fbpx
Nikmatnya Soto Sampah yang melegenda

Nikmatnya Soto Sampah yang melegenda

Setiap daerah mempunyai khas kuliner tersendiri. Seperti halnya Rawon, Soto pun menjadi salah satu kuliner khas di pulau jawa. Tapi bagaimana jika nama soto bersanding dengan sampah? Ya, namanya Soto Sampah. Salah satu kuliner yang melegenda di Jogja. Penasaran seperti apa rasanya?? Simak artikel ini sampai habis ya! Jangan lupa juga untuk membaca “Mie Telap 12 Uniknya Makan Mie Instan seperti Gambar Bungkusnya

Nikmatnya seporsi SOto Sampah

Lokasi & Jam Buka

Berlokasi di Jl. Kranggan No.2, Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55233(maps). Buka dari jam 7.00 pagi hingga jam 03.00 pagi. Wah Jam buka yang panjang membuat kamu tidak ragu untuk kapan saja datang dan makan kesini.

Baca Juga “Sate Donal Pak Min Kaliurang

Melegenda Sejak 1970 an

Soto sampah Jogja ini sudah populer sejak tahun 1970, bahkan ada juga yang menyebutnya sejak 1967. Nama awal muncul sebenarnya bukan itu. Akan tetapi soto Simak atau soto becak. Disebut demikian lantaran awalnya para pembelinya adalah para bapak-bapak tukang becak.

Hingga pada tahun 2009, menjadi semakin terkenal. Usut punya usut ternyata penamaan tersebut adalah julukan dari para pembelinya. Penggunaan gajih sapi membuat penampakan soto ini terkesan berantakan. sehingga muncullah nama julukan tersebut.

Baca Juga “Rekomendasi Gudeg Paling Top di Jogja

Tapi jangan salah, meskipun dengan nama tersebut tapi rasanya juara dan pastinya jadi rebutan para pengunjungnya.

Dalam satu porsinya, piring kamu akan penuh berisi dengan tauge, kol, bihun, gajih sapi, juga siraman kuah soto yang mantab. Meskipun tampilanya terkesan acak-acakan, tapi saat kamu mencobanya dijamin akan susah untuk berhenti mengunyah.

Terlebih harganya yang murah pasti tidak bikin kantong bolong. Soto koyor dapat dinikmati seharga Rp 6000, soto ayam dan soto babat Rp 8000, dan soto daging sapi seharga Rp 10.000. Sedangkan untuk ukuran porsi, bisa pilih satu porsi, satu setengah porsi, dan juga double.

Tersedia juga aneka lauk pendamping seperti sate usus dan telur, ati ampela, kepala ayam, ceker, gorengan, perkedel, hingga sosis solo dengan harga berkisar Rp 1.000-Rp 5.000.

Baca Juga “Kuliner Ekstrem Jogja

Punya Cabang di Altar Keraton

Namanya memang unik, namun yang datang ke sini sudah banyak, dari berbagai kalangan bahkan para artis. Selain Berada di Jl. Kranggan No. 1, Pertigaan Depan PO Bensin Tugu. Bukanya selama 24 jam, jangan khawatir tak bisa mencobanya. Cabang Soto ada di Alun-alun Jogjakarta, sebelah timur Kraton.

Kuliner yang worth it buat dicoba bukan? Banyak orang penasaran dengan Soto Sampah Jogja ini. Bikin penasaran dan menggugah selera. Perlu dicoba, bukan?

Baca Juga “Wedang Tahu Bu Sukardi