fbpx
De Mangol – Pesona Alam perbukitan Kota Jogja

De Mangol – Pesona Alam perbukitan Kota Jogja

Kota Jogja yang istimewa ini sepertinya memiliki magnet yang membuat siapa saja ingin selalu kembali. Salah satu yang menjadi magnet adalah De Mangol. Merupakan obyek wisata baru di Jogja yang terletak di kawasan perbukitan Kabupaten Gunung Kidul.

Seperti apa suasananya?? Penasaran? Simak artikel ini sampai habis. dan jangan lupa baca juga “Eksotisnya Pantai Watu Lumbung“.

Banyak Spot Instagramable ala De Mangol
Banyak Spot Instagramable ala De Mangol

Daya Tarik De Mangol Jogja

Berlokasi di Jl. Raya Patuk Ngoro-Ngoro KM.1.4, Sumber Tetes, Patuk, Kec. Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (maps).

Tempat wisata ini menawarkan keindahan pesona alam khas perbukitan kota Jogja dari ketinggian yang sangat indah. Selain itu wisatawan dapat menikmati berbagai spot foto bertemakan gardu pandang.

Baca Juga “Eksotisnya Pantai Watu Lumbung

Gardu Pandang disini memang terkenal menjadi salah satu tempat wisata hunting foto terbaru di Jogja. Wisatawan tidak hanya dapat menikmati keindahan alamnya saja, akan tetapi juga akan di hibur dengan berbagai spot foto.

Udara yang sejuk dan berada pada area persaahan membuat kita semakin betah berlama-lama menikmati keindahanya. View alam perbukitan serta persawahan lengkap dengan kerlap-kerlip lampu sendu membuat suasana begitu menenangkan. Tak heran jika tempat ini menjadi tempat nongkrong favorit di Jogja para pasangan muda.

Baca Juga “Sindu Kusuma Edupark – SKE

Fasilitas

Fasilitas De Mangol Gunung Kidul Jogja pastinya tidak terlepas dari konsep awalnya. Menyajikan menu kuliner halal dan lezat dengan pemandangan kota Jogja. Selain itu di tempat nongkrong baru di jogja ini juga memiliki fasilitas lain berupa spot foto yang instagramable. Untuk Menu cafe ini menyediakan Starters, Asian Taste, Pasta, Steak dan lainnya. Berikut Fasilitas lain di De Mangol Jogja yang dapat dinikmati wisatawan :

  • Area Parkir
  • Toilet
  • Gazebo
  • Resto
  • Live Music Accoustic
  • Mushola
  • Dan lainnya

Untuk menikmati fasilitas tersebut, tentunya wisatawan harus membayar Tiket Masuk De Mangol Jogja yang sudah ditetapkan oleh pengelola wisata. 

Baca Juga “Menjelajah Pantai Goa Cemara nan Cantik

Daftar Menu dan Tiket Masuk

Wisatawan tidak perlu cemas mengenai HTMnya. Wisatawan hanya dikenakan HTM De Mangol Jogja sebesar Rp 5.000. Selain itu wisatawan dapat memesan berbagai menu di De Mangol. Berikut Daftar Menu De Mangol beserta Harganya :

  • Menu Makanan

– Calamary Kecak : 25 K
– Mozzerella Bitterballen : 24 K
– Potato Salted Egg : 25 K
– De Mangol Fried Rice : 35 K
– Dory Kecak : 38 K
– Thao Tom Yum : 32 K
– Javanese Fried Noodle : 36 K
– Pan Seared Chicken Breast : 40K
– De Mangol Pillow Banana : 25K
– Dad’s Banana Split : 25K
– Sop Iga : 45K
– Sop Buntut : 45K
– Javanese Fried Riece : 30K
– Seafood Fried Rice : 30K

  • Menu Minuman

– De Mangol Mojito : 22 K
– Ruby Punch : 22 K
– Aurora Haze : 22 K
– Blue Sky : 22 K
– Caffe Latte ( Hot/Ice ) : 26 K
– Matcha Banana Smoothies : 26K
– Ruby Punch : 22K
– Green Tea : 26K
– Chocolate : 26K
– Red Velvet : 26K
– Pure Peppermint : 20K
– Camomile : 20K

Tentunya tidak hanya yang tertulis diatas ya, tapi masih buanyak varian makanan dan minuman yang bisa kalian coba. Untuk harga bisa sewaktu-waktu berubah ya sobat traveller.

Rute Menuju Lokasi

Untuk Rute Menuju Cafe ini jika kalian dari pusat Kota Jogja bisa arahkan menuju Jalan Wonosari. Kemudian lurus ke timur sampai ke Piyungan lalu naik ke atas menuju bukit bintang.

Lalu tetap ikuti jalan tersebut sampai menemukan pos PJR Patuk, dari situlah ambil arah ke Jl Nasional III menuju Jl Ngoro Ngoro Ombo, ikuti petunjuk jalan tersebut hingga sampai ke lokasi wisata De Mangol Gunung Kidul Jogja.

Berjarak sekitar 17 Km dari Pusat Kota Jogja dan membutuhkan waktu perjalanan sekitar 39 menit.

Kamu tertarik untuk datang ke cafe ini? segera agendakan bersama orang-orang tersayang kamu ya sobat traveller. Happy Travelling ya!!

Baca Juga “Bukit Pengilon, Menikmati Keindahan Laut & Padang Rumput