fbpx
Ayam Goreng Mbah Cemplung

Ayam Goreng Mbah Cemplung

Ayam Goreng Mbah Cemplung, Kuliner yang satu ini lokasinya memang blusukan sob. akan tetapi tidak lantas membuatnya sepi pengunjung. Seperti apa lezatnya makan ala mbah camplung ini?? simak artikel ini sampai habis! Jangan lupa baca juga “Jejamuran, Surganya Pecinta Jamur“.

Nikmatnya ayam Goreng Mbah Camplung
Nikmatnya ayam Goreng Mbah Camplung

Lokasi & Jam Buka

Berlokasi di Jl. Sembungan No.05, Sembungan, Bangunjiwo, Kec. Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55184 (maps). Ayam Goreng mbah cemplung sangat digemari oleh warga jogja dan juga para wisatawan. Buka dari jam 08.00 sampai dengan jam 17.00 WIB, tempat ini selalu ramai pengunjung. Tidak jarang habis sebelum jam 14.00. Oleh karena itu jangan sampai terlambat biar tidak kehabisan.

Baca Juga “Mamahke Jogja, Alternatif pilihan oleh-oleh khas Jogja”

Menu sederhana menggugah selera

Saat makan disana, kamu akan disuguhi Ayam Kampung goreng dengan warna kuning keemasan yang sangat menggoda. Lembut dan gurihnya bumbu yang meresap hingga kedalam membuat para pengunjung rela blusukan demi menikmati olahan mbah cemplung ini.

Harga yang sesuai untuk makanan yang nikmat ini adalah sebagai berikut :

  • Ayam Utuh: Rp. 80.000 – Rp. 170.000
  • Dada: Rp. 20.000 – Rp. 30.000
  • Paha: Rp. 20.000 – Rp. 30.000
  • Ati Ampela: Rp. 4.000 – Rp. 5.000
  • Kepala: Rp. 18.000 – Rp. 25.000 

Baca Juga “Jogja Scrummy – Jajanan Kekinian Khas Jogja”

Ternyata tidak ada proses khusus untuk membuat ayam goreng lezat ini meng-Indonesia dan banyak orang dari luar Jogja mengenalnya. Kuncinya hanya sebuah resep keluarga dengan racikan sempurna sejak 34 tahun silam. Ayam kampung kemanggang berusia tak lebih dari 3 bulan diungkep dua kali agar bumbu semakin meresap dan daging menjadi lebih empuk. Proses terakhir adalah dengan mencemplungkan ayam ke dalam minyak panas sebentar saja, sebelum akhirnya bertahta di atas piring, terhidang di atas meja dan tandas seketika.

Dalam satu hari warung ini bisa menghabiskan seratus ekor ayam kampung. Dan semua itu selalu ludes terjual tak bersisa. Area parkir yang luas selalu penuh dengan mobil-mobil dengan plat baik dalam maupun luar kota.

Baca Juga “Cerita di Balik Geplak Jogja”

Fasilitas

Warung mbah cemplung ini mempunyai area parkir yang luas sehingga mampu menampung banyak mobil. Selain itu juga tersedia toilet bagi para pengunjung.

Baca Juga “Ngopi Asyik di Watu Langit Jogja”

Rute Menuju Lokasi

  • Dari Ringroad Jl. Bantul ke selatan (ambil jalan bantul) kemudian nanti bertemu dengan traffic light Kasongan belok ke kanan
  • Lurus terus saja sampai ketemu dengan tugu 1 belok ke kanan, ketemu tugu ke 2 belok ke kiri
  • Kemudian ketemu masjid atau tugu ke 3 belok ke kanan
  • Sekitar 100 meter kiri jalan ada papan bertuliskan Ayam Goreng Jawa Mbah Cemplung dengan arah panah ke kiri 15 meter 

Baca Juga “Walang Goreng, Kuliner ekstrem khas Gunung Kidul”

Banyak kursi pengunjung yang disediakan
Banyak kursi pengunjung yang disediakan

Bagaimana sobat kuliner? Kamu wajib banget untuk mencoba ayam goreng ala mbah cemplung ini. Bahkan Presiden Jokowi saja sudah pernah makan disini, masak kamu enggak??. Jangan lupa isi tubuhmu dengan makanan yang sehat, lezat dan nikmat ya sobat kuliner. Simak terus artikel kami, jangan lupa juga baca “Kuliner Jogja Kaliurang Paling Hits 2021”.