fbpx
Menikmati Keindahan Bukit Klangon

Menikmati Keindahan Bukit Klangon

Tidak banyak yang mengenal Bukit Klangon atau Klangon Hills. Sebagian masyarakat lebih mengenal dengan sebutan bukit indah glagaharjo karena lokasinya yang berada di desa glagaharjo. Sebagai kawasan tertinggi yang terdapat penduduk mukim, membuat tempat ini lebih sepi dari pada dengan bukit di kaliurang.

Dari bukit ini tampak jelas aktivitas gunung merapi yang masih aktif tersebut. Kamu juga bisa mengambil latar foto gunung merapi yang gagah menjulang.

Baca Juga “Wisata Jogja Kaliurang yang instagramable”

Bukit Klangon atau Bukit Indah Glagaharjo
Bukit Klangon atau Bukit Indah Glagaharjo

Lokasi & Jam Buka

Berlokasi di Kalitengah Lor, Glagaharjo, Kec. Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55583(maps). Tempat ini buka 24 Jam sehingga kamu bisa melakukan camping disini.

Objek wisata ini buka mulai tahun 2011, menawarkan berbagai spot foto indah. Ada gardu pandang setinggi kurang lebih 5 meter. Dari sini, pengunjung dapat melihat pemandangan Gunung Merapi dengan jelas.

Baca Juga “Desa Wisata Pulesari-Masyarakat Desa Kreatif Jogja”

suasana camping malam hari
suasana camping malam hari

Harga Tiket Masuk Bukit Klangon

Untuk bisa menikmati keindahan alam yang luar biasa ini, para pengunjung harus membayar tiket masuk. Sedangkan untuk berkemah atau camping, kamu juga harus membayar tiket tentunya berbeda dengan pengunjung biasa non camping. Tapi tidak perlu khawatir karena harga tiket masih terjangkau. Berikut daftar harganya :

daftar harga tiket

Baca Juga “Stonehenge Cangkringan, Nuansa Eropa di Jogja”

Syarat & Ketentuan Camping

  1.  Reservasi melalui whatsapp ke nomor 081334940725.
  2.  Melakukan pendaftaran ulang saat tiba di lokasi.
  3.  Camping di dalam area Bukit Klangon.
  4.  Tidak boleh mencari kayu bakar sembarangan.
  5.  Parkir kendaraan menghadap ke jalan keluar dan di tempat yang telah disediakan.
  6. Tidak boleh membunyikan sirine ,klakson ,Pluit, kembang api dan sejenisnya.
  7. Tidak meninggalkan sampah dan tidak merusak fasilitas yang ada.
  8.  Kuota camping per malam hanya 100 orang.

Baca juga “7 Fakta Museum Ullen Sentalu”

Aktivitas yang bisa Kamu lakukan

Bersepeda Downhill

Bersepeda Downhill
Bersepeda Downhill

Kalau kamu suka menguji adrenalin, kamu bisa melakukan bersepeda pada lintasan downhill yang tersedia. Di beberapa tempat, lintasan sepeda menjadi lebih menukik dan tajam. Karena itu tidak jarang tempat ini menjadi ajang perlombaan sepeda downhill.

Baca Juga “Berburu Spot Foto Instagramable di hutan Pinus”

Mendaki Bukit / Trekking

Untuk menuju ke puncak bukit, pengunjung juga harus mendaki. Namun tenang, mendaki di sini tidak perlu bermalam, karena dapat ditempuh secara singkat. Bahkan, anak – anak pun dapat mencoba mendaki di bukit ini.

Kamu juga bisa berkeliling sambil melihat-lihat Satwa seperti Seperti burung kepodang, burung alap – alap Jawa, serta burung madu gunung. Ditambah lagi hewan seperti musang dan monyet.

Baca Juga “Pantai Ngobaran, Perpaduan keindahan alam & Budaya”

Berkemah atau Camping

Camping di bukit klangon
Camping di bukit klangon

Tidak hanya mendaki, pengunjung yang senang dengan aktivitas alam, dapat mencoba berkemah atau camping di Bukit Klangon. Di sini, terdapat area landai yang digunakan sebagai lokasi kemah. Merasakan sensasi berkemah di atas bukit dengan pemandangan Gunung Merapi.

Baca Juga “Gumuk Pasir Parangharjo”

=====================

Bagaimana sobat traveller?? sangat seru bukan berwisata di bukit klangon Jogja ini? Pastikan ini bisa menjadi salah satu agenda kamu untuk melengkapi akhir pekan ya!. Jangan lupa juga baca “99 Wisata Jogja yang wajib kamu kunjungi