fbpx
Tengkleng Gajah, Porsi Sebesar Gajah

Tengkleng Gajah, Porsi Sebesar Gajah

Tengkleng Gajah dengan Porsi Jumbo seperti gajah
Tengkleng Gajah dengan Porsi Jumbo seperti Gajah

Datang ke Jogja jangan hanya berwisata saja. Karena wajib untuk juga mencoba kuliner istimewa di Kota ini. Tengkleng Gajah salah satunya.

Terletak di Jl. Kaliurang Jl. Gantalan No.Km.9,3 Gantalan Minomartani Kec. Ngaglik Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta (maps). Buka dari jam 10.00-21.00 WIB. Meskipun tidak berada di pusat kota, akan tetapi tempat ini selalu ramai pengunjung.

Untuk para pecinta olahan kambing, tempat ini syurganya. Bagaimana tidak? porsi yang besar, rasa yang nikmat dan yang lebih sempurna adalah harganya yang murah dijamin bikin kamu ketagihan.

Baca Juga “Pondok Makan Pelem Golek

Asal Nama Tengkleng Gajah

Warung Makan Tengkleng Gajah
Warung Makan Tengkleng Gajah

Pada awal berdiri namanya adalah warung sate kambing Sari Roso Mulyo, belum terkenal dengan nama seperti sekarang.

Berdiri sejak tahun 2006, tempat ini memang spesialis mengolah daging kambing dengan anaka menu. Berubah menjadi nama sejak menjual tengkleng dengan porsi jumbo. Sehingga dari mulut ke mulut dikenal sebagai tengkleng gajah.

Baca Juga “Sego Pliket Pak Dakir”

Daya Tarik Tersendiri

Selain porsinya yang sudah diragukan lagi, kuliner yang satu ini tidak akan membuat kamu kecewa dengan rasanya. Hal ini karena proses pengolahan bumbu yang memakan waktu hampir 4 jam untuk mengolah daging, jerohan dan tulang kambing hingga menjadi hidangan yang istimewa.

Kamu bisa mengambil nasi sepuasnya, jadi mau sebanyak apa atau nambah berkali-kali pun juga tidak masalah. Asal jangan sampai terlalu kenyang dan membuat kamu susah berjalan.

Baca Juga “5 Sate Jogja Paling Terkenal”

Konsep open kitchen, membuat kamu bisa melihat langsung bagaimana seporsi tengkleng yang kmau pesan bisa terproses. Semua hidangan disajikan panas hingga semakin menggugah selera.

Untuk menikmati daging yang menempel pada tulang dan sumsum yang ada di dalam tulang tidak perlu ragu menggunakan tangan, karena akan semakin menambah nikmat suasana makan kamu.

Baca Juga”Sate Klatak Pak pong”

Harga

Tidak hanya menyediakan menu tengkleng, akan tetapi sate, gule, tongseng dan nasi goreng kambing juga ada. Dengan porsi jumbo dihargai 47.000 rupiah kira-kira bisa untuk makan berdua. Sedangkan nasi putih dihargai 8.000 rupiah dan kamu bebas ambil ataupun nambah berkali-kali.

Sangat murah untuk ukuran dan rasa seistimewa ini ya sobat traveller. Tersedia juga beberapa menu minuman seperti Teh, Jeruk, Soda gembira, saparela, kopi dan Jus.

Baca Juga “Tempat kuliner jogja keluarga”

Bagaimana dengan kamu? kalau kamu pecinta kambing, harus datang kesini ya, karena tidak akan menyesal setelah mencoba makan di tempat ini. Semoga artikel ini bisa membantu kamu menemukan referensi kuliner yang pas dengan selera kamu ya. Happy kuliner ya…