fbpx
Omah Dhuwur Restoran Yogyakarta

Omah Dhuwur Restoran Yogyakarta

Omah Dhuwur Resto berlokasi di Jl. Mondorakan No.252, Bodon, Jagalan, Kec. Kotagede, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55192(maps). Sebagai salah satu retoran mewah di Jogja tempat ini sangat menarik perhatian wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Seperti apa nikmatnya sajian ala omah dhuwur resto ini? simak artikel ini sampai habis. Jangan lupa juga untuk baca “Kuliner Jogja Kaliurang paling Hits 2021”.

Salah satu sisi Omah Dhuwur Resto
Salah satu sisi Omah Dhuwur Resto

Dari Menu Tradisional hingga Western

Restoran ini berada di sebe;ah timur sungai Gajah Wong. Nama Omah dhuwur mengambil dari arsitektur bangunan yang mana, bagian bangunan yang tinggi sehingga untuk masuk ke resto ini membuat para pengunjung harus menaiki tangga terlebih dahulu.

Baca Juga “Ayam Goreng Mbah Cemplung”

Sebagai salah satu restoran mewah di kota Jogja, Omah dhuwur menyajikan beraneka ragam menu. Dengan penampilan yang sangat apik khas resto tentu tidak hanya memanjakan lidah akan tetapi juga memanjakan mata kamu.

Dari menu tradisional hingga modern ada disini. Bahkan dari menu asia hingga western juga ada. Bagaimana dengan harganya? Jangan khawatir, masih terjangkau. Tentunya sesuai dengan rasa dan penampilanya ya sobat kuliner.

Baca Juga “Jejamuran, surganya pecinta jamur”

Berikut sebagai gambaranya :

  • Menu buffe mulai dari Rp.60.000,-
  • Minuman mulai dari Rp.10.000
  • Makanan mulai dari Rp 35.000
  • Cemilan mulai dari Rp 13.000

Baca Juga “Mamahke Jogja, Alternatif Pilihan oleh-oleh khas Jogja”

Fasilitas

Berada di resto ini tentu akan membuat kamu merasa nyaman sob.Hal ini karena fasilitasnya sudah sangat lengkap yaitu :

  • Area makan luas
  • Pendopo
  • Mushola
  • Taman yang Asri
  • Toilet
  • Parkir luas

Suasana Restaurant memiliki kombinasi nuansa elegan yang berpadu harmonis dengan kesan budaya Jawa yang klasik.

Baca Juga “Jogja Scrummy – Jajanan kekinian Khas Jogja”

Ada beberapa pilihan area makan di Restauran ini . Ada area balkon, area prasmanan, dan area semi outdoor yang terdapat bangunan joglo.

Kamu bisa milih mau makan di area mana saja asal area tersebut masih available. Sebab tak jarang Omah Dhuwur Restaurant disewa untuk acara tertentu. Maka tidak ada salahnya jika sebelum datang ke sini kamu reservasi dulu.

Baca Juga “Cerita di Balik geplak Jogja”

Rute Menuju Lokasi Omah Dhuwur

Kamu bisa menuju Omah Dhuwur Restauran dengan naik kendaraan pribadi maupun transportasi publik seperti bus Trans Jogja.
Misalnya kamu dari Terminal Giwangan, kamu bisa naik Trans Jogja koridor 3A dan turun di halte bus Tegal Gendu 1. Dari halte bus Trans Jogja Tegal Gendu 1 kamu bisa jalan kaki sekitar 4 menit perjalanan menuju Omah Dhuwur Restauran.

Baca Juga”Sate Kelinci Mbah ganis”