fbpx
Pesona Wisata Kalibiru Kulonprogo Jogja

Pesona Wisata Kalibiru Kulonprogo Jogja

Salah satu yang tidak boleh dilewatkan dari Jogja adalah wisata Kalibiru. Objek wisata ini berada di , Hargowilis, Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55653(maps).

Pemerintah bekerjasama dengan masyarakat setempat mengelola tempat ini hingga menjadi kawasan wisata. Dulunya, area ini merupakan kawasan hutan negara yang subur. Namun, pembalakan hutan telah merusak tempat ini, sehingga pemerintah ikut turun tangan meremajakannya.

Seperti apa Indahnya wisata alam ini? simak artikel ini sampai habis ya! Jangan lupa juga untuk baca “Menatap Indahnya merapi dari Bunker Kaliadem”

Panorama Kalibiru
Panorama Kalibiru

Harga Tiket

Untuk memasuki objek wisata ini, pengunjung harus membayar sejumlah tiket masuk. Selain itu, beberapa spot foto juga mempunyai tarif tersendiri. Yang berbeda antara satu spot dengan spot lainnya.

Baca Juga “Grojogan Watu Purbo, Wisata Air terjun Hits Jogja”

Jam Buka

Objek wisata ini buka mulai pagi hari hingga sore Jam 08.00-17.00 WIB. Pengunjung dapat berlama – lama menikmati keindahan pemandangannya. Terlebih ketika sore hari, pengunjung dapat menyaksikan keindahan matahari terbenam.

Baca Juga “Wisata Gembira di kebun Binatang Gembira Loka”

Aktivitas di Kalibiru

Mamacu Adrenalin dengan High Rope & Flying Fox

Selain menikmati keindahan alam, pengunjung juga dapat menguji adrenalin dengan wahana yang ada. Terdapat high rope dan flying fox yang dapat dicoba. Berada di dataran tinggi membuat permainan ini begitu menantang nyali.

Di wahana high rope, pengunjung harus menyeberangi jembatan tali dan kayu. Pijakannya terbuat dari kayu kecil yang tersusun dengan tali. Sementara pegangan dari jembatan berupa tali tambang, dan jembatan akan bergoyang ketika kamu menapakinya.

Baca Juga “Puncak Kosakora, Menikmati keindahan Garis Pantai Dari Puncak”

Berswafoto dengan latar Yang Epik

Pemandangan yang sangat menyejukkan mata ini sudah dapat kami nikmati lengkap dengan spot-spot foto yang menarik. posisinya yang ada di atas membuat kamu lebih leluasa menikmati keindahan kalibiru dari ketinggian.

Meskipun beberapa objek foto harus membayar dengan tarif tertentu, akan tetapi rasanya terbayar setelah kamu berada pada spot foto tersebut. jadi pastikan kamu meluangkan space memori kamera kamu juga full baterai saat akan kesana.

Baca Juga “Menikmati Keindahan Bukit Klangon”

Fasilitas Wisata Kalibiru

Objek Wisata Kalibiru menyediakan fasilitas wisata yang lengkap dan terawat dengan baik. Ada toilet bersih, warung makan, dan area parkir yang cukup luas. Selain itu, ada juga homestay bagi pengunjung yang ingin menikmati kehidupan di desa.

Baca Juga”Desa Wisata Pulesari, Masyarakat Desa kreatif Jogja”

Waktu Berkunjung Yang tepat

Ada saat – saat tertentu yang membuat Wisata Alam Kalibiru menampilkan keindahan alamnya secara maksimal. Waktu yang tepat adalah ketika musim penghujan. Karena, pepohonan akan tampak hijau dan segar.

Jika di musim kemarau, pepohonan akan meranggas dan kuning. Sehingga kesannya justru panas dan gersang. Jika ingin mendapatkan pemandangan hijau yang mempesona, datanglah pada musim penghujan.

Baca Juga “Stonehengen Cangkringan, Nuansa Eropa di Jogja”