fbpx
Pantai Mesra, Miami nya Jogja

Pantai Mesra, Miami nya Jogja

Gunung Kidul Yogyakarta punya wisata terbaru yang saat ini hits terutama kalangan para kawula muda yaitu Pantai Ngrawe atau Pantai Mesra. Wisata ini masih sangat baru namun untuk pengunjungnya sangat ramai apalagi saat memasuki weekend atau hari libur. Simak artikel ini sampai habis, karena akan kita ulas sampai habis. Jangan lupa juga baca Eksotisnya Pantai Watu Lumbung“.

Keindahan Pantai Mesra
Keindahan Pantai Mesra

Lokasi & Tiket Masuk

Berlokasi di Jl. Pantai Kukup, Ngepung, Kemadang, Kec. Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (maps). Tidak jauh dari pantai baron dan pantai kukup jadi lebih mudah untuk kamu temukan. Atau bisa juga setelah puas dengan eksplore pantai mesra kamu bisa melanjutkan rute ke kedua pantai tersebut.

Sedangkan untuk bisa menikmati keindahan dan kenyamanan pantai ini, wisatawan perlu membayar tiket masuk dengan harga terjangkau. Pembelian tiket tersedia di pintu retribusi Pantai Baron.

Baca Juga “Sindu Kusuma Edupark – SKE

Selain tiket masuk, kamu juga harus membayar parkir ya sobat traveller. Biaya parkir sebesar Rp 3.000 untuk sepeda motor, Rp 5.000 untuk mobil, dan Rp 10.000 untuk bus.

Baca Juga “De Mangol – Pesona Alam perbukitan Kota Jogja

Daya Tarik Pantai Mesra

Pantai dengan Rumput Hijau nan Indah

Perpaduan warna biru laut, pasir putih nan bersih lengkap dengan hamparan rumput hijau membuat pandai ini menjadi semakin epic. Suasana seperti miami dapat kamu rasakan disini.

Selain itu beberapa sisi terdapat kursi dan lampu-lampu taman yang membuat pantai ini semakin instagenic.

Baca Juga “Menjelajah Pantai Goa Cemara nan Cantik

Spot Foto Yang Intagramable

Selain pantainya yang indah, kamu bisa dengan bebas mencari spot untuk berswafoto. Tentunya kamu tidak akan mati gaya di sosmed ya. Karena tempat ini pasti akan terlihat indah di laman media social kamu.

Baca Juga “Bukit Pengilon, Menikmati Keindahan Laut & Padang Rumput

Tidak hanya untuk kamu yang gemar berburu foto agar tetap eksis di sosmed saja. Akan tetapi, tempat ini juga sering digunakan untuk melakukan sesi pemotretan prewed juga lho.

sumber :photo IG @mahendra_tography

Baca Juga “Goa Langse, Keindahan & Kisah Mistisnya

Kawasan Wisata yang Bersih

Pantai Mesra (Ngrawe) masih sangat bersih dari sampah. Ini membuat pantai ini terlihat begitu indah, cantik, dan enak dipandang.

Jadi kalau sobat traveller berkunjung ke Pantai Mesra, jangan merusak keindahannya dengan sampah, ya.

Baca Juga “Pesona Wisata Kalibiru Kulonprogo Jogja

Kawasan Pantai bersih
Kawasan Pantai bersih

Fasilitas

Pantai Ngrawe memiliki fasilitas penunjang yang sangat lengkap. Lahan parkir, musholla, toilet, gazebo, hingga barisan kios dan warung makan siap memenuhi kebutuhan pengunjung. Di samping lengkap, fasilitasnya juga dalam kondisi yang sangat baik dan nyaman. Jika ingin menginap, pengunjung dapat memilih beragam homestay dan penginapan yang tersedia di sekitar pantai.

Baca Juga “Menatap Gagahnya merapi dari Bunker Kaliadem

Rute Menuju Lokasi

Untuk menuju kawasan pantai, wisatawan bisa menggunakan titik keberangkatan dari Yogyakarta. Melalui Jalan Imogiri, kemudian perjalanan diteruskan ke Wonosari. Selanjutnya dari Wonosari, arahkan kendaraan ke Panggang.

Perjalanan dari Panggang cukup mudah karena tinggal menuju Jalan Pantai Selatan. Selanjutnya jalan ini akan membawa ke daerah Ngepung. Rute melalui Ngepung merupakan rute tercepat untuk sampai ke pantai ini.

Untuk bisa masuk ke Ngrawe, wisatawan harus melalui gerbang retribusi Pantai Baron. Dari sini cukup ikuti jalan menuju Pantai Mbuluk. Setelah itu di persimpangan belokkan kendaraan sesuai petunjuk arah ke Pantai Ngrawe. Pengunjung dapat memarkirkan kendaraan di sekitar kawasan ini.

Baca Juga “Grojogan Watu Purbo, Wisata Air Terjun Hits di Jogja

Tips Berkunjung Ke Pantai mesra

Berikut beberapa tips wisata untuk kamu yang hendak berkunjung ke Pantai Mesra:

  • Sebelum berangkat, pastikan kendaraan yang kamu gunakan dalam kondisi prima, ya. Karena kamu akan menempuh akses jalan yang yang cukup menanjak dan berkelok.
  • Jika kamu belum mengetahui titik lokasi Pantai Mesra, kamu bisa mengikuti petunjuk arah menuju ke Pantai Kukup, karena lokasinya bersebelahan.
  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Mesra adalah pagi hari, sehingga kamu tidak akan kehabisan waktu untuk meng-explore pantai lainnya.
  • Sebaiknya parkirkan kendaraan di Pantai Kukup saja. Selain karena area parkir Pantai Mesra masih dalam tahap pembangunan, jika kamu parkir di Pantai Mesra, kamu harus melewati beberapa tangga untuk sampai di bibir pantai. Itu cukup melelahkan, lho.
  • Bawalah baju ganti dan peralatan lainnya jika kamu berniat untuk bermai air dan pasir di pantai ini.
  • Jika datang bersama anak-anak, jaga dan awasi mereka saat bermain air di pantai. Ombak di Pantai Mesra cukup besar, jadi jangan sampai mereka lepas dari pengawasan, ya.
  • Siapkan kameramu minimal smartphone untuk mengabadikan momen liburan di Pantai Mesra. Di sini kamu tidak akan tahan untuk berpose di setiap spot foto yang ada.
  • Jaga selalu kebersihan dengan membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan. Jangan merusak keindahan Pantai Mesra dengan sampah, ya.

Baca Juga “Wisata Jogja Kaliurang yang Instagramable