fbpx
5 Bakso yang Wajib Kamu Coba di Jogja

5 Bakso yang Wajib Kamu Coba di Jogja

Salah satu makanan yang disukai oleh semua kalangan adalah Bakso. Dari anak-anak hingga orang dewasa semua menyukainya. Kali ini akan kami ulas 5 Bakso yang Wajib kamu coba saat berada di Jogja. Simak artikel ini sampai habis ya! Jangan lupa juga baca “Sate Kuda Gondolayu, Peningkat Stamina“.

Aneka Macam Variasi Bakso saat ini
Aneka Macam Variasi Bakso saat ini

Bakso Klenger Ratusari

Untuk kamu yang mengaku pecinta bakso, wajib banget mencoba bakso yang satu ini. Berlokasi di Jl. Wahid Hasyim No.296, Nologaten, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (maps). Kira-kira akanse klenger namanya kah saat mencobanya? Mari kita lihat penampakanya ya!

Baca juga “Unik, Jenang 13 Rasa Yang Selalu Menggoda

Bakso Klenger Ratusari Jogja
Bakso Klenger Ratusari Jogja

Kalau sebesar itu di jamin tidak akan kuat untuk menghabiskanya ya? Kamu bisa menikmati beragam ukuran, mulai dari bakso kerikil sampai bakso dengan berat 50 Kg. Ternyata memang sesuai namanya. Pastinya tidak akan sanggup menghabiskan sendiri bakso yang ukuranya sama dengan berat badan manusia ini ya.

Buka dari jam 10.00-22.00 WIB, tempat ini sudah sering di datangi oleh artis-artis ibu kota. Selain itu juga banyak selebgram atau foodvloger yang sudah mereview warung bakso yang satu ini.

Baca Juga “Nikmatnya Soto Sampah yang melegenda

Bakso Kharisma Jaya

Bakso yang satu ini tidak kalah uniknya. Beragam variasi menu yang ditawarkan. Mereka menyediakan tiga pilihan ukuran bakso urat dari porsi normal sampai jumbo. Sobat Kuliner yang suka pangsit bisa coba menu bakso urat pangsit.

Sedangkan menu mi ayam yang ditawarkan lebih banyak dari bakso. Ada mi ayam Kharisma, mi ayam bakso, mi ayam ceker, mi ayam sayap, dan mi ayam komplit. Harga untuk bakso dimulai dari Rp10.000 – 15.000, dan mi ayam dimulai dari harga Rp10.000 – 25.000. Cukup terjangkau, bukan?

Baca Juga “Mie Telap 12 Uniknya Makan Mie Instan seperti Gambar Bungkusnya

Selain mi ayam dan bakso, Mie Ayam Bakso Urat Kharisma Jaya juga menyediakan camilan murah meriah dengan harga dibawah Rp5.000 saja. Ada pangsit goreng, kerupuk, gorengan, sayap, tahu bakso. Bahkan bagi yang merasa porsi baksonya kurang, bisa juga memesan nasi.

Dua menu yang bisa dijadikan rekomendasi adalah bakso urat pangsit dan mi ayam kharisma. Selain rasa dagingnya yang lembut dan kaldunya yang lezat, ditambah dengan pangsit renyah dengan isi yang membuat perut lebih kenyang saat menyantap bakso urat pangsit,

Baca Juga “Sate Donal Pak Min Kaliurang

Berlokasi di Samirono, Jl. Colombo Yogyakarta, Karang Malang, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (maps). Kamu bisa datang jam 09.00-21.00 WIB waktu yang panjang untuk bisa menikmati semangkun mie ayam ataupun bakso.

Biasanya pada hari-hari biasa cukup ramai saat waktu siang atau menjelang malam. Untuk tempat parkirnya tidak luas, disarankan jika sobat kuliner ingin mampir bisa menggunakan motor. Walaupun tempatnya tidak terlalu besar dan sederhana, tapi semua itu tertutupi dengan rasa bakso dan mi ayamnya yang nikmat.

Baca juga “Rekomendasi Gudeg Paling Top di Jogja

Bakso Aci Ena

Kamu tidak harus pergi ke jawa barat untuk bisa menikmati Bakso Aci. Karena di Jogja tepatnya di Jl. Ngapak – Kentheng No.4, RW.5, Kwarasan, Nogotirto, Kec. Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (maps). Kamu bisa menikmati Semangkuk Bakso Aci Ena dengan rasa yang luar biasa.

Buka setiap hari kecuali hari jum’at dari jam 12.00-21.00 WIB. Baru-baru ini, gerai Baso Aci Ena membuka cabang di Jl Taman Siswa No 150. Rutenya sangat mudah dijangkau. Cabang Tamansiswa buka paa pukul 14.00- 21.00.

Cabang taman siswa menggunakan sistem prasmanan. Kelebihan dari sistem ini adalah pengunjung bisa bebas memilih isian sesuai keinginan dan kesukaan masing-masing.

