fbpx
Mie Telap 12 Uniknya Makan Mie Instan seperti Gambar Bungkusnya

Mie Telap 12 Uniknya Makan Mie Instan seperti Gambar Bungkusnya

Mie Instan selalu disukai oleh semua kalangan. Apa jadinya kalau mie yang kita makan mempunyai penampilan yang sama persis dengan gambar yang ada di kemasanya? Mie Telap 12 adalah salah satu yang akan mewujudkanya untuk kamu. Penasaran seperti apa jadinya? Simak artikel ini sampai habis ya! Jangan lupa juga baca “Sate Donal Pak Min Kaliurang“.

Mie Telap 12
Mie Telap 12

Nama yang Unik

Warung ini mungkin hanya satu-satunya di Indonesia. Nama warung ini adalah Mie Telap 12. Berasal dari nama 12 dalam bahasa Inggris yaitu Twelve atau dibaca Twelev. Bagi lidah jawa akan berubah menjadi Twelep atau berganti makna menjadi Telap-Telep yaitu makan dengan lahap tanpa sisa.

Pemberian nama tersebut juga bertujuan agar setiap pengunjung yang makan di warung ini selalu lahap tak bersisa dalam menikmati setiap hidangan yang disuguhkan.

Baca Juga “Rekomendasi Gudeg Paling Top di Jogja

Keberadaan warung ini, berasal dari kekecewaan pengelola warung makan bernama Boiran. Ia membayangkan bisa menikmati semangkuk mie seperti yang tergambar dalam bungkusnya. Akan tetapi tentu saja itu tidak akan terwujud.

Ia merasa dendam dengan mie instan yang sajiannya tidak sama dengan bungkusnya hingga akhirnya ia bersama dengan Husni Muarid membuat gebrakan baru yakni merealisasikan sajian mie instan yang sama dengan tampilan pada bungkusnya. Nah bagi anda yang mungkin juga memiliki dendam yang sama atau ingin menikmati mie instan dengan sajian unik seperti pada bungkusnya maka tempat ini adalah jawabannya.

Baca Juga “Kuliner Ekstrem Jogja

Lokasi & Jam Buka

Berada di Jalan Pandeyan, Pandeyan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, DIY 55161, Indonesia (maps). Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 12.00 – 22.00 WIB.

Tempatnya tidak terlalu luas, hanya ada 5 meja. Kalau ramai digelar tikar di samping warung. Suasananya seperti di kapal karena mejanya berbentuk seperti setir kapal dan kursinya seperti tong kayu. Karena pembuatan mie agak lama, disarankan untuk datang siang, kalau datang malam sering penuh dan menjadi antri lama sekali.

Baca Juga “Wedang Tahu Bu Sukardi

Penampakan warung Telap 12

Menu & Harga

Untuk mie kuah, terdapat 4 macam varian yang dapat dinikmati, yaitu kari, soto, ayam bawang dan kocok Bandung. Sedangkan untuk mie goreng terdapat 5 varian, yaitu spesial, iga, rendang, pedas dan cabai hijau. 

Mie Telap 12 ini sudah sangat terkenal. Hal itu terlihat dari banyaknya pembeli yang datang setiap harinya. Pembelinya pun berasal dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Jambi, Jakarta, Semarang, dll. Tak hanya itu, kalangan artis juga sering datang ke tempat makan ini, seperti Ikang Fauzi, Hadad Alwi dan juga Irfan Hakim.

Baca Juga “Wedang Ronde Mbah Payem, Nikmatnya menghangatkan Jiwa dan Raga

Harga mie persis ini, mulai dari Rp12.000,00 hingga Rp18.000,00, mahal memang untuk sekedar makan mie Instan, tapi mengingat isinya seperti di bungkus dan sudah termasuk nasi jadi harganya cukup fair.

Untuk minuman standar ada es teh, es jeruk, air putih dan yang spesialnya ada es  jealous, es sirup yang berisi jelly berbentuk mie. Pokoknya Anda akan merasakan sensasi makan mie yang sama persis dengan bungkusnya. Jadi ingat semboyan warung ini “Menyajikan mie instant, PERSIS dengan tampilan bungkusnya! Dijamin bikin TELAP-TWELEP!”. Tidak ada salahnya Anda mencoba kesini untuk menikmati menu mie yang sama persis dengan bungkusnya.

Baca Juga “Menu special ala Lombok Idjo Yogyakarta