fbpx
Dimsum Uma Yum Cha, Nikmanya Makan Dimsum di Pasar Gedhe

Dimsum Uma Yum Cha, Nikmanya Makan Dimsum di Pasar Gedhe

Dimsum adalah makanan khas Tiongkok. Siapa bilang kalau makanan tersebut hanya ada di restoran jepang atau mall saja? Di Jogja, ada dimsum uma yum cha yang bisa kamu jumpai di pasar gedhe. iya betul, di pasar bukan mall atau restoran. Seperti apa uniknya makanan yang satu ini? simak artikel ini sampai habis ya! Jangan lupa juga untuk baca “5 Tempat Ngopi Paling Asyik di Jogja“.

Dimsum uma yum cha di Jogja
Dimsum uma yum cha di Jogja

Lokasi & Jam Buka

Berlokasi di dalam pasar gedhe, tepatnya Jl. Utara Pasar Besar No.34, Sudiroprajan, Kec. Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah (maps). Menjadikan kedai dimsum ini menjadi favorit para penikmatnya. Meskipun harganya murah, akan tetapi kedai ini menyajikan makanan yang halal.

Kamu bisa menikmati jajanan disini dari jam 10.00-21.00 WIB. Bagaimana dengan harganya? tidak perlu ragu karena dijamin tidak akan membuat kantong kamu bolong.

Baca Juga “5 Bakso yang Wajib Kamu Coba di Jogja

Menu & Harga

Di kedai Dimsum Uma Yumcha tersedia berbagai menu dimsum pangsit dengan bermacam variasi isian seperti udang, kepiting, daging asap, wortel, jamur, lobster. Tidak hanya menu dimsum pangsit, ada juga mini bapao dan ceker kaki naga pedas yang pastinya enggak kalah enak sama menu utamanya.

Kamu bisa menikmati Dimsum ini hanya dengan harga Rp3.000 per buah dengan rasa yang pastinya enak dan ukuran yang gede. Kamu bisa bebas membeli berapa pun yang kamu inginkan, tidak harus membeli satu porsi untuk menikmati Dimsum yang sedang hits ini. Tetapi untuk ceker kaki naga pedas kamu hanya bisa membeli per porsi yang berisi 4 pcs dengan harga yang juga masih murah yaitu Rp10.000.

Baca Juga “Sate Kuda Gondolayu, Peningkat Stamina

Ramai & Antree Pembeli

Kedai Uma Yumcha hanya menyediakan menu makanan saja, jadi kamu harus membeli minuman di sekitar kedai atau bisa juga membawa minuman dari rumah juga.

Dimsum Uma Yumcha ini memiliki kedai pusat yang terletak di Yogyakarta yang terkenal dan sempat viral. Karena untuk membelinya pembeli harus mengantre panjang di semua outletnya dengan nomor antrean yang sudah disediakan di sana. Outlet pertama berada di area sekitar Pasar Condronegaran, Gedongkiwo, Mantrijeron, Yogyakarta. 

Baca Juga “Unik, Jenang 13 Rasa Yang Selalu Menggoda

Sedangkan untuk outlet yang berada di kota Solo terdapat 2 outlet yakni berada di lantai atas Pasar Gede Solo dan di Daerah sekitar Tugu Lilin belakang Rumah Makan Embun Pagi.

Kedai dimsum ini setiap hari selalu ramai oleh pengunjung. Kamu harus rela menunggu dan mengambil nomor antrean terlebih dulu untuk dapat bisa menikmati varian dimsum yang kamu inginkan. Buat kamu yang datang agak sore hari mungkin pilihan variasi dimsumnya sudah tidak lengkap. 

Bagaimana tidak ramai pengunjung? harga yang murah juga rasa yang nikmat akan selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Bagaimana dengan kamu? kalau belum mencoba, wajib banget kamu datang kesini ya!

Baca Juga “Nikmatnya Soto Sampah yang melegenda