fbpx
Sindu Kusuma Edupark – SKE

Sindu Kusuma Edupark – SKE

Liburan bersama keluarga di Jogja jangan lupa mampir ke Sindu Kusuma Edupark atau biasa disebut SKE. Taman rekreasi dengan luas 7 Hektar ini menawarkan berbagai macam wahana yang cocok banget untuk kamu dan keluarga. Apa saja wahananya?? Apakah benar-benar seru?? Simak artikel ini sampai habis ya! Jangan lupa juga baca “Menjelajahi Pantai Goa Cemara Nan Cantik”.

Salah satu wahana di Sindu Kusuma Edupark
Salah satu wahana di Sindu Kusuma Edupark

Harga Tiket Masuk

Untuk bisa menikmati berbagai macam wahana yang tersedia di Sindu Kusuma Edupark, kamu harus membeli tiket dulu ya sob. Berikut daftar harga tiketnya :

Baca Juga “Bukit Pengilon, Menikmati keindahan laut & Padang Rumput”

Tiket Terusan sudah termasuk main sepuasnya 11 wahana dan masing-masing 1x main 3 wahana. Tiket Terusan Anak-anak termasuk main sepuasnya 7 wahana dan masing-masing 1x main 2 wahana.

Kamu hanya bisa bermain wahana ini satu kali : Cinema 8D, house Of Terror (Tidak termasuk di terusan anak), Panggon Lunjak (Trampoline). Sedangkan untuk wahan lainya kamu bisa bermain sepuasnya.

Baca Juga “Goa langse, Keindahan & Kisah Mistisnya”

Lokasi & Jam Buka

Berlokasi di Jl. Jambon Jl. Kragilan, Kragilan, Sinduadi, Kec. Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55284(maps). Tempat rekreasi yang satu ini berbeda dengan yang lainya. Buka hanya jum’at-minggu saja berikut daftar jam bukanya :

Baca Juga “Pesona Wisata Kalibiru Kulonprogo Jogja”

Mungkin memang memfasilitasi kamu agar bisa bermain sepuasnya saat weekend ya sobat traveler. Jadi jadwalkan untuk liburan kamu di weekend ini mumpung sudah masuk libur sekolah.

Wahana Populer Sindu Kusuma Edupark

Cakramanggilingan

Salah satu icon wahana yang ada di taman bermain ini. Ferris Wheel dengan ketinggian 48 meter memiliki 28 kabin yang bisa menampung 4 orang dewasa di setiap kabin. Salah satu wahana ferris wheel tertinggi di Indonesia. Pengunjung dapat menikmati pemandangan Yogya sembari berputar dan bersantai di wahana ini.

Baca Juga “Menatap gagahnya Merapi dari Bunker Kaliadem”

Waterpark

Sindu Kusuma Waterpark memiliki 3 area wahana yaitu Kolam Arus, Giant Slider & Family Pool. Tersedia Gazebo, loket penitipan barang, Foodcourt, Karaoke Family room, Restaurant, dan hiburan di panggung Waterpark setiap Sabtu dan Minggu dari jam 13:00-17:00.

Baca Juga “Grojogan Watu Purbo, Wisata Air terjun Hits Jogja”

Kora-Kora

Merasakan terombang-ambing di perahu udara atau biasa dikenal dengan kora-kora. Kamu bisa berteriak sepuasnya ya!

Baca Juga “Wisata Gembira di kebun binatang Gembira Loka”

Ligth Festifal

Kamu bisa melihat lampu-lampu indah dengan beragam bentuk dan latar yang tentunya sangat instagenic. Untuk kamu para pemburu foto media social, wahana yang satu ini sangat cocok tentunya.

Baca Juga “Puncak Kosakora, Menikmati keindahan garis pantai dari puncak”

Wahana SKE Lainya

Masih ada banyak lagi yang bisa kamu explore. Beberapa miniatur candi seperti miniatur candi borobudur dan prambanan, mencoba berkeliling dengan segway sebuah kendaraan personal mobility unik yang di import dari Amerika Serikat. 

Masih ada lagi kopi puter, roti puter, komedi puter, Motor tumbur, terapi ikan, kursi mabur, family coaster, sepur kluthuk, sepeda mabur, mobil gowes wah banyak sekali ternyata wahana yang bisa kita nikmati juga.

Apakah sudah habis?? masih belum dong. Kamu juga bisa menyelusuri dunia lain dengan menggunakan kereta ditemani dengan suara-suara yang membuat merinding orang yang mendengarnya, apalagi sepanjang perjalanan yang gelap gulita semakin membuat suasana mencekam saat menyelusuri perjalanan yang di penuhi hantu-hantu yang berada di sekeliling kita.

Baca Juga “Menikmati keindahan Bukit Klangon”

Kamu juga bisa nonton film 4 dimensi dan sama kayak aslinya? cobain deh 4D rider, rasakan sensasi seru nonton film dengan efek – efek yang seru. ada juga yang 8 dimensi lho. Menonton cinema saja sudah biasa, Cinema 8D memberikan sensasi yang lebih bagi penontonnya sehingga dapat merasakan secara real. Teknologi dari Korea, Cinema 8D dijamin akan membuat kesan tersendiri bagi penontonnya.

Kamu bisa belajar sambil bermain di “omah batik dan mainan tempo doeloe”. Pengetahuan mengenai hal-hal sekitar cukuplah penting. Dalam hal ini Batik yang merupakan salah satu budaya di Indonesia ternyata memiliki berbagai macam jenis. Apa saja jenis-jenis batik? Yuk cari tahu lebih lanjut di Omah Batik. Selain itu ada mainan Tempo Doeloe yang mengingatkan akan masa kecil kita.

Disaster Room adalah salah satu wahana berbasis edukasi Sindu Kusuma Edupark. Seperti namanya “disaster” yang berarti bencana, kita bisa dapat mempelajari langkah dan tindakan pertama yang harus kamu lakukan pertama kali ketika menghadapi sebuah bencana alam dan pertolongan pertama. Seperti simulasi gempa, simulasi angin topan dan badai, simulasi penanganan pertama CPR (Cardiopulmonary Resuscitation), simulasi penanganan kebakaran, dan menonton film 3 Dimensi tentang bencana alam. 

Satu lagi nih sobat traveller ya. Omah musik hadir untuk memuaskan anda para pecinta barang unik dan langka. selain itu, kita bisa mendengarkan musik-musik era 80an dan menikmati album-album musik musisi Indonesia.yang sudah jarang anda jumpai di pasaran bebas

Baca Juga “Wisata Jogja Kaliurang yang instagramable”