fbpx
5 Mie Ayam Paling Terkenal di Jogja, Kamu Wajib Coba

5 Mie Ayam Paling Terkenal di Jogja, Kamu Wajib Coba

Mie ayam adalah salah satu kuliner yang disukai oleh semua usia. Bagaimana dengan mie ayam Jogja? akan kami ulas untuk kalian 5 tempat paling terkenal yang wajib kamu coba. SImak sampai habis artikel ini ya! Jangan lupa juga untuk baca “Dimsum Uma Yum Cha, Nikmanya Makan Dimsum di Pasar Gedhe

5 Tempat Paling terkenal yang wajib kamu coba
5 Tempat Paling terkenal yang wajib kamu coba

Mie Ayam Tunggal Rasa Kotabaru

Berlokasi di Jl. Sagan Tim., Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (maps). Kuliner yang satu ini banyak digemari pengunjung. Kalau biasanya dalam menyajikan langsung dituang ke dalam mangkuk, kali ini disajikan di atas pangsit berbentuk mangkuk. Yang menjadi favorit para pengunjung adalah mie hijau.

Lokasi yang tidak terlalu jauh dari pusat kota membuat kamu tidak akan kesulitan dalam menemukan warung yang satu ini. Hanya dengan harga mulai dari 8.000-14.000 rupiah saja, kamu sudah bisa menikmati sajian kuliner yang menggugah selera.

Apakah kamu sudah pernah mencobanya? Kalau ke Jogja wajib mampir kesini ya!

Baca Juga “Menu special ala Lombok Idjo Yogyakarta

Mie Ayam Bu Tumini

Kalau yang satu ini terkenal dengan porsi jumbonya dan toping ayam yang melimpah. Ya, Kamu bisa datang ke Jl. Imogiri Tim. No.187, Giwangan, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (maps). Buka dari jam 10.00-17.00 WIB tempat ini nyaris selalu tak pernah sepi pengunjung.

Buka sejak tahun 1990, dalam sehari bisa menjual hingga 700 porsi, sungguh mengagumkan untuk sebuah UMKM. Kamu bisa memilih beberapa macam mie disini. Berikut daftar menu dan harganya :

Baca Juga “Mie Ayam Bu Tumini Porsi Jumbonya Bikin Nagih

Daftar Harga

Kabar baik bagi pelanggan setia pecinta Mie ayam bu tumini. Mie ayam jumbo jogja ini sekarang di jual dalam bentuk frozen. Semua ini berkat kerja sama antara warung bu tumini dengan tukoni (tukoni.id).

Jadi meskipun kamu berada jauh dari lokasi bisa tetap menikmati mie ayam jumbo ini dalam bentuk frozen.

Baca Juga “Rekomendasi Gudeg Paling Top di Jogja

Mie Ayam Palembang Afui

Bagi kamu yang hobi makan banyak dan suka tantangan, sangat pas banget untuk datang kesini. Berlokasi di Jl. Tambak Bayan, Janti, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Buka dari jam 08.00-19.00 WIB.

Apa sih uniknya makan disini? Warung ini menawarkan makanan berdasarkan porsinya. Mulai dari mangkuk biasa hingga porsi monster atau satu baskom. Wah bagaimana tidak kenyang kalau yang dimakan satu baskom ya?

Baca Juga “Sate Donal Pak Min Kaliurang

mie ayam jogja Beraneka macam porsi mulai dari mangkuk biasa hingga porsi monster
Beraneka macam porsi mulai dari mangkuk biasa hingga porsi monster

Ada acar dan pangsit goreng, tapi bakso gorengnya yang terbuat dari kulit ikan tenggiri yang paling saya rekomendasikan. Dengan harga seribu rupiah perbiji, kita bisa menikmati sensasi memakan pempek kulit asli Palembang.

Untuk mie nya bisa kalian nikmati dari harga mulai dari 10.000 rupiah saja. Di sini, kita bisa membungkus porsi besar yang tidak bisa kita habiskan, tetapi kita tidak bisa membungkus sejak awal atau memakan satu porsi raksasa beramai-ramai.

Baca Juga “Mie Telap 12 Uniknya Makan Mie Instan seperti Gambar Bungkusnya

Nikmatnya mie ayam Palembang afui

Yummie Pathuk

Berlokasi di Jl. Kemetiran Kidul No.63, Pringgokusuman, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55272. Mie ayam yang disajikan dengan ala china ini sedikit memberi kesan yang berbeda. Hal ini karena penyajianya hampir mirip dengan ramen.

Sebenarnya tidak jauh berbeda dengan mie ayam pada umumnya yang terdapat pangsit, ayam dan daun bawang. Penampilan yang simple tapi terkesan elegan dengan kuah yang terpisah dan dilengkapi sumpit.

Baca Juga “Nikmatnya Soto Sampah yang melegenda

Selain itu kamu juga bisa memesan pangsit goreng, pangsit basah dan siomay. Berikut beberapa pilihan menu yang kami ambil dari nota nya.

Baca Juga “Unik, Jenang 13 Rasa Yang Selalu Menggoda

Daftar menu

Baca Juga “Sate Kuda Gondolayu, Peningkat Stamina

Mie Ayam Jakarta AM Sangaji

Berlokasi di Jl. A.M. Sangaji No.41, Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Buka dari jam 09.00-21.00 WIB. Tempat ini termasuk salah satu legendnya mie ayam di jogja. Bagaimana tidak Penjualnya sudah turun temurun dan selalu ramai dengan pengunjung.

Mie disini berbentuk pipih dan terasa sangat lembut. Kamu bisa menikmatinya bersama segelas es kelapa muda. Sungguh perpaduan yang sangat pas.

Meskipun hanya berada di pinggir jalan, tapi kenikmatanya tidak dapat dipungkiri. Hal inilah yang membuat para pengunjung selalu kembali dan kembali lagi kesini. Satu porsi mie ayam hanya dibandrol dengan harga 8.000 rupiah saja, sedangkan es kelapa muda dengan harga 4.000 rupiah. Harga yang tidak menguras kantong ya sobat kuliner.

Baca Juga “5 Bakso yang Wajib Kamu Coba di Jogja

Bagaimana sobat kuliner? dari kelima diatas mana yang lebih membuat kamu tertarik untuk mengunjunginya? hmm… tidak perlu ragu, coba saja satu persatu. Pasti tidak akan kecewa. Semoga artikel ini bermanfaat ya sobat kuliner dan bisa menjadi referensi kamu dalam berburu menu kuliner kamu. Happy Kuliner ya sob..

Baca Juga “5 Tempat Ngopi Paling Asyik di Jogja