fbpx
Sabar Menanti Nikmatnya Sego Godhog Pak Pethel

Sabar Menanti Nikmatnya Sego Godhog Pak Pethel

Pembuatan Sego godhog pak pethel

Awal mula Sego Godhog Pak Pethel

Buka sejak 1986, sego godhog atau nasi godhog pak pethel sudah memanjakan lidah para penikmatnya. Saat itu Pak pethel masih kelas 2 SMA, tapi sudah giat memulai usaha ini.

Pukul 16.00 persiapan untuk masakanya, sedangkan penyiapan bumbu sudah mulai pagi hari seperti mengupas bawang, dan lain sebagainya. Pembeli baru bisa menikmati sego godhog paada pukul 19.00 wib.

Ide membuat nasi godhog ini muncul saat Pak Slamet atau yang biasa di panggil Pak Pethel ini sedang masuk angin dan ingin makan yang panas-panas. Kemudian kakak perempuan pak Pethel mengajarkan membuat nasi godhog. Dari sini pak Pethel mulai mengembangkan resepnya, hingga terciptalah nasi godhog pak Pethel yang legendaris ini.

Sangat unik ya sobat kuliner asal munculnya sego godhog ini. kamu masih penasaran bagaimana bentuknya? lanjut lagi ya bacanya!

Baca juga “Kuliner Jogjaja terkenal enak & Murah

Lokasi

Berlokasi di Ngaglik, Pendowoharjo, Kec. Sewon, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55186 (maps). Buka dari jam 19.00 sampai habis. Pastikan kamu datang mengantri lebih awal biar nggak sampai kehabisan.

Cita Rasa Sego Godhog Pak Pethel

Penyajian Sego Godgog Pak Pethel
Penyajian Sego Godgog Pak Pethel

Meskipun terdengar aneh namanya, tapi nasi godhog ini sangat istimewa. Kami beri sedikit gambaran proses pembuatannya ya.

Pertama-tama Tumis Bumbu halus bersama kol dan suwiran ayam,  telur, dan air kaldu. Setelah mendidih baru masukkan nasi, bihun, kecap, irisan tomat, daun bawang, dan cabe jika memesan dengan rasa pedas.

Hmm.. terbayang bagaimana gurih dan sedapnya ya.. Kamu harus mencoba saat berada di jogja.

Baca Juga “Mangut lele mbah marto

Alternatif Menu Olahan Pak Pethel

Selain nasi godhog atau sego godhog, pak pethel juga menyediakan beberapa alternatf menu lainya seperti bakmi godhog, bakmi goreng dan nasi goreng. beberapa minuman seperti kopi, teh dan jeruk pun bisa dipesan sebagai pendamping makan kamu.

Baca Juga “Mie ayam bu tumini

Kepopuleran hasil tangan pak pethel ini pun tidak main-main bahkan para pembeli rela antri 3 jam hanya untuk menikmati sepiring nasi godhog. sebenarnya proses pembatanya tidak terlalu lama hanya sekitar 10 menit per porsinya. tapi Pak pethel sengaja hanya membuat 1 porsi dalam satu proses memasak. meskipun ada beberapa tungku yang menemani pak pethel akan tetapi banyaknya minal pembeli yang membuat antrian terasa lama.

Baca Juga “Pondok Makan Pelem Golek

Pastikan kamu datang lebih awal sebelum buka ya, biar kamu tidak sampai kehabisan. Dan juga siapkan kesabaran yang tinggi jika harus menghadapi antrian yang panjang.

Happy kuliner guest…