fbpx
Rekomendasi Gudeg Paling Top di Jogja

Rekomendasi Gudeg Paling Top di Jogja

Jogja terkenal dengan julukan kota gudeg. Jika kamu ingin menikmati masakan khas tersebut bisa dengan mudah kamu temukan. Hal ini karena bermunculan hampir setiap sudut kota Jogja. Akan tetapi akan kami rekomendasikan untuk kalian mana tempat makan yang menyajikan gudeg tersebut paling nikmat di Jogja update tahun 2021. Simak artikel ini sampai habis ya! Jangan lupa baca juga “37 Makanan Khas Jogja Terkenal Paling Top“.

Nikmatnya masakan Khas Jogja
Nikmatnya masakan Khas Jogja

1. Gudeg Pawon

Berlokasi di daerah jalan janturan blok 36-38, saat anda memasuki daerah veteran berarti anda sudah dekat cukup anda telusuri daerah UTY. atau klik di link maps ini : Lokasi.

Baca Juga “Kuliner Ekstrem Jogja

warung Ibu prapto merupakan usaha yang dirintis mulai tahun 1958. Warung ini buka hanya pada malam hari saja tepatnya pada pukul 22.00 wib dan tutup pukul 01. dini hari. Meskipun demikian tempat ini tak pernah sepi pengunjung.

Salah satu keunikan yang ada warung ini yaitu cara memasaknya yang masih menggunakan cara tradisional seperti menggunakan tungku bahan bakar kayu. Menurut pemilik warung ini mengatakan bahwa saat memasak menggunakan tungku, rasa yang di hasilkan akan lebih lezat.

Baca Juga “Gudeg Pawon Jogja


Meskipun selalu di padati pengunjung setiap harinya harga jual tempat ini terbilang cukup murah. Berikut ini adalah menu pilihan yang ada di warung ibu prapto :

Menu Harga
1. Nasi Gudeg Lauk TelurRp. 11.000
2. Nasi Gudek Lauk AyamRp. 24.000
3. Nasi Gudeg Lauk KrecekRp. 11.000
4. MinumanRp. 2.000 – Rp. 5.000

Kalau melihat ramainya, kamu harus datang lebih awal agar tidak sampai kehabisan ya. Terutama saat liburan, bisa jadi hanya 2 jam saja masakan telah habis terjual.

Baca Juga “Wedang Tahu Bu Sukardi

2. Gudeg Bu Tjitro

Berada di Jl. Raya Janti No.330, Modalan, Banguntapan, Kec. Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (maps). Rumah makan yang terkenal dengan sebutan gudeg kendil ini buka dari jam 07.00-21.00WIB.

Rumah Makan Bu Tjitro
Rumah Makan Bu Tjitro

Baca Juga “Gudeg Bu Tjitro Rajanya gudeg di Jogja

Yang membuat makanan ini berbeda dengan lainya selain penempatanya untuk porsi khusus menggunakan kendil juga saos sambal yang di gunakan adalah saos kering atau arek bening yang tidak digoreng.

Selain melayani pembeli yang datang ke rumah makan, tempat ini juga melayani catering, yang siap membantu kamu kapan saja.

Baca Juga “Wedang Ronde Mbah Payem, Nikmatnya menghangatkan Jiwa dan Raga

Berikut daftar menu rumah makan Bu Tjitro :

Setelah puas menikmati sajian khas bu tjitro, kamu juga bisa membeli kemasan kaleng sebagai salah satu oleh-oleh khas Jogja. Selain itu juga bisa menjadi obat rindu untuk datang ke Jogja.

Baca Juga “Menu special ala Lombok Idjo Yogyakarta

3. Gudeg Yu Djum Wijilan

Berlokasi di Jalan Wijilan no 167 Panembahan, Kraton, Yogyakarta. Tempat ini buka dari jam 06.00 sampai jam 22.00. Berdiri dari tahun 1950, sudah pasti membuat nama Yu Djum ini sangat berkibar di dunia pergudegan Jogja. Saat ini bahkan menjadi salah satu ikon termasyur di jogja dikenal hingga keluar jogja.

jenis masakan khas Yu Djum ini termasuk kering di mana sayur gudeg dikeringkan begitu juga dengan sayur kerecek nya. Berbeda dengan yang basah, gudeg kering rasanya cenderung lebih manis. 

Baca Juga “Blanco Coffe & Books – Nongkrong Bisa, Belajar pun Bisa

Berikut daftar harga di Rumah Makan Yu Djum :

MenuHarga
Paket Gudeg Nasi 10.000 – 50.000 
Paket Gudeg Besek65.000 – 230.000
Paket Gudeg Kendil180.000 – 380.000

Tidak hanya itu saja, Yu Djum juga menyediakan versi besek dan versi kaleng untuk bisa kamu bawa pulang sebagai oleh-oleh. Semakin banyak alternatif oleh-oleh khas Jogja ya sekarang. Untuk versi kaleng diberi nama Bagong. Nama yang unik untuk menjadi brand makanan ya!

Baca Juga “Rekomendasi sate Kere di Jogja

GUdeg Kaleng Yu Djum
Gudeg Kaleng Yu Djum

Sudah ada 3 tempat rekomendasi kami untuk kalian. Meskipun hanya 3 yang kami rekomendasikan, akan tetapi bukan berarti makanan lainya tidak nikmat. Oleh karena itu Pastikan kamu membaca “15 Menu Kuliner Jogja harga & Menu” agar kamu mendapat lebih banyak lagi pilihan wisata kuliner.