fbpx
Rekomendasi sate Kere di Jogja

Rekomendasi sate Kere di Jogja

Sate Kere, dari namanya terdengar aneh. Akan tetapi taukah kamu, kuliner ini termasuk salah satu dari kuliner hits yang ada di jogja. Bukan berbahan dasar daging, akan tetapi dari kikil sapi atau koyor dan juga tempe gembus yang dibakar kemudian dipadukan dengan bumbu kacang. Bagaimana rasanya? tentu saja sungguh nikmat.

Penasaran harus mencari kemana?? Jangan khawatir, akan kami rekomendasikan untuk kamu beberapa tempat dimana kamu bisa menikmatinya. Baca sampai habis ya! Jangan lupa juga baca “Kuliner Jogja Kaliurang Paling Hits“.

Sate Kere Jogjakarta

Sate Kere Pasar Beringharjo

Kalau kamu datang ke Pasar Beringharjo, kamu akan melihat banyak para penjual sate kere. Salah satu yang paling legendaris adalah milik Bu Dibyo. Aroma bakaran gajih yang menggugah selera, tidak salah kalau para pelanggan rela untuk antri panjang.

Berlokasi di Jl. Pabringan No.16, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta(maps). Buka dari jam 10.00-16.00 WIB. Harga per tusuknya hanya 3.000-5.000 rupiah saja dan tersaji menggunakan alas daun pisang yang semakin menambah aroma dan nikmat dari makanan yang satu ini.

Sate kere Bu Dibyo

Baca Juga “Sate Klatak Pak Pong”

Waroeng Klangenan

Mengusung tema tempo dulu, dengan menu berbagai khas angkringan dengan suasana yang hommy merupakan ciri rumah makan ini. Bahkan Presiden Jokowi betah untuk berlama-lama menikmati sajian khas rumah makan ini.

Berlokasi di Jl. Patangpuluhan No.28, Patangpuluhan, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55251(maps). Buka dari jam 10.00-22.00 WIB.

Selain suasana yang sudah mendukung seperti di rumah sendiri, para pengunjung bisa mengambil sendiri makanan yang mereka pilih (prasmanan). Beraneka macam menu termasuk sate kere bisa kamu nikmati juga.

waroeng klangenan
waroeng klangenan

Baca Juga”5 Sate Jogja paling terkenal”

Sate kere Mbah Mardi

Kalau biasanya menikmati sate kere dengan lontong atau saus kacang saja, akan tetapi mbah mardi memadukan dengan ketupat sayur. Meskipun terlihat sederhana tempatnya, tidak mengurangi semangat para pengunjung untuk rela antri agar tidak sampai kehabisan.

Berlokasi di Jalan Godean K, 7.5, Area Sawah, Sidomoyo, Kec. Godean, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Buka jam 17.00-23.00 WIB.

Baca Juga “15 Kuliner Jogja Harga & Menu”