fbpx
Sate Kuda Gondolayu, Peningkat Stamina

Sate Kuda Gondolayu, Peningkat Stamina

Menikmati olahan daging sapi ataupun kambing sudah umum rasanya. Akan tetapi bagaimana jika yang di olah adalah daging kuda? Sate Kuda Gondolayu adalah kuliner yang akan kita ulas. Penasaran seperti apa hasil olahan daging mamalia yang satu ini? Simak artikel ini sampai habis ya! Jangan lupa juga untuk baca “Unik, Jenang 13 Rasa Yang Selalu Menggoda“.

Sate Kuda Gondolayu
Sate Kuda Gondolayu

Lokasi & Jam Buka

Untuk mencoba seperti apa kenikmatan sate yang satu ini kamu bisa datang ke Jl. Jenderal Sudirman No.25, Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (maps). Tepatnya berada di pinggiran kali code.

Untuk jam bukanya memang kadang tidak pasti. Hal ini dikarenakan kadang daging kuda datang terlambat. Jam berapapun buka, warung ini akan tutup jam 10 malam.

Baca Juga “Nikmatnya Soto Sampah yang melegenda

Menurut Suroyo, salah seorang karyawan warung sate tersebut, Warung Sate Kuda ini sudah ada sejak 1997.

“Dulu yang merintis warung ini adalah Bu Kainem, tetapi sejak ia meninggal, warung ini diurus oleh anaknya yang bernama Bu Sandra Suparti. Dulu warung sate kuda ini berada dipinggir Jalan Gondolayu, karena lahannya dijual, sekarang pindah di bawah, pinggir Kali Code ini,” ungkap Suroyo sembari memotong kubis.

Baca Juga “Mie Telap 12 Uniknya Makan Mie Instan seperti Gambar Bungkusnya

Penyajian sate kuda berbeda dengan sate lainya
Penyajian sate kuda berbeda dengan sate lainya

Uniknya sate Kuda gondolayu

Cara penyajian sate kuda ini berbeda dengan sate pada umumnya. Sate kuda disajikan kering sehabis dipanggang, baru bumbu berupa sambal kecap bisa ditambahkan sesuai selera.

Sate kuda di warung tersebut, sama sekali tidak alot apalagi keras. Empuknya daging serta rasa gurih dan asin sebelum dilumuri bumbu kecap, menjadi citarasa dan selera tersendiri bagi pelanggan.

Baca Juga “Sate Donal Pak Min Kaliurang

Harum bumbu rempah-rempah yang masih terasa, dibalut dengan tekstur daging yang lembut, membuat pelanggan ingin menambah lebih porsi sate kuda tersebut.

Bersanding dengan nasi hangat adalah paket komplit untuk menikmati makanan ini. Sembari melihat keindahan sungai Code, membuat selera makan semakin meningkat.

Baca Juga “Rekomendasi Gudeg Paling Top di Jogja

Bersanding dengan nasi hangat semakin nikmat
Bersanding dengan nasi hangat semakin nikmat

Sate Favorit Bambang Pamungkas

Selain rasanya yang nikmat, daging kuda dipercaya bisa meningkatkan stamina juga menyembuhkan penyakit asma. Siapa sangka meskipun tempatnya sederhana, akan tetapi sate kuda gondolayu ini adalah makanan favorit Pemain sepak Bola nasional Bambang Pamungkas.

Setiap ada kesempatan bertandang ke Jogja, BP selalu menyempatkan diri mampir ke warung ini. Memesan sate untuk dibawa ke stadion. Selain menyembuhkan rasa lapar, sepertinya sate ini bisa meningkatkan stamina BP dalam bermain bola.

Baca Juga “Kuliner Ekstrem Jogja

Kamu bisa menikmati satu porsi sate kuda ini dengan harga 30.000 rupiah saja. Harga yang sangat terjangkau untuk cita rasa yang luar biasa dan unik ini.

Bagaimana sobat kuliner?? Kamu tertarik untuk mencobanya? datang saja langsung kesini ya!

Baca Juga “Wedang Tahu Bu Sukardi