fbpx
Menu special ala Lombok Idjo Yogyakarta

Menu special ala Lombok Idjo Yogyakarta

Yogyakarta selain surganya wisata juga surganya kuliner ya sob. Salah satu rumah makan yang menyajikan menu dengan cita rasa yang mantab adalah Rumah Makan Lombok Idjo. Seperti apa mantabnya makanan yang mereka sajikan? simak artikel ini sampai habis ya! jangan lupa juga baca “Blanco Coffe & Books- Nongkrong bisa, belajar pun bisa”.

Rumah Makan Lombok Idjo Jogja
Rumah Makan Lombok Idjo Jogja

Lokasi & Jam Buka

Melintasi kawasan Jalan Diponegoro Yogyakarta, Anda akan menemukan tiang papan restoran yang sangat tinggi. Ajam Goreng Spesial “Lombok Idjo” begitulah yang tertulis di papan nama restorannya.

Berlokasi di Jl. Pangeran Diponegoro No.64, Gowongan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (maps). Tempat ini buka dari jam9.00-21.00 WIB. Salah satu yang menjadi cirnya adalah keberadaan patung semar yang ada di depan resto ini.

Baca Juga “Omah Dhuwur Restorn Jogja”

Menu special Lombok idjo

Dari desain restonya sudah terlihat kalau resto ini menyediakan makanan khas jawa. Saat kamu mendapatkan daftar menu, kamu akan sedikit mendalami apa yang tertulis disana. karena ejaan yang digunakan adalah ejaan lama.

Baca Juga “Ayam Goreng Mbah Cemplung “

Daftar Menu
Daftar Menu

Sangat unik ya sob, Sayur asem tertulis Sajoer Asem, Cah Taoge tertulis Tja Taoge. Tapi tidak masalah ya sob, Yang terpenting adalah makanan yang terasa mantab di lidah saja.

Salah satu menu andalan resto ini adalah Ajam Goreng lombok idjo. Tapi tidak perlu khawatir ya, karena tersedia juga olehan menu lainya seperi ikan dan daging sapi.

Baca Juga “Jejamuran, Surganya pecinta jamur”

Ajam Goreng lombok Idjo

Ayam Goreng Lombok idjo
Ayam Goreng Lombok idjo

Menu ayam tersedia banyak macamnya, ada ayam goreng lombok idjo, ayam bakar kecap sambal bawang, ayam bumbu rujak, hingga kepala goreng dan ati ampela.

Ayam goreng ukurannya kecil seperti umumnya ayam kampung, namun dagingnya tak alot. Bumbunya meresap gurih, makin sedap dengan tambahan serundeng yang renyah wangi.

Lalapan berisi potongan mentimun, daun pepaya rebus, dan sambal hijau. Daun pepaya rebusnya empuk dan tidak pahit. Semakin enak karena diberi bumbu.

Sambal hijaunya tidak terlalu pedas, sehingga aman bagi Anda yang berlidah terlalu sensitif. Kalau ingin yang lebih menantang, mungkin sambal bawang atau sambal terasi bisa jadi pilihan.

Baca Juga “Mamahke Jogja, Alternatif pilihan oleh-oleh Khas Jogja”

Udang Goreng Sambel

Untuk menikmati sajian udang sambel, Anda bisa pilih menu paket “Penak 5″. Dibanderol dengan harga Rp 33.000 per orang, sudah termasuk udang goreng, sayur bening, tahu tempe goreng, sambal, nasi putih dan es teh.

Semua hidangan dipadukan dengan nasi yang hangat, pasti akan membuat Anda ingin nambah terus.
Jangan khawatir, nasi putihnya free flow bisa nambah terus sepuasnya.

Baca Juga “Jogja Scrummy- Jajanan Kekinian Khas Jogja”

Sop Boentoet

Sop Buntut
Sop Buntut

Pecinta daging sapi, Anda bisa pesan menu Sop Buntut dan juga Empal Goreng Penyet dari menu Ala carte.Sop Buntutnya paling juara. Kuahnya segar, dagingnya juga sangat empuk tapi tidak hancur. Empal goreng penyetnya juga empuk. Anda bisa pilih varian sambalnya, ada sambal ijo, sambal merah atau sambal terasi.

Satu paket sup buntut, empal, gudangan dan tempe ini menghabiskan biaya kurang lebih Rp50.000 untuk 1 orangnya. Sudah termasuk es teh sebagai minumannya.

Baca Juga “Cerita di Balik Geplak Jogja”

Ijs Boeah Tjampoer

Es Boeah Tjampoer
Es Boeah Tjampoer

Berisi campuran kelapa muda, irisan buah seperti semangka dan melon kemudian disajikan dalam mangkok dengan sirup framboze dan biji selasih

Ini sangat cocok untuk menjadi hidangan penutup kamu. Setelah puas dengan pedasnya, lalu segar dengan es boeah Tjampoer ini.

Baca Juga “Ngopi Asyik di Watu Langit “