fbpx
Eksotisnya Pantai Watu Lumbung

Eksotisnya Pantai Watu Lumbung

Keindahan pantai wilayah Gunung Kidul Yogyakarta memang tidak pernah habis untuk kita ceritakan. Salah satu keindahanya yang eksotis adalah Pantai Watu Lumbung, Penasaran seperti apa keindahanya?? Simak artikel ini dan jangan lupa intuk baca juga “Menjelajahi Pantai Goa Cemara nan Cantik”.

Indahnya pemandangan di pantai Watu Lumbung
Indahnya pemandangan di pantai Watu Lumbung

Daya Tarik

Pantai Watu Lumbung begitu eksotis dengan memiliki bentuk berupa tanjung yang lengkap dengan tebing curam. Bebatuan karang yang mendominasi menjadi poin penting dan daya tarik tersendiri.

Dua batu karang besar yang menjadi maskot yaitu Watu Lumbung dengan ukuran paling besar yang mirip dengan bentuk lumbung padi. Watu Semar adalah sebutan batu yang satu lagi. Dengan hamtaman ombak yang mengenai batu karang dan tebing, membuat pantai ini semakin eksotis dan menakjubkan.

Baca Juga “Sindu Kusuma Edupark – SKE”

Pantai ini memiliki karakteristik yang berbeda dengan pantai lainnya yang ada sekitar Gunung Kidul. Jika biasanya kita melihat hamparan pasir yang bersih dan cantik. Pantai ini justru menonjolkan keberadaan batu karang yang menyebar hampir di sepanjang bibir pantai.

Ombak-ombak yang menerjang justru membuat pantai ini semakin menarik. Hal ini dapat memberikan suasana baru bagi para wisataan untuk menikmati wisata pantainya.

Baca Juga “Bukit Pengilon, Menikmati Keindahan Laut & Padang Rumput

Lokasi & Jam Buka Pantai Watu Lumbung

Berlokasi di Area Hutan, Balong, Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (maps). Jika dari Pusat Kota Yogya, bisa mengambil jalur ke arah Wonosari, Balong hingga nantinya ke pantai atu lumbung.

Sedangkan jalur yang lainya bisa kamu pilih melewati Semanu hingga bertemu dengan pertigaan pasar jepitu. Kemudian ambil jalur ke kanan arah wediombo.

Baca Juga “Goa Langse, Keindahan & Kisah Mistisnya

arah pantai
arah pantai

Spot Foto Instagenic

Keindahan alami pantai ini tentu tidak hanya menarik perhatian para isataan dan nelayan. akan tetapi juga menarik bagi para pemburu foto-foto media sosial. Bagaimana tidak, pantai ini nampaklah sangat eksotis dan mengagumkan. Jadi pastikan kamera kamu memiliki banyak ruabf kosog juga baterai yang penuh.

Baca Juga “Pesona Wisata Kalibiru Kulonprogo Jogja

Serunya Rock Fishing & Camping

Meskipun tidak dapat berenang, kamu bisa melakukan rock fishing atau memancing diantara celah bebatuan karang. Berada diatas bebatuan karang ini kamu bisa juga sambil berfoto dan bermain bersama ikan-ikan kecil.

Untuk bisa lebih puas menikmati keindahan pantai ini watu lumbung ini kamu bisa juga camping atau berkemah. Tentunya tidak berkemah diatas karang ya sobat traveller. Tapi kamu bisa menggelar tenda di atas bukit kecil pantai ini. Kamu bisa sekalian menikmati waktu sore sembari menunggu momen matahari terbenam.

Baca Juga “Menatap Gagahnya merapi dari Bunker Kaliadem

Baca Juga “Grojogan Watu Purbo, Wisata Air Terjun Hits di Jogja

Fasilitas dan Tiket Masuk

Fasilitas di Pantai Watu Lumbung cukup untuk menunjang aktivitas wisata. Telah ada lahan parkir, kamar mandi, mushala, warung makan, dan area kemah. Harga tiket masuk Pantai Watu Lumbung hanya Rp 5.000 per orang.

Tiket tersebut sudah termasuk akses menuju pantai lainnya seperti Pantai Wedi Ombo, Pantai Jungwok, dan lainnya. Adapun, tarif parkirnya adalah sebesar Rp 3.000 untuk roda dua dan Rp 5.000 untuk roda empat.

Bagaimana sobat traveller? sangat menarik bukan, kamu tidak hanya bisa menjelajahi satu pantai akan tetapi beberapa pantai sekaligus. Kalau kamu tertarik, segera agendakan untuk liburan kamu kali ini ya sob. Happy Travelling ya!!

Baca Juga “Puncak Kosakora, Menikmati keindahan garis pantai dari puncak