fbpx
Sate Donal Pak Min Kaliurang

Sate Donal Pak Min Kaliurang

Kuliner Jogja memang tidak akan pernah habis untuk kita ulik. Kali ini, akan kita ulas tentang sate Donal Pak Min yang berlokasi di daerah kaliurang. Penasaran seperti apa kalau tokoh kartun yang lucu itu dijadikan sate? Simak sampai habis artikel ini ya! Jangan lupa baca juga “Rekomendasi Gudeg Paling Top di Jogja“.

Sate Donal
Sate Donal

Lokasi & jam Buka

Terletak di Jalan Astorenggo, Hargo Binangun, Pakem, Kaliurang Barat,, Kaliurang, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582 (Maps).

Buka dari jam 15.00-22.00 WIB. Meskipun sederhana tempat makanya, akan tetapi tidak mengurangi cita rasa menu yang di sajikan. Tidak terlalu besar, tapi setidaknya cukup untuk menampung 20 orang yang akan makan bersama.

Hal ini ditambah dari nilai plus keramahan sang pemilik, membuat kita akan semakin nyaman berada disini.

Baca Juga “Kuliner Ekstrem Jogja

Sate Donal lengkap dengan irisan kubis dan tomat

Menu Khas Pak Min

Di rumah makan Pak Min ini kamu bisa menikmati menu khas berupa Tongseng entog dan sate entog. Sate donal terbuat dari daging entog yang dibumbu dengan bawang, garam dan lada kemudian dilumuri saos kacang dan dibakar hingga empuk dan meresap.

Per porsi hanya di bandrol dengan harga Rp. 30.000 rupiah saja. kamu sudah bisa dengan puas menikmati olahan daging entog yang lezat dan gurih ini.

Irisan kubis dan tomat melengkapi piring berisi sate. Yang paling istimewa adalah saos kacang Pak Min, lembutnya kacang berpadu dengan rasa manis, gurih yang pas. Kemudian bertemu dengan lembutnya daging entog yang jauh dari kata amis. Dari sini kamu hanya akan mengatakan “MANTAB”.

Baca Juga “Wedang Tahu Bu Sukardi

Maestronya Olahan Entog

Pak Min dan Istrinya sudah Sejak lama bergelut dalam dunia perentog an. Sehingga mudah bagi beliau untuk menjadikan daging entog yang terkenal alot juga amis. Menjadi lembut dan gurih juga tidak amis.

Lokasi lapak mereka ada di sebelah barat dari taman rekreasi Kaliurang. Tempatnya sederhana sekali, tapi menyimpan rasa masakan yang sangat otentik.

Baca Juga “Wedang Ronde Mbah Payem, Nikmatnya menghangatkan Jiwa dan Raga