fbpx
Menanti Senja di Bukit Parang Endog

Menanti Senja di Bukit Parang Endog

Menikmati senja di Jogja adalah sesuatu yang indah. Ada banyak tempat untuk kamu bisa menghabiskan waktu sambil berburu foto suasana sore hari. Salah satunya di Bukit Parang Endog. Seperti apa suasana senja disana? Simak artikel ini sampai habis ya! Jangan lupa juga baca “Tirta Budi, Blue Lagoon ala Jogja“.

Suasana Senja di Bukit Parang Endog
Suasana Senja di Bukit Parang Endog

Lokasi

Berlokasi di Parang Reja, Girijati, Purwosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55872(maps). Tempat ini buka setiap hari dari pukul 05.00-18.30 WIB. kamu bisa puas menikmati pemandangan seharian disana sambil berburu foto untuk senja nanti.

Baca Juga “Alamanda Jogja Flower Garden

Harga Tiket Masuk

Untuk bisa menikmati susana Bukit ini kamu hanya perlu membayar tiket sebesar Rp. 5.000 rupiah saja. Selain itu juga tarif parkir sebesar Rp. 3.000 rupiah untuk motor dan Rp. 5.000 untuk mobil. masih sangat terjangkau kan uang yang harus kamu keluarkan.

Perjalananmu menuju bukit watugupit diawali dengan masuk TPR Parangtritis. Di gerbang pantai itulah kamu harus membayar biaya tiket masuk sebesar 5.000 rupiah. Setelah memasuki kawasan paralayang watugupit, baru kamu akan dikenakan biaya parkir untuk kendaraan yang kamu bawa.

Selain keindahan alamnya, tempat ini juga menawarkan permainan yang menguji adrenalin yaitu dengan menaiki dan bermain Paralayang. Jika kamu tertarik mencobanya, kamu bisa menyewaa jasa pendamping profesional sebesar 300-350 ribu rupiah per orang.

Baca Juga “Agrowisata Bhumi Merapi

Bermain Paralayang
Bermain Paralayang

Rute Perjalanan

Bukit parang endog mempunyai nama lain bukit paralayang watugupit atau bukit paralayang parangtritis. Dengan jarak tempuh dari pusat kota 33 Km atau memakan waktu sekitar 1 jam perjalanan.

Dari pusat kota kamu hanya perlu mengarahkan jalan ke pantai parangtritis. Rute ke bukit ini searah dengan jalan menuju The Queen of The South Resort arah Panggang.

Baca Juga “Obelisk Hill, Wisata Kekinian dengan view Keren

Berikutnya dari Pertigaan kamu bisa berjalan ke arah kanan mengikuti jalan utama ke arah bukit watugupit. Pastikan sebelum berangkat kamu sudah mengecek kondisi kendaraanmu ya! karena kamu akan banyak melewati tanjakan untuk menuju ke lokasi ini.

Saat sudah memasuki kawasan paralayang watugupit, kamu akan menaiki beberapa anak tangga untuk bisa sampai ke puncak bukit. Lelahnya perjalanan akan terbayar saat kamu sudah berada di atas. Sungguh pemandangan yang memanjakan mata.

Terlebih suasana menjelang senja. Pendar-pendar jingga berpadu dengan keindahan air pantai parangtritis membuat suasana semakin syahdu. Tentunya saat yang tepat bagi para pemburu foto yang instagenic.

Baca Juga “Pantai Mesra, Miami nya Jogja

Fasilitas

Meskipun berada di perbukitan, akan tetapi sudah dilengkapi oleh fasilitas penunjang. Mulai dari area parkir, toilet, warung makan, mushola sudah ada.

Sesaat sebelum memasuki perbukitan watugupit, kamu juga akan menemukan cafe yang sangat keren. Tidak jarang pengunjung mampir ke cafe tersebut sebelum naik ke puncak.

Baca Juga “De Mangol – Pesona Alam perbukitan Kota Jogja