fbpx
Puncak Kosakora, Menikmati  keindahan garis pantai dari puncak

Puncak Kosakora, Menikmati keindahan garis pantai dari puncak

Gunung Kidul terkenal dengan garis pantainya. Puncak Kosakora menyuguhkan pemandangan garis pantai yang luar biasa. Kosakora sebelumnya dikenal sebagai Pantai Ngrumput oleh penduduk setempat. Puncak ini adalah sebuah bukit yang terletak sekitar 1 kilometer dari Pantai Drini.

Dari pusat Yogyakarta, jaraknya sekitar 70 kilometer. Tepatnya di Banjarejo, Tanjungsari, Area Hutan, Ngestirejo, Kec. Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55881(maps).

Untuk mencapai puncak ini pengunjung bisa mengambil rute ke Wonosari atau dari Imogiri. Bisa juga pergi jauh ke timur melalui Panggang. 

Baca Juga “Menikmati keindahan Bukit Klangon”

Puncak kosakora
Puncak kosakora

Harga Tiket Wisata

Tidak perlu takut menguras dompet untuk berlibur di Jogja. Tiket masuk wisata ini sangatlah terjangkau, berikut daftar harganya :

Baca Juga “Desa Wisata Pulesari, Masyarakat desa kreatif Jogja”

Jam Buka Puncak Kosakora

Lokasi ini buka selama 24 jam setiap hari. Anda bisa berkunjung kesini kapan saja. Waktu terbaik untuk pergi kesana adalah sore hari. Kamu bisa meikmati sunset dengan sangat jelas. Sebelum mencapai kesana kamu bisa mampir dulu ke pantai Drini dan pantai Ngrumput. Kedua pantai ini lokasinya tidak terlalu jauh dengan puncak Kosakora. Pemandangan kedua pantai itu juga tak kalah bagus dengan pantai-pantai yang ada di Jogja lainnya.

Baca Juga “Wisata Jogja Kaliurang yang Instagramable”

Fasilitas

Berikut fasilitas yang bisa anda nikmati ketika berlibur di Bukit Kosakora:

  • Area parkir wisata
  • Mushola
  • Toilet / kamar mandi
  • Warung makan
  • Camping area
  • Spot foto dan lainnya.

Baca Juga “99 WIsata Jogja yang wajib kamu kunjungi”

Spot Wisata Puncak Kosakora

Menikmati Pemandangan Garis Pantai

Melihat keindahan garis pantai dari atas ketinggian terasa sangat menentramkan. Semilir angin yang menerpa dan mata yang seolah dimanjakan oleh pemandangan sekitar sungguh membuat pikiran terasa fresh. Tentunya kamu bisa memanfaatkan momen ini untuk berswafoto bersama teman-teman atau orang terkasih kamu.

Baca Juga “Pantai Baron, Keunikanya menjadi daya tarik tersendiri”

Menikmati Sunset

Sunset menjadi salah satu momen yang paling ditunggu. Suasana yang syahdu sebagai tanda salam dari sang matahari untuk bersembunyi.

Baca Juga “Pantai Ngobaran, Perpaduan keindahan alam & Budaya”

Camping seru bersama teman-teman

Suasana camping
Suasana camping

Dari ketinggian, berada di hamparan tumput beratapkan langit dengan menatap keindahan pantai. Suara deburan ombak benar-benar akan membuat momen camping bersama teman-teman kamu terasa sangat menyenangkan dan tidak akan terlupa.

Baca Juga “Pantai Glagah”

============

Bagaimana sobat traveler? rasanya sangat disayangkan kalau tidak mengunjungi dan menghabiskan waktu di puncak kosakora ini? pastikan salah satu agenda akhir pekan kamu adalah bermain ke tempat ini! Happy Travelling guest..