fbpx
Mie Ayam Bu Tumini Porsi Jumbonya Bikin Nagih

Mie Ayam Bu Tumini Porsi Jumbonya Bikin Nagih

Buat kamu pecinta mie ayam jogja, pasti kenal dengan Mie ayam Bu Tumini yang terkenal dengan porsi jumbonya. ayam dengan bumbu yang melimpah, apalagi dengan tambahan ceker pasti bikin kamu puas dengan porsinya. Rasanya yang nikmat dan harga yang sangat terjangkau akan membuat kamu ketagihan dan mau lagi dan lagi kembali kesini.

Baca Juga “Gudeg Bu Tjitro Rajanya gudeg Jogja

ayam yang melimpah lengkap dengan ceker dan porsi jumbo mie ayam bu timini
ayam yang melimpah lengkap dengan ceker dan porsi jumbo

Berlokasi di Jl. Imogiri Tim. No.187, Giwangan, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (maps). Tempat ini selalu ramai pembeli dari jam 10.00-17.00 WIB.

Buka sejak tahun 1990, dalam sehari bisa menjual hingga 700 porsi, sungguh mengagumkan untuk sebuah UMKM. Semakin penasaran kan dengan warung mie ayam ini? Ada apa saja disana, simak sampai habis artikel ini ya. Jangan lupa simak juga “Brongkos Handayani kuliner alun-alun kidul Jogja

Menu Warung Mie Ayam Bu Tumini

Daftar Menu di warung mie ayam bu tumini
Daftar Menu di warung bu tumini

Mie ayam Biasa

Tekstur mi yang agak besar menyerupai spageti ditambah dengan potongan daging ayam yang besar dengan bumbu coklat yang kental membuat cita rasa mie semakin sempurna. Perpaduan saos tomat, sambal dan manisnya kecap dalam bumbu ayam menjadikan mie biasa ini terasa istimewa.

Mie Ayam Jumbo

untuk porsi jumbo ini bisa setara dua mangkuk mie karena mangkuk benar-benar menuh bahkan cenderung munjung (tinggi melebihi mangkuk). Tidak salah jika dalam sehari bisa menghabiskan 70kg gandum untuk membuat mie nya.

Mie ayam dengan Ekstra Ayam

Kamu bisa meminta ekstra ayam sebagai topingnya. Pastinya akan membuat mie ayam kamu semakin meriah dengan potongan-potongan ayam yang lebih banyak.

Mie Ayam Ceker

Selain toping ekstra ayam, kamu juga bisa menambahkan ceker sebagai pelengkap. Rasa legit dan lezat dari ceker dijamin semakin membuat lidah kamu bergoyang.

Baca Juga “Kuliner Pedas jogja

Kabar Duka Bu Tumini

Pada tanggal 8 Februari 2020 terdengar berita duka atas meninggalnya bu tumini sang pemilik mie yam yang legend ini. Kabarnya beliau menderita sesak nafas dan akhirnya tutup usia. Berita ini sempat menjadi trending di twitter, karena banyak yang kehilangan sosok beliau.

Banjir do’a di twitter yang dikirimkan untuk almarhumah Bu Tumini. Semoga beliau khusnul khotimah dan keluarganya di beri kesabaran, serta usaha mie ayamnya tetap bisa dilanjutkan. Itulah rata-rata harapan dan doa dari netizen.

Baca Juga “99 Wisata jogja yang wajib dikunjungi

Kerjasama Warung Bu Tumini dengan Tukoni

Kabar baik bagi pelanggan setia pecinta Mie ayam bu tumini. Mie ayam jumbo jogja ini sekarang di jual dalam bentuk frozen. Semua ini berkat kerja sama antara warung bu tumini dengan tukoni (tukoni.id).

Jadi meskipun kamu berada jauh dari lokasi bisa tetap menikmati mie ayam jumbo ini dalam bentuk frozen.

Mie ayam bu tumini frozen
Mie ayam bu tumini frozen (sumber: tukoni.id)

Semoga UMKM di Indonesia semakin maju ya sobat kuliner. Nah, sekarang bagaimana dengan tujuan kuliner kamu? jangan lupa jadikan mie ayam bu tumini sebagai salah satu menu pilihan kuliner kamu ya.

Baca Juga “Kuliner malam Jogja