Baca Juga “Kuliner Ekstrem Jogja

Pilihan isian di sini cukup beragam dan bervariasi dengan harga yang bermacam pula. Isian yang tersedia mulai dari baso aci, baso daging kecil, baso ayam kecil, baso keju, baso urat, sosis, dumpling, siomay, pangsit goreng, cuanki lidah, cuanki tahu, gurilem, sukro, dan banyak lagi.

Harga isian mulai dari Rp 1000 – Rp 5000, untuk daun bawang, bawang goreng, dan irisan jeruk, pengunjung dipersilakan untuk mengambil sendiri dan tidak dikenai biaya. Untuk minumnya disediakan pilihan teh, jeruk, lemon tea, air putih, dengan harga sekitar Rp 4000- Rp 5000-an. Selain itu, terdapat snack seperti cireng , cimol, dan basreng.

Tersedia juga versi instan yang bisa kamu makan kapan saja dan dimana saja. Sangat praktis dan efisien ya. Apalagi kalau untuk oleh-oleh. tidak perlu takut dingin, karena kamu bisa membuat sendiri kuahnya dengan bumbu yang sudah tinggal tuang saja.

Baca Juga “Wedang Tahu Bu Sukardi

Bakso Mblenger Jogja

 Di Bakso Mblenger, Jalan Prof. Herman Yohanes, Sagan, Gondokusuman, Yogyakarta, ada bakso-bakso unik yang menggugah selera. 

Selain bakso polos atau bakso biasa, ada berbagai macam varian seperti Bakso Spesial Beranak, Bakso Cincang Spesial Membara, Bakso Cincang Spesial Black pepper, Bakso Spesial Mblenger, dan lain-lain.

Menu Bakso spesial mblenger terdiri dari tiga jenis bakso yakni bakso granat (bakso pedas), bakso dengan isian keju dan bakso urat. Lain lagi dengan Bakso Cincang Spesial Blackpepper. Menu ini adalah bakso dengan isian daging cincang dengan bumbu blackpepper.  

Ada juga Bakso Spesial Beranak, bakso besar yang berisi bakso-bakso kecil dengan beberapa isian. Untuk penyuka pedas, bisa coba cicipi Bakso Cincang Spesial Membara, bakso dengan isian daging cincang dengan bumbu pedas.

Baca Juga “Wedang Ronde Mbah Payem, Nikmatnya menghangatkan Jiwa dan Raga

Bakso Mblenger
Bakso Mblenger

Seperti namanya, Bakso Mblenger, pengunjung akan dibuat puas bersantap di sini. “Kalau kata wong Jowo, puas, wareg (kenyang), kata Fingki tentang nama Bakso Mblenger. Selain itu masih ada beberapa varian bakso lain seperti bakso super tetelan, telor, dan lainnya. 

Menu minuman juga cukup beragam. Mulai dari es duren, es buah, es yakult, dan lain-lain. Harga menu makanan berkisar Rp 12.000 hingga Rp 30.000. Sedangkan harga minuman Rp 3000 – Rp 20.000. 

Tempat ini buka setiap hari pukul 11.00-21.00 pada Senin hingga Kamis dan Sabtu – Minggu. Sedangkan di  Hari Jumat buka pukul 13.00-21.00. Bakso Mblenger Jogja juga memiliki cabang di Babarsari. 

Baca Juga “Menu special ala Lombok Idjo Yogyakarta

Bakso Sumsum Seneng

Untuk kamu para pecinta sumsum, wajib banget untuk datang kesini. Tepatnya berada di Jl. Ngapak – Kentheng No.11, Klajuran, Sidokarto, Kec. Godean, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (maps).

Kalau biasanya dalam semangkuk bakso kita hanya bisa mencicipi tiga jenis topping, seperti bakso halus, bakso urat, dan kikil maka berbeda jika kita pesan bakso di sini karena ada aneka topping bakso yang disediakan.

Mulai dari topping ceker, paru, babat, kikil, iso, ginjal, pangsit, tahu bakso, tahu bakso goreng, hingga bahkan sumsum bisa kita nikmati di sini. Total ada 15 variasi toping yang bisa dipilih. Jadi mangkuk kita dijamin akan penuh dengan toping yang rasanya mantap.

Baca Juga “Blanco Coffe & Books – Nongkrong Bisa, Belajar pun Bisa

Harga bakso di sini sangat terjangkau meskipun isiannya melimpah. Seporsi bakso halus, bakso campur, dan bakso uratnya hanya Rp15.000.

Jika ingin merasakan bakso seperti dalam gambar di atas, pesan bakso campurnya. Tapi kalau ingin tambah topping juga bisa, harganya mulai dari Rp2.000 hingga Rp5.000 saja.

Jangan lupa kalau ke sini pesan juga Es Selalu Bikin Senang yang rasanya juga mantap. Harganya Rp15.000.

Baca Juga “Omah Dhuwur Restoran Yogyakarta

Nah, Sobat kuliner kira-kira yang mana yang belum pernah kamu coba? segera agendakan untuk bersantab kuliner dan meluncur kesana ya!

Baca Juga “Ayam Goreng Mbah Cemplung