fbpx
Mamahke Jogja, Alternatif pilihan oleh-oleh Khas Jogja

Mamahke Jogja, Alternatif pilihan oleh-oleh Khas Jogja

Saat ini semakin banyak pilihan untuk oleh-oleh khas Jogja, Mamahke Jogja salah satunya. Kue dengan bahan dasar pisang yang dikemas dengan model yang kekinian. Tidak harus selalu bakpia, meskipun bakpia masih menjadi icon kota Jogja. Seperti apa nikmatnya kue khas Jogja ala Zaskia adya Mecca dan hanung Bramantyo ini? simak artikel ini sampai habis ya! dan jangan lupa baca “Jogja Scrummy, Jajanan kekinian Khas Jogja“.

Jajanan Khas Jogja Mamahke Jogja
Jajanan Khas Jogja Mamahke Jogja

Awal Muncul Ide Usaha kuliner

Keluarga Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya mecca selalu memanfaatkan waktu untuk berburu kuliner saat liburan ke Jogja. Setiap kali berkeliling selalu pusing dengan memilih oleh-oleh. Keinginan untuk mencoba semua kuliner khas Jogja akan tetapi terkendala oleh waktu yang terbatas.

Selain itu, setiap berkunjung ke rumah sang mertua, zaskia mengaku bingung kalau tidak ada kegiatan yang dikerjakan. Kebiasaannya yang tidak bisa diam saat di Jakarta, mulai dari urus rumah, suami, anak-anak hingga bisnis-bisnisnya tentu saja membuatnya mati gaya saat ada di rumah mertua. 

Baca Juga “Cerita di Balik geplak”

Dari sana muncullah ide untuk membuka usaha kuliner. Banyak berkonsultasi dengan sang mertua yang notabene berkecimpung di dunia katering juga banyak mendapat masukan dari sang mama. Hingga akhirnya muncul Ide usaha “MamahKeJogja”.

Varian Rasa

MamahKe Jogja Krucils

Varian kue bolu yang selalu ludes di tiap outlet Mamahke Jogja, yaitu varian Mamahke Jogja Krucils. Ini merupakan roti bolu 3 lapis yang memiliki ukuran kecil, sehingga unik untuk dijadikan oleh-oleh. Varian Mamahke Jogja Krucils ini khusus bagi Anda yang ingin merasakan kenikmatan kue bolu lapis dalam sekali makan.

Ada 3 varian rasa yang bisa menjadi pilihan Anda ketika ingin membeli varian tersebut. Varian pertama adalah red velvet, yang merupakan salah satu rasa Mamahke Jogja Krucils yang banyak menjadi sasaran wisatawan. 

Baca Juga “Peyek Tumpuk Mbok Tumpuk, Bukan sekedar Peyek Biasa”

Berikutnya adalah varian cheese. Ini adalah bolu 3 lapis dengan rasa keju yang manis dan sedikit gurih. Di bagian tengah kue, terdapat satu lapisan dengan tekstur sedikit krispi yang berisi keju dan cream. Untuk tekstur rotinya sendiri, empuk dan lembut, sehingga mudah dikunyah dan ditelan.

varian cokelat juga tidak kalah menggoda .Rasa lembut dan empuk dengan lapisan cokelat di bagian atas dan tengahnya, menjadi daya tariknya bagi para konsumen.

Baca Juga “Walang goreng, Kuliner Ekstrem Khas Gunung Kidul Jogja”

MamaKe Jogja Reguler

Varian Mamahke Jogja Reguler terdiri dari 7 varian rasa roti, yaitu choco banana, tiramisu, green tea, red velvet, Oecis (oreo cheese), double chocolate, dan cheese. Untuk varian choco banana, merupakan kue bolu berlapis 3 dengan perpaduan rasa antara cokelat dan pisang. Kue ini cocok untuk Anda penggemar kue rasa buah.

Bagi Anda pencinta tiramisu dan suka menghabiskan seporsi kue bolu ukuran besar, Anda bisa mencoba varian tiramisu. Rasa tiramisu pada Mamahke Jogja Reguler Tiramisu memang menggoda, banyak konsumen yang ketagihan membelinya. 

Baca Juga “Kuliner Jogja Paling Hits 2021”

Varian kue yang tidak kalah laris di outlet adalah rasa green tea. Ini merupakan salah satu jenis bolu dengan rasa teh hijau yang kental dan manis. Kue bolu yang lembut dan empuk, dengan green tea yang meledak di mulut, menjadi daya tariknya. 

Varian dan harga Varian reguler

Outlet

Dilansir dari Instagram Mamahke Jogja, ada dua cabang yang bisa Anda kunjungi saat ke Kota Gudeg. Cabang Mamahke Jogja pertama terletak di Jl. Taman KT/329 Patehan, Kraton, Yogyakarta (maps). Outlet ini memiliki jam operasional pada pukul 07.00 WIB hingga 22.00 WIB. Lalu, cabang Mamahke Jogja lainnya ada di Jl. Laksda Adisucipto KM 7 No. 7, dengan jam buka pkl. 10.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Outlet Mamahke Jogja
Outlet Mamahke Jogja

Baca Juga “37 Makanan Khas Jogja Terkenal paling Top”