fbpx
Alamanda Jogja Flower Garden

Alamanda Jogja Flower Garden

Belum lama ini Kota Jogja kembali membuka destinasi wisata baru yaitu Alamanda Jogja Flower Garden. Sesuai namanya, tempat ini menyuguhkan keindahan taman bunga yang sangat indah. Udara sejuk kawasan Jogja Utara memang sangat mendukung untuk tumbuhnya bunga. Seperti apa Keindahan taman bunga baru ini? penasaran? simak artikel ini sampai habis ya! Jangan lupa baca juga “Agrowisata Bhumi Merapi“.

Alamanda Jogja Flower
Alamanda Jogja Flower Garden

Lokasi

Berlokasi di Jl. Tempel – Turi No.Km.5, Dedapan, Bangun Kerto, Kec. Turi, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55551 (maps).

Di sini terdapat berbagai macam jenis bunga yang dapat dinikmati wisatawan. Tidak hanya bunga, berbagai spot foto menarik juga tak ketinggalan. Untuk memenuhi keinginan wisatawan akan foto objek wisata. Bahkan, tempat ini pun menyediakan wahana permainan anak yang mengasyikkan.

Baca Juga “Obelisk Hill, Wisata Kekinian dengan view Keren

Harga Tiket Masuk & Jam Buka

Objek wisata ini menetapkan tiket masuk yang berbeda bagi dewasa dan anak-anak. Meski demikian, harga tiketnya masih sangat terjangkau. Dan tidak ada harga khusus di hari libur maupun hari biasa.

Objek wisata ini dapat buka dari pagi hingga sore hari. Waktu yang tepat berkunjung tentunya adalah di pagi atau sore hari. Jika di siang hari, wisatawan akan merasakan teriknya sengatan matahari. Memang kawasannya dipenuhi bunga dan rumput, namun tidak dengan pepohonan.

Baca Juga “Pantai Mesra, Miami nya Jogja

Hamparan Bunga Cantik di Alamanda Jogja Flower Garden

Konsep kebun bunga ini hampir sama dengan Ayanaz di Bandungan Semarang. Yaitu hamparan taman indah penuh dengan bunga warna-warni dan spot foto menarik. Berdiri di atas tanah milik warga desa seluas 2,5 hektar, yang penuh dengan rerumputan hijau.

Bunga-bunga di sini terdiri dari 24 jenis bunga yang berbeda. Diantaranya adalah bunga Kupu-kupu, Celosia, Petunia, Lavender, Mawar, dan tentunya bunga Alamanda. Bunga Alamanda sendiri paling banyak jumlahnya, sehingga taman bunga ini dinamakan Alamanda. Warna dari bunga-bunga ini berbeda-beda membuat taman ini indah berwarna-warni.

Baca Juga “De Mangol – Pesona Alam perbukitan Kota Jogja

Jenis bunga yang ditanam adalah jenis bunga yang bisa mekar sepanjang tahun. Jika musim mekarnya di waktu tertentu, maka akan berbeda bunga satu dengan lainnya. Supaya kebun bunga ini tetap memiliki banyak bunga yang mekar sepanjang tahun. Yang menjadikan taman ini selalu indah dengan mekarnya bunga, dan wisatawan tidak akan kecewa ketika berkunjung.

Berburu spot Foto Instagramable

Di dalam Balon udara

Dari jauh, penampakan balon udara yang mengambang di angkasa sudah terlihat. Tentu saja, di objek wisata ini juga tersedia objek foto berupa balon udara. Sayangnya, balon udara ini tidak benar-benar melayang dan tidak terbang. Hanya menempel di tanah, namun dengan balon yang tetap melayang.

Namun tak perlu khawatir, wisatawan akan tetap merasakan serunya naik balon udara. Karena di sini, wisatawan dapat masuk ke dalam balon udara meski tidak terbang. Di dalam sini, wisatawan dapat berfoto dengan berbagai pose. Seolah tengah terbang di angkasa dengan balon udara.

Baca Juga “Eksotisnya Pantai Watu Lumbung

Bergaya di Iglo Besi

Di dalam Iglo Besi

Spot foto yang tak kalah menjadi favorit adalah di iglo besi. Bentuk spot foto ini seperti iglo, hanya saja besinya terbuka. Hanya terlihat rangka-rangka saja, sehingga bagian dalamnya terlihat jelas. Konsepnya adalah foto lesehan, karena di sini disediakan karpet serupa rumput.

Ada juga bantal-bantal yang dapat menjadi properti foto. Wisatawan yang masuk area ini harus melepas alas kaki. Supaya bagian dalam tempat ini tetap bersih.

Baca Juga “Sindu Kusuma Edupark – SKE

Kincir angin

Kincir angin

Merasakan sensasi seperti di negeri Belanda, kamu bisa berpose dibawah kincir angin ini. Dengan sisi bangun yang berwarna putih secara keseluruhan lengkap dengan baling-baling di bagian atas bangunan. Membuat bangunan ini seperti nyata, padahal baling-baling tersebut tidak berputar. Tapi tidak mengurangi kesan menarik dari fungsinya.

Baca Juga “Menjelajah Pantai Goa Cemara nan Cantik

Rumah Hobbit

Rumah Hobit

Jangan lewatkan untuk mengunjungi area Rumah Hobbit. Di sini, wisatawan dapat berfoto di rumah ala film Hobbit. Yang memiliki bentuk unik setengah lingkaran, dengan pintu bulat di tengahnya. Untuk melengkapi suasana Hobbit, terdapat juga patung-patung kurcaci di sekitarnya.

Lingkungan yang hijau membuat pemandangan di area rumah ini begitu unik. Dan sangat mendukung dengan adanya rumah-rumah mungil para kurcaci ini.

Bagaimana Kamu tertarik untuk berkunjung ke alamanda Jogja Flower Garden ini? segera agendakan saja untuk liburan kamu bersama orang-orang tersayang ya!

Baca Juga “Bukit Pengilon, Menikmati Keindahan Laut & Padang Rumput