rasa Bintang Lima

Pizza TunQu Nangkring, Pizza Kaki Lima Rasa Bintang Lima

Jika Kamu ingin menikmati pizza kini tidaklah sulit untuk menemukannya. Tidak harus ke gerai Pizza yang terkenal mahal. Akan tetapi kamu bisa mencoba Pizza tenda atau kaki lima dengan rasa bintang lima alias juara. Pizza Tunqu Nangkring namanya.

Berlokasi di Jl. P. Mangkubumi, Gowongan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (maps). Buka dari jam 16.30 sampai jam 21.45 WIB. Penasaran seperti apa keunikan dan kelezatan cita rasa pizza italia ini?

Simak artikel ini sampai habis dan jangan lupa baca juga “15 kuliner Jogja & Harga“.

Pizza Tunqu nangkring ala kaki lima
Pizza Tunqu nangkring ala kaki lima

Open Kithen ala Pizza Tunqu Nangkring

Buka pada tahun 2017 untuk test pasar,dan pada pertengahan 2018 buka reguler. Akan tetapi pada 2019 berpindah di Jl. Mangkubumi tidak jauh dari sekitar tugu Jogja dan Stasiun jogja.

Awal melihat tempat ini, pasti mata akan tertuju pada tungku yang perapian besar. Kamu bisa melihat proses pembuatan pizza dari awal hingga tersaji dan siap makan di depan kamu.

Baca Juga “Bakmi Jowo Mbah Gito”

Proses pemanggangan dengan cara klasik, yaitu menggunakan tungku perapian yang nagkring atau berada di atas meja. Oleh karena itulah nama tempat ini dinamakan Tunqu Nangkring. Berasal dari keberadaan tungku yang nangkring di meja.

Tungku perapian untuk memanggang pizza
Tungku perapian untuk memanggang pizza

Tungku besar ini sengaja di desain khusus oleh sang pemilik. Pada awalnya pemanggangan menggunakan kayu bakar. Akan tetapi karena proses pembakaran kayu menimbulkan banyak asap yang mengganggu, akhirnya di desain menggunakan gas sehingga lebih efisien. Dilengkapi roda di bagian bawahnya yang memudahkan pemindahan tungku besar tersebut.

Baca Juga “Brick Cafe Jogja, serasa Ngafe di Inggris”

Harga Murah, Dapat Bonus Belajar Membuat Pizza

Biasanya tempat ini sangat ramai pembeli, akan tetapi efek pandemi membuat para pembeli berkurang. Beruntung dengan adanya aplikasi pemesan makanan secara online sehingga bisa mendongkrak penjualan.

Saat suasana pengunjung tidak terlalu ramai, kamu bisa belajar bagaimana cara membuat pizza italia ala tunqu Nangkring. Duli jika kamu datang lebih awal saat persiapan buka, kamu bisa mencoba membuat secara langsung. Akan tetapi karena adanya pandemi, sekarang tidak diperkenankan untuk mencoba secara langsung. Hanya saja kamu masih bisa melihat bagaimana proses pembuatanya.

Baca Juga “Tengkleng Gajah, Porsi sebedar gajah

Bahan Baku Alami

Tunqu Nangkring menyajikan model italian pizza. Sengaja hadir dengan model kaki lima agar bisa mendekat kepada masyarakat. Kebanyakan masyarakat berfikar kalau pizza itu mahal. Akan tetapi di sini, kamu bisa merasakan nikmatnya pizza yang lezat hanya dengan harga mulai 35.000-45.000 yang dipotong menjadi 8 slice.

Baca Juga “Sego Ghodog pak Petel”

Yang unik, semua bahan untuk membuat pizza baik adonan roti dan toppingnya homemade jadi bisa dipastikan aman ya!. Sedangkan untuk membuat 1 pizza sudah terbagi menjadi beberapa petugas mulai dari persiapan pembuatan pizza, memanggang hingga memotong pizza sudah ada bagianya masing-masing sehingga pelayanan bisa lebih cepat.

Sangat unik bukan pizza yang satu ini? Kamu wajib banget mencobanya. Kalau kamu mau ke tempat ini jangan hari senin ya, karena warung pizza ini tutup.

Semoga artikel ini bisa membantu kamu menentukan destinasi kuliner kamu ya sobar. Jangan lupa baca juga” The House of Raminten”.