fbpx
Obelisk Hill, Wisata Kekinian dengan view Keren

Obelisk Hill, Wisata Kekinian dengan view Keren

Berkeliling untuk menikmati wisata di Kota Jogja memang rasanya tak akan habis. Salah satu yang terbaru adalah Obelisk Hill.

Berlokasi di Wukirharjo, Prambanan, Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta (maps). Meskipun baru soft opening pada 5/5/2021 akan tetapi tempat ini mampu menarik perhatian para pengunjung.

Seperti apa serunya susana disana? Simak artikel ini sampai habis dan jangan lupa juga baca “De Mangol – Pesona Alam perbukitan Kota Jogja

Spot diatas Obelisk Hill
Spot diatas Obelisk Hill

Jam Buka

Karena berada di lereng sebelah barat hamparan perbukitan, Obelix Hills merupakan salah satu tempat terbaik untuk menikmati keindahan sunset atau matahari terbenam.

Tidak hanya buka di sore hari, akan tetapi tempat ini justru buka sejak pagi hari terutama saat hari libur dan akhir pekan.

Baca Juga “Pantai Mesra, Miami nya Jogja

Senin-Kamis kamu bisa berkunjung dari jam 10.00-22.00 WIB. Sedangkan pada Jum’at-Minggu waktu buka akan lebih panjang yaitu mulai pukul 07.00-22.00 WIB.

Harga Tiket Masuk Obelisk Hill

Menikmati susana sore
Menikmati susana sore

Pada saat weekdays atau hari kerja, harga tiket masuk sebesar Rp. 15.000. Sedangkan saat weekend atau hari libur harganya menjadi Rp. 20.000.

Dengan harga tersebut pengunjung sudah bisa menikmati keindahan alam dari atas ketinggian. Selain itu pengunjung juga bisa berfoto di 30 spot selfi yang tersedia.

Baca Juga “Eksotisnya Pantai Watu Lumbung

Kamu tidak perlu takut lapar kalau berada disini. Karena tempat ini juga menjual berbagai sajian kuliner yang lezat dan harga yang terjangkau.

Lokasi Menuju Obelisk Hill

Akses menuju bukit klumprit alias obelix hills ini terbilang mudah. Dari kota jogja kamu bisa menuju ke arah prambanan dengan jarak sekitar 22 km.

Sedangkan untuk mencapai puncak, nantinya bisa melewati jalan cor dan setelah area parkir dilanjutkan dengan jalan kaki kurang lebih 15 menitan.

Kamu akan menemui beberapa wisata seperti Tebing Breksi, Candi Ijo dan Batu Papal sebelum mencapai bukit klumprit ini.

Baca Juga “Menjelajah Pantai Goa Cemara nan Cantik

Fasilitas

ada banyak spot-spot untuk selfie dan arena bermain yang ciamik. Misalnya, kata Robert, ada Casa Mexiana dengan bangunan warna-warni yang membuat pengunjung merasakan nuansa meksiko pertama di Jogja. “Itu bangunan sebenarnya toilet tapi kami bentuk sesuatu yang tidak terduga bagi wisatawan,” katanya.

Selain itu, ada spot Picnic on The Sky, dek kayu yang berada di ujung tebing dengan pemandangan fantastis. Ada juga The Plaza of Star merupakan area plaza yang luas di area tebing Obelix Hills. Lokasinya yang di depan menjadikan area ini menjadi salah satu tempat favorit untuk menikmati pemandangan sunset dan hamparan bintang.

Baca Juga “Bukit Pengilon, Menikmati Keindahan Laut & Padang Rumput

“Untuk mushola, kami sediakan mushola on the rock karena berdiri di atas bebatuan breksi. Ini semua batunya alami, terutama saat sore hari luar biasa indahnya,” katanya sambil menunjuk bebatuan raksasa.