fbpx
Kuliner Jogja Kaliurang paling Hits 2021

Kuliner Jogja Kaliurang paling Hits 2021

Selain wista alam, Daerah Kaliurang Jogja ini memiliki wisata kuliner yang hits. Setelah puas berkeliling wisata alam Jogja kaliurang, sekarang kamu harus mencoba wisata kuliner jogja kaliurang.

Kira-kira ada apa saja yang seru untuk kamu dan teman-teman kamu? simak sampai habis artikel ini ya. dan Jangan lupa untuk baca juga “37 Makanan Khas jogja terkenal paling Top“.

Sate Kelinci

Sate kelinci Mbah Ganis wisata kuliner jogja kaliurang
Sate kelinci Mbah Ganis

salah satu ikon daerah kaliurang Jogjakarta adalah sate kelinci . Berlokasi di Kaliurang, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (maps). Buka dari jam 07.00 sampai 02.00 wib.

Tersaji dengan sambal kecap, irisan mentimun dan tomat serta potongan kubis menambah kesan segar pada sate kelinci. Rasa rempah seperti kayu manis, jinten, asam jawa dan jahe yang meresap dari setiap potong daging juga sangat terasa.

Baca Juga “Cilok Gajahan Jogja”

Kira-kira ada apa saja menu yang bisa kalian nikmati? Berikut daftar menu utamanya :

Daftar menu utama warung sate mbah ganis
Daftar menu utama warung sate mbah ganis

Baca Juga “Sate kambing Pak Ji selalu Juara Siji”

Jadah Tempe

Jadah Tempe kuliner Jogja kaliurang
Jadah Tempe

Menu unik khas kaliurang lainya adalah Jadah tempe. Makanan khas yang satu ini sebenarnya merupakan penggabungan dari 2 makanan yang berbeda yaitu jadah dan tempe. Jadah merupakan menu olahan dari ketan yang bercampur parutan kelapa. Kemudian berpadu dengan tempe yang biasanya dibacem sehingga memiliki cita rasa yang manis.

Ketika jadah dan tempe perpaduan rasa gurih dan manis, akan lebih lengkap rasanya kalau melengkapinya dengan cabe rawit. Burger jawa yang sangat unik bukan?

Kamu bisa menemukan makanan khas kaliurang ini di banyak tempat sekitar lereng gunung merapi.

baca Juga “Kalis, Donat Premiumnya Jogja”

Wedang Gedhang

Wedang Gedhang

Suasana pegunungan yang dingin akan lebih pas kalau menikmati kuliner khas Jogja kaliurang yang satu ini. Buah pisang yang dipotong-potong kemudian disiram dengan air rebusan kayu manis, gula jawa, jahe, pandan dan sedikit garam. Legit dan hangat sangat cocok setelah lelah menikmati keindahan alam kaliurang.

Kamu akan banyak menemukan kuliner jogja khas kaliurang ini tepatnya di daerah kinahrejo.

Baca Juga “The House of Raminten Jogja”

Tongseng Kopyok

Tongseng Kopyok
kuliner khas jogja kaliurang

Tongseng sudah umum kita dengar. Akan tetapi kaliurang mempunyai khasnya sendiri. yang membedakan tongseng kopyok dengan yang biasa kita temui adalah adanya tambahan kopyokan telur yang ditambahkan. Bagaimana rasanya? tentu akan semakin gurih dan nikmat.

Kamu juga bisa menikmatinya juga di warung sate kelinci mbah ganis. Ada juga tongseng awu-awul yaitu tongseng dengan tambahan kwetiaw.

Baca Juga “Bakmi Jowo Mbah Gito”

Nasi Klenyer

Nasi Klenyer
Nasi Klenyer

Perpaduan dari nasi goreng yang disiram kuah tongseng ini memberikan sensasi lembut dan sedikit berair pada nasi tersebut. Makanan yang sangat cocok untuk dinikmati untuk menghangatkan tubuh. Menyesuaikan dengan kondisi pegunungan yang cenderung dingin dan sejuk.

kuliner jogja khas kaliurang yang satu ini banyak kamu temukan terutama sekitar tempat wisata tlogo putri.

Baca Juga “Tengkleng gajah, Porsi sebesar gajah”

Bagaimana sobat kuliner? Kamu sudah menentukan kuliner jogja khas kaliurang yang mana yang akan kamu nikmati? jangan hanya satu ya, tapi kamu harus coba semua selagi bisa. Happy Kuliner guest!!