fbpx
Pesona Air Terjun Lepo

Pesona Air Terjun Lepo

Mengulas tentang wisata alam Jogja memang tak ada habisnya. Kali ini akan kita ulas tentang Air Terjun Lepo yang terletak di dlingo Bantul Yogyakarta. Seperti apa pesona keindahanya? Penasaran? SImak artikel ini sampai habis ya! dan Jangan lupa juga untuk membaca “Menanti Senja di Bukit Parang Endog

Keindahan Air terjun Lepo
Keindahan Air terjun Lepo

Lokasi & Jam Buka

Salah satu wisata alam yang sekarang sedang booming adalah air terjun Lepo yang berada di Dusun Pokoh, Desa Dlingo, Kecamatan Dlingo, Pokoh I, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (Maps).

Kamu bisa datang untuk menikmati kesegaran dan kesejukan udara disini jam 06.00-17.00 WIB. Kalau malam-malam berenang rasanya horor juga ya. Karena tempat ini akan jadi gelap tentunya.

Saat datang kesini, kamu wajib banget untuk menceburkan diri atau sekedar bermain air di pinggir kolam sambil menikmati udara segar. Tempat ini masih sangat alami, belum banyak perubahan yang dilakukan.

Baca Juga “Tirta Budi, Blue Lagoon ala Jogja

4 Kolam di Grojogan Lepo

Mempunyai 3 air terjun dan 4 kolam dengan air yang sangat jernih dan segar. Itulah yang menjadi daya tarik dari wisata alam ini.

Kedalaman dari ke empat kolam ini berbeda-beda. Kolam pertama mempunyai kedalaman 2 meter hati-hati saat berenang ya karena dalam. Gunakan alat bantu juka kamu takut tenggelam.

Baca juga “Alamanda Jogja Flower Garden

Kolam kedua mempunyai kedalaman sebatas pinggang orang dewasa. Mempunyai kontur yang sangat menawan dengan ukuran yang lebih luas dari kolam pertama. Kolam kedua ini sangat eksotis, karena dikelilingi oleh bebatuan yang masih alami.

Terdapat sebuah titian batu dan selokan kecil yang pastinya menambah kesan cantik dari kolam ini. Selain itu terdapat cerukan batu di salah satu sisi kolam.

Baca Juga “Agrowisata Bhumi Merapi

Kolam ketiga adalah kolam terdangkal, Sehingga bagian dasar kolam yang tertutup endapan kapur bisa terlihat dari atas permukaan air. Keunikan dari kolam ketiga ini adalah adanya batu-batuan berbentuk balok yang tersusun di sisi air terjun.

Kolam ketiga ini aman untuk anak-anak karena dangkal. Jadi untuk kamu yang belum terlalu mahir berenang, disarankan bermain di kolam kedua dan ketiga ya! karena kolam ke empat pun mempunyai kedalaman yang hampir sama dengan kolam pertama. Hanya saja ukuranya lebih sempit dibanding kolam pertama.

Baca Juga “Obelisk Hill, Wisata Kekinian dengan view Keren

Fasilitas

Meskipun termasuk objek wisata baru, akan tetapi pihak pengelola sudah melengkapi dengan beberapa fasilitas untuk memberikan kenyamanan bagi para pengunjung.

Beberapa warung makan dengan menu khas pedesaan yang menggugah selera ada disini. Selain itu juga terdapat tempat semacam aula sederhana yang bisa kamu gunakan untuk acara-acara tertentu. Toilet sudah ada juga persewaan tikar dan ban juga tersedia.

Untuk area parkir masih menggunakan halaman rumah warga. Untuk akses masuk akan lebih mudah jika kamu menggunakan sepeda motor dari pada mobil.

Baca Juga “Pantai Mesra, Miami nya Jogja

Rute Menuju Lokasi

Untuk menemukan tempat ini sangat mudah. Jika kamu datang dari pusat kota, Kamu bisa berjalan menuju arah timur (arah imogiri) sekitar 1,5 jam perjalanan dan kamu akan menemukan kantor kecamatan Dlingo. Tempat ini adalah patokan jika kamu belum pernah berkunjung kesini. Dari sini kamu bisa bertanya kepada warga dimana arah menuju Dusun Pokoh I tempat air terjun lepo berada.

Besarnya tiket belum ada ketentuan. Jadi kalian bisa menyumpang seikhlasnya untuk masuk kesini. Sungguh wisata yang sangat murah sekali ya?

Bagaimana? kamu tertarik untuk bermain air disini?? agendakan saja untuk liburan kamu ya!

Baca Juga “De Mangol – Pesona Alam perbukitan Kota Jogja