fbpx
5 Sate Jogja Paling Terkenal 2021

5 Sate Jogja Paling Terkenal 2021

Setiap daerah pasti memiliki kuliner khasnya masing-masing, seperti kota jogja yang memiliki beragam pilihan kuliner berbahan dasar daging kambing & Ayam. ( Kuliner Sate Jogja 2021)

Ditangan orang Jogja daging kambing dan daging ayam dapat diolah menjadi menu makanan special dengan rasa yang sangat lezat seperti : Gulai, Tongseng, Semur, atau Sate.

bila kita membahas mengenai sate kali ini kami akan membahas 5 Sate Jogja paling terkenal dan legendaris, Ikuti kami terus ya.

1. Sate Gading Jogja– Sate di Pasar Jogja

sesuai dengan namanya sate Gading, lokasi warung sate ini berada di pasar gading tepatnya di Mantrijeron, Kec. Mantrijeron, Kota jogja.

sate gading jogja - sate jogja terkenal 2021

bila kamu ingin mengunjungi atau menyantap kuliner sate jogja yang terkenal ini pastikan kamu datang pada jam 4 sore.

Sate ini cukup unik bagi saya karena menggunakan daging ayam kampung bukan ayam broiler, sang maestro pun mengolah daging ayam kampung ini dengan sangat baik sehingga dagingnya menjadi sajian sate yang empuk dan lezat.

1 piring porsi sate gading ini berisi 10 tusuk sate dan lontong yang disiram dengan bumbu kacang racikan yang gurih

Faktnaya yang membuat sate ini spesial adalah tekstur dari ayam kampung yang empuk namun masih ada teksur alotnya sedikit yang membuat sensasi berbeda dari sate pada umumnya.

Sedangkan harga dari sate ayam ini pun terbilang sangat murah cukup mengeluarkan uang 18.000 dan kamu sudah bisa menikmatinya oleh karena itu tak heran jika dalam waktu 2 jam saja warung ini sudah tutup karena kehabisan stock

Kuliner sate gading masuk kedalam sajian sate jogja terkenal 2021 dengan Penilaian :

Harga : Cukup Murah | Rasa : Sangat Enak | Tempat : Cukup Nyaman | Pelayanan : Baik

Baca Juga : Kuliner Jogja Terkenal dan Paling Hits

2. Sate Klathak Pak Pong – Sate Jogja Legendaris

Mengunjungi kota jogja tak lengkap rasanya jika tidak mampir ke salah satu kuliner jogja yang terkenal yaitu Sate pak pong.

Saat anda menyusuri jalan wonokromo – imogiri anda akan menemukan warung sate pak pong yang sangat ramai pengujung, apalagi bila hari semakin petang.

Warung ini menyediakan berbagai menu masakan berbahan dasar olahan daging kambing contohnya :

  • Gulai Babat
  • Gulai Daging
  • Sate Biasa
  • Sate Klathak
  • Tongseng Daging
  • Tongseng Kepala, kikil, lidah
  • Kicik

Faktanya penyebutan sate klathak karena ada sebabnya yaitu proses pemanggangan daging hanya menggunakan garam saja, jadi saat dibakar menimbulkan suara klatak-kalatak serta penggunanaan jeruji besi sebagai tusuk sate yang di anggap sebagai penghantar panas yang baik.

di Sate klatak pak pong ini terkenal dengan potongan daging yang cukup besar, alhasil cukup makan 1 atau 2 tusuk saja perut sudah terasa penuh Di samping itu cita rasa bumbu kacang yang kental dan gurih membuat makan menjadi semakin nikmat.

Demikian juga untuk harga dari tiap porsi terbilang cukup murah menjadikan warung ini tempat tujuan wisatawan dari dalam maupun luar kota, karena itu pastikan bila kalian datang ketempat ini lebih awal ya karena semakin malam warung ini semakin padat padahal di warung ini mampu menampung lebih dari 100 pengunjung.

Kuliner Sate Klathak Pak Pong masuk kedalam sajian sate jogja terkenal 2021 dengan Penilaian :

Harga : Cukup Murah | Rasa : Sangat Enak | Tempat : Nyaman | Pelayanan : Baik

Baca Juga : Wisata Kuliner di Malioboro

3. Sate Klathak Pak Bari – Sate Jogja Wajib Di Coba

Tidak hanya sate pak pong saja tetapi sate klathak pak bari juga merupakan idola para wisatawan yang berkunjung ke kota jogja.

