fbpx
Tirta Budi, Blue Lagoon ala Jogja

Tirta Budi, Blue Lagoon ala Jogja

Percayakah kamu kalau ternyata Jogja punya Blue Lagoon seperti halnya di Islandia?? Ya, Jogja memang punya Tirta Budi yang akhirnya kini dikenal dengan sebutan Blue Lagoon Sleman atau Blue Lagoon nya Jogja. Seperti apa ya keindahan disana?? Simak artikel ini sampai habis ya! Jangan lupa juga untuk baca “Alamanda Jogja Flower Garden“.

Tirta Budi atau dikenal dengan Blue Lagoon Sleman
Tirta Budi atau dikenal dengan Blue Lagoon Sleman

Lokasi & Jam Buka

Berada di Area Sawah, Widodomartani, Kec. Ngemplak, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55584 (maps). Tempat ini buka dari jam 06.00-17.00 WIB.

Berbeda dengan Blue Lagoon Islandia yang mempunyai air panas. Tirta Budi ini menyuguhkan air yang sejuk dan menyegarkan. Hanya saja model penampakanya saja yang sepintas terlihat mirip. Tempat ini sangat cocok untuk kalian yang menyukai liburan dengan tema alam.

Baca Juga “Agrowisata Bhumi Merapi

Natural & Alami

Pemandangan di sekitar sini benar-benar masih sangat alami. Teman Traveler bisa lewatkan waktu sambil berendam atau bermain air.

Tempatnya sendiri terdiri dari tiga kolam alami, yakni Sendang Lanang, Sendang Wadon, dan Sendang Belik. Masyarakat lokal sudah lama memanfaatkannya untuk kebutuhan sehari-hari. Namun memasuki 2014, barulah diubah menjadi objek wisata.

Baca Juga “Obelisk Hill, Wisata Kekinian dengan view Keren

Meski sudah dikelola sebagai tempat wisata, tempat ini masih cukup jarang terdengar di telinga wisatawan lokal dan Internasional. Tempatnya bisa dibilang cukup jarang dijamah.

Sangat disayangkan, karena tempat ini sangat kami rekomendasikan untuk bisa menjadi salah satu tujuan wisata. Tempat yang masih terjaga keaslianya, suasana desanya, juga kondisi alamnya. Jika kamu ingin menikmati suasana alami disini lebih lama, kamu bisa menyewa homestay disekitar pemukiman warga.

Baca Juga “Pantai Mesra, Miami nya Jogja

Tak Pernah Kering Meskipun Kemarau

Meski memasuki musim kemarau, sumber air di sini takkan pernah kering. Dengan kata lain, bisa dikunjungi setiap saat. Namun demikian, destinasi wisata ini cukup jauh dari Jogja. Teman Traveler harus mengarahkan kendaraan menuju Kabupaten Sleman untuk menuju sini.

Teman Traveler tinggal arahkan kendaraan ke pertigaan Jalan Kaliurang KM 13. Setelah itu ambil jalur ke arah kanan, lanjutkan terus ke timur hingga sampai di Pasar Jangkang. Setelah terus ke arah kanan hingga menemukan Desa Dalem, Widodomartani, Ngemplak, Sleman.

Baca Juga “De Mangol – Pesona Alam perbukitan Kota Jogja