fbpx
Pantai wohkudo

Pantai wohkudo

Bentang Alam Pantai Wohkudo
Bentang Alam Pantai Wohkudo


Wisata pantai adalah pilihan tepat untuk merelaksasi diri. Selain hembusan angin dan deburan ombak yang menenangkan, hamparan pemandanganya bisa membuat mata lebih segar.

Pantai Wohkudo mempunyai semua itu, bahkan ada banyak hal yang bisa kamu lalukan disana. Penasaran seperti apa di sana? baca sampai habis ya!

Baca Juga “Pantai Sadranan

Lokasi Pantai

Berada di kampung Nglaos, dukuh Wiroso, desa Girikerto, Panggang — Gunungkidul Yogyakarta. Pantai cantik ini banyak di buru oleh wisatawan baik domestik maupun manca negara.(maps)

Rute Menuju Pantai Wohkudo

Menikmati keindahan Pantai Wohkudo
Menikmati keindahan Pantai Wohkudo

Ada beberapa jalur yang bisa kamu ambil yaitu :
1. Melalui Banguntapan
Banguntapan-Imogiri-Siluk-Panggak-Girikarto-Pantai Wohkudu
2. Melalui WOnosari
Jalan Wonosari-Piyungan-Patul-Lapangan terbang Gading ambil ke kanan-Pasar Playen-Paliyan-Girikarto-Pantai Wohkudu

Setelah sampai di lokasi, Kita masih harus berjalan sekitar 10 menit dari tempat parkir ke area pantai. Tapi jangan khawatir karena rasa lelah setelah berjalan akan terbayar lunas setelah melihat indahnya pantai.

Baca Juga “Pantai Indrayanti”

Harga Tiket Masuk

Untuk bisa masuk ke pantai ini, kamu hanya cukup membayar biaya retribusi sebesar 3.000 rupiah saja untuk kendaraan roda dua dan 5.000 rupiah untuk kendaraan roda empat.Biaya parkir harganya sama dengan biaya retribusi tadi. Tiket tersebut sudah termasuk biaya untuk mengelilingi pantai kesirat.

Baca Juga “Pesona kemegahan Candi Ratu Boko”

Hal Menarik di Pantai Wohkudo

Dua Bukit mengapit kedua sisi pantai
Dua Bukit mengapit kedua sisi pantai

Bentang Alam yang Indah Pantai yang diapit oleh dua bukit di kedua sisinya, merupakan ciri tersendiri dari pantai ini dibanding pantai lainya di Jogja. Bahkan bukan hanya wisatawan domestik saja yang banyak menyerbu tempat ini, tapi juga wisatawan mancanegara.

Baca Juga ” Wisata di atas awan bukit Panguk Kediwung


Spot Camping & Berburu Sunset
Bagi kamu yang tidak puas menikmati keindahan pantai hanya di siang hari, kamu bisa mendirikan tenda atau bercamping di Pantai ini. Menjelang malam kamu bisa meikmati indahnya sunset yang sangat menawan. Dan malam hari kamu bisa meramaikan dengan api unggun. Tidak jarang pengunjung yang juga camping di pantai wohkudo.

Baca juga “99 Wisata Jogja yang wajib Di kunjungi

Spot Memancing
Pantai yang kaya dengan lobster ini menjadi sasaran pancing wisatawan. Ada banyak spot strategis yang bisa kamu pilih. Biasanya para pengunjung membawa alat pancing sendiri. Kemudian menuju sisi timur pegunungan yang merupakan surganya lobster.

Memancing lobster
Memancing lobster


Dekat dengan Pantai Lain
Kawasan gunung kidul terkenal dengan jajaran pantainya. Kamu bisa mendatangi mana saja yang kmau mau. karena masing-masing pantai menyimpan keindahanya tersendiri. Yang bersebelahan dengan pantai wohkudo yang bisa kamu datangi adalah pantai kesirat, dan juga pantai Celeng Tibo.

Baca Juga “Cave Tubing Kalisuci

Fasilitas Pantai Wohkudo
Mengingat pantai ini terkenal dengan surganya lobster, maka di tempat ini juga ada tempat penyewaan alat pancing.
Pantai yang terletak di antara dua tebing pegunungan ini memang belum memiliki banyak fasilitas yang memadai seperti warung makan yang menjual aneka olahan kuliner laut seperti Pantai Baron maupun Pantai Wediombo.
Akan tetapi jangan khawatir karena pantai ini sudah dilengkapi dengan toilet dan musholla.

Semoga artikel ini bisa membantu kamu untuk memilih destinasi wisata kamu ya!! happy traveling guest.