Warung sate pak Bari ini berlokasi di Pasar Wonokromo, Jalan Imogiri Timur No.5, Wonokromo, Pleret, Wonokromo II, Wonokromo, Kec. Pleret, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55791

Selepas maghrib, sekitar pukul 18.30 Pak Sabari atausering disapa Pak Bari ini sudah mulai berjualan sate klathak dibantu 7 orang karyawannya.

menu yang ada juga tak berbeda jauh dengan sate klathak pak pong namun setiap pembuat sate memiliki bumbu khas rahasia yang diunggulkan.

sate klathak ini sangat wajib di coba jika kamu berkunjung ke jogja.

Kuliner Sate Klathak Pak Bari masuk kedalam sajian sate jogja terkenal 2021 dengan Penilaian :

Harga : Cukup Murah | Rasa : Sangat Enak | Tempat : Nyaman | Pelayanan : Baik

Baca Juga : Kuliner Jogja Top 10 Favorit Wisatawan

4. Sate Petir Pak Nano – Sate Pedasssss

Sama dengan sebutannya ” Petir” rasa dari sate ini memang bisa membuat lidah ketar ketir. Aroma sedap bercampur wangi khas Sambal mulai tercium saat anda mengunjungi warung sate petir pak nano yang sederhana ini.

terlihat hanya beberara tempat duduk dan dan panggulan khas tukang sate lengkap dengan anglo dan arang yang membara . meskipun demikian, dibalik kesederhanaannya telihat klipingan koran yang dipajang di dinding menandakan bahwa warung ini sudah sering menjadi bahan perbincangan di media massa.

Setiap menu di warung ini kamu bisa memilih level pedas yang sesuai dengan kekuatan lidahmu. mulai dari level tidak pedas atau level “TK” sampai Level tertingging yaitu level ” Professor”.

Selain itu Dagingnya yang besar besar dan empuk. Memiliki rasa pedas manis, campuran dari kecap, cabai dan ada aroma dari daun jeruknya. Membuat cita rasa satenya semakin kompleks dan nikmat.

Satu porsi sate Petir bisa kamu nikmati hanya dengan mengeluarkan uang sebesar 25.000, Tersedia juga beberapa menu pilihan lain dengan cita rasa pedas misalnya : Tengkleng dan Tongseng.

Lokasi : Jl. Jogja Ring Road Sel. No.90, Menayu Kidul, Tirtonirmolo, Kec. Kasihan, Bantul, Yogyakarta 55184

Kuliner Sate Petir pak Nano masuk kedalam sajian sate jogja terkenal 2021 dengan Penilaian :

Harga : Cukup Murah | Rasa : Sangat Enak Pedas Joss | Tempat : Nyaman | Pelayanan : Baik

Baca Juga : Kuliner Pedas Jogja yang Wajib di Coba

5. Sate Ayam Podomoro

Sesuai denngan namanaya “Podomoro” warung ini tak pernah sepi dari pengunjung Podomoro berarti “Pada Datang” untuk mengisi perut sebagai pelepas rasa lapar.

Rasa nikmat dari bumbu sate yang di padu dengan irisan bawang merah ditaburkan diatas tusukan sate ayam ini sangat wajib kalian coba.

bumbu spesial turun temurun dengan bumbu rahasia, membuat makan semakin lahap demikian juga daging ayam dibakar dengan sempurna menjadikan sate ayam ini tidak alot sama sekali.

Satu Porsi sate dan nasi di bandrol Rp.2.000 bagi saya sangat pantas karena berimbang dengan rasanya yang lezat.

Warung ini telah ada sejak tahun 1959 dan menjadi legenda kuliner perSatean di kota jogja.

Lokasi Sate Podomoro berada di Jl. Mataram No.11, Suryatmajan, Kec. Danurejan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55213

Kuliner Sate Petir pak Nano masuk kedalam sajian sate jogja terkenal 2021 dengan Penilaian :

Harga : Cukup Murah | Rasa : Sangat Enak Pedas Joss | Tempat : Nyaman | Pelayanan : Baik

Baca Juga Rekomendasi Wisata Jogja 2021 : Wisata Jogja di Gunung Kidul Yang wajib Dikunjungi