fbpx
Wisata Kuliner di Malioboro

Wisata Kuliner di Malioboro

5 Wisata Kuliner di Malioboro

Anda sedang liburan di jogja? tentu tidak akan melewatkan kuliner Malioboro. kawasan jalan dari tiga jalan di Kota Yogyakarta yang membentang dari Tugu Yogyakarta hingga ke perempatan Kantor Pos Yogyakarta.

kira-kira ada kuliner apa saja ya di sana?

berikut akan kami jabarkan 5 wisata kuliner di malioboro yang pas banget untuk nongkrong dan makan bersama teman-teman kalian.

Jadi, pastikan baca sampai akhir ya, dan jangan sampai terlewat untuk berkunjung kesana.

1. Nasi goreng Padmanaba

Nasi Goreng Padmanaba 7 wisata kuliner di jogja
Nasi Goreng Padmanaba

Jika kamu memilih nasi goreng sebagai makan malam kamu, bisa datang ke Malioboro ya, disana pun kalian bisa dengan mudah menemukan penjual nasi goreng.

Yang terkenal dengan rasanya yang nikmat, porsi melimpah tapi harga murah diantaranya adalah warung yang berlokasi Trotoar sisi selatan SMAN 3 Yogyakarta. Buka dari Jam 18.00-00.00 WIB.

Hanya dengan 13.000-14.000 rupiah saja kamu bisa menikmati nasi goreng dengan rasa yang menggoda di lidah.

2. Oseng Mercon Bu Narti

Oseng mercon Bu narti
Oseng mercon Bu narti

Bagi para pecinta pedas, Oseng mercon pastinya sangat menggugah selera. di sini kamu hanya cukup mengeluarkan 15.000 rupiah saja untuk mendapatkan sepiring oseng mercon yang luar biasa nikmatnya.

Berlokasi di Jl. KH. Ahmda dahlan No. 110 Ngampilan yogyakarta Oseng Mercon bu Narti ini tak pernah sepi pengunjung. Hanya saja di masa pandemi ini pembeli lebih banyak membeli untuk dibawa pulang.

Buka dari Jam 17.00-00.00 WIB. Jangan lupa bersiap lebih awal kesana karena jika datang sore tidak perlu terlalu lama menunggu antrean.

3. Yammie Ketandan

Yammie ketandan
Yammie ketandan

Sesuai namanya, Yammie Ketandan Berlokasi di Jl. Ketandan Wetan No. 14 sekitaran Malioboro. Buka dari jam 11.00-19.00 WIb.

Rumah makan yang nyentrik dan nyaman ini menyediakan Yammie dengan berbagai toping dari bakso, pangsit dan jamur. Harga mulai 15.000-26.000 untuk setiap porsinya.

4. Cilok Gajahan

Cilok Gajahan
Cilok Gajahan

Dulunya cilok gajahan ini hanya dijual di gerobak. akan tetapi sekarang sudah mempunyai banyak gerai tetap.

Gerai yang paling dekat dengan malioboro berlokasi di jl. Kadipaten Kulon no. 97. Buka dari jam 13.00-18.00 WIB.

Perbedaan cilok gajahan dibanding dengan yang lainya yaitu selain lembut, rasa daging sapinya lebih berasa. Dan istimewanya juga karena saus yang di gunakan lebih terasa pedas gurih karena menggunakan cabai rawit segar, bawang putih dan merah yang dicampur bersama rempah-rempah lainya.

Hanya dengan 5.000 rupiah saja, kamu bisa mendapatkan cilok yang banyak dan mengenyangkan.

5. Lupis Mbah Satinem

Lupis Mbah Satinem
Lupis Mbah Satinem

Setelah jalan-jalan pagi di sekitaran malioboro, yang paling pas adalah menikmati Lupis legendaris ini. Tepatnya di Jl. Bumijo No. 40-52 atau sekitar pasar kranggan Tugu Jogjakarta.

Jajanan yang digelar dari jam 06.00-10.00 ini tak pernah sepi pengunjung. Tidak hanya lupis, tapi juga ada gatot, tiwul dan cenil. Hanya dengan 5.000-10.000 saja kamu sudah bisa menunda rasa laparmu.

Kesimpulan

Bagaimana travelers? sudah ada pencerahan untuk tujuan kuliner saat ber wisata kuliner di malioboro ? semoga artikel ini bisa membantu kamu ya.

Kalau tempat penginapan kamu masih agak jauh dari malioboro, nggak perlu kuatir, karena sekarang di jogja sudah ada ojek motor jogjakita yang harganya murah banget. Cuma 5.000 saja kamu sudah bisa diantar sampai lokasi yang kamu tuju.

udah, buruan berangkat aja ya, nggak usah banyak mikir keburu abis makananya.