fbpx
Pantai Glagah

Pantai Glagah

Salah satu tempat yang harus kamu kunjungi setelah mendarat di Bandara Internasional Yogyakarta atau Yogyakarta Internasional Airport (YIA) adalah pantai Glagah Indah.

terletak di Desa Glagah, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo, ujung barat Yogyakarta. Lokasinya tepat di sebelah selatan YIA(maps). Pantai ini sangat cocok untuk liburan bersama keluarga atau teman-teman kamu. Selain pantainya yang indah, banyak juga spot-spot instagramable yang bisa kamu jumpai.

Baca Juga “Pantai Ngobaran-perpaduan keindahan alam & Budaya”

Senja di Pantai Glagah
Senja di Pantai Glagah

Dermaga Tetrapod

Seperti yang kita ketahui, bahwa pantai selatan mempunyai ombak yang besar. Oleh karena itu untuk melindungi dari hantaman ombak, Pantai glagah menyediakan tetrapod yang juga berfungsi untuk memecah ombak.

Keberadaan tetrapod di sepanjang dermaga pantai justru menjadi salah satu spot favorit pengunjung. Baik itu untuk berfoto ria ataupun sekedar berjalan-jalan dan duduk-duduk sekitar dermaga.

Baca Juga “Embung Batara Sriten”

Laguna Pantai Glagah

Salah satu daya tarik pantai ini adalah keberadaan lagunanya. Cekungan yang terisi air pasang sehingga membentuk kolam ini sangat diminati pengunjung. Hal ini karena tidak semua pantai memiliki.

Kamu bisa mengelilingi laguna dengan menggunakan perahu kano, perahu bebek, perahu kayuh, atau sampan. Bagi pengunjung yang gemar memancing, tempat ini akan menjadi salah satu spot menarik untuk umpan mereka. Kamu bisa mendapatkan ikan nila, betutu, belanak, bahkan kakap Bakau di laguna ini.

Baca Juga “Berburu spot foto instagramable di hutan pinus pengger”

Laguna di pantai Glagah
Laguna di pantai Glagah

Menjelajahi keindahan pantai dengan ATV/Motorcross

Tidak hanya parangtritis, Pantai Glagah juga menyediakan persewaan ATV/Motorcross. Berkeliling sekitar pantai dengan mengendarai ATV sembari menikmati semilir hembusan angin pantai tentunya akan sangat menyenangkan. Mencoba.

Baca juga “Gumuk Pasir Parangkusumo “

Mencoba sensasi menggunakan ATV bisa dilakukan di pantai ini
Mencoba sensasi menggunakan ATV bisa dilakukan di pantai ini

Menikmati suasana Kebun Buah

Pantai Glagah mempunyai tempat Agrowisata, yaitu petik buah semangka, buah naga dan melon. Perkebunan yang bernama Kusuma Wanadri ini berada diatas lahan seluas 3,5 hektar.

Kamu bisa merasakan sensasi memetik buah sendiri, membeli dan mencicipi buah yang ada di kebun ini. Harga buah disini pastinya lebih murah ya dibandingkan diluar, karena berasal langsung dari petani.

Salah satu hal yang harus diingat yaitu untuk memetik buah biasanya di musim panas ya.

Baca Juga “99 Wisata Jogja yang wajib kamu kunjungi”

Wahana Outbond

Kamu juga bisa menikmati wahana outbond yang ada di tempat ini seperti Futsal Pantai, Volley Pantai, taman bermain anak, serta Flying Fox. Jika datang ke tempat ini pada sore hari sobat semua bisa menikmati keindahan matahari yang mulai menyembunyikan sinarnya.

Baca Juga “Pantai Wohkudo”

Menikmati susasana senja

Rute dan harga tiket

Wisatawan dapat berkunjung ke pantai ini melalui jalur darat, dengan menggunakan kendaraan roda dua, roda empat, bahkan bus karena jalan mengakses pantai sangat mudah.

Pantai Glagah berjarak sekitar 43 kilometer (km) dari pusat kota Yogyakarta, dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 10 menit. Berada di belakang Bandara International Yogyakarta (YIA), dengan jarak 10 km dan waktu tempuh sekitar 20 menit.

Untuk biaya masuk tidaklah mahal n bebera sebesar Rp 5.000 per orang, wisatawan bisa menjelajahi Pantai Glagah sepuasnya. Biaya parkir untuk kendaraan berbeda-beda, seperti biaya parkir bus sebesar Rp 20.000, roda empat sebesar Rp 10.000, dan roda dua sebesar Rp 3.000.

Bagaimana dengan liburan akhir pekan kamu?? Tertarik mengunjungi pantai Glagah ini? Sepertinya memang harus masuk di dalam salah satu target kunjungan wisata kamu ya!. Jangan lupa jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan agar kondisimu tetap terjaga. Happy Travelling guest!!