fbpx
5 Oleh-Oleh Jogja Paling Enak, Murah & Banyak di cari

5 Oleh-Oleh Jogja Paling Enak, Murah & Banyak di cari

Berkunjung ke suatu kota tanpa mencari oleh-oleh rasanya kurang lengkap. Lalu apa oleh-oleh Jogja yang paling banyak di cari? Berikut akan kami ulas untuk kalian. Semoga bisa membantu memudahkan pencarian kalian ya! Jangan lupa juga untuk baca “5 Mie Ayam Paling Terkenal di Jogja, Kamu Wajib Coba

Baca Juga “Dimsum Uma Yum Cha, Nikmanya Makan Dimsum di Pasar Gedhe

Khas Oleh-oleh Jogja
Khas Oleh-oleh Jogja

1. Bakpia Pathuk

Datang ke Jogja yang wajib kamu cari diantaranya adalah Bakpia Pathuk. Kamu bisa menemukanya dengan mudah karena hampir di setiap sudut kota selalu ada.

Kue khas Jogja ini merupakan makanan khas daerah ini yang mempunyai bentuk bulat berukuran kecil dan mempunyai isi yang beraneka ragam. Mulai dari bakpia isi coklat, bakpia isi keju atau bakpia isi kacang hijau.

Oleh-oleh Bakpia terkenal sebagai salah satu oleh-oleh khas Jogja yang tahan lama untuk beberapa hari karena proses pembuatannya yang tanpa bahan kimia dan bahkan tanpa bahan pengawet.

Baca Juga “5 Tempat Ngopi Paling Asyik di Jogja

Baca Juga “5 Bakso yang Wajib Kamu Coba di Jogja

2. Bakpia Kukus Tugu Jogja

Ingin mencoba sensasi yang berbeda dengan bakpia, Kamu bisa menikmati Bakpia Kukus Tugu Jogja. Dengan tekstur yang lebih lembut dan varian yang berbeda tentu menjadikan jajanan ini menjadi salah satu pilihan yang pas.

Saat ini bakpia yang satu ini sedang naik daun. Keunikanya mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung Kota Gudeg ini.

Oleh-oleh Jogja yang ini bisa kamu dapatkan dengan harga 35.000 rupiah saja dengan isi 10 bungkus. Varian rasa yang bisa kamu pilih yaitu kacang hijau, kacang merah, coklat dan keju.

Baca Juga “Sate Kuda Gondolayu, Peningkat Stamina

Kamu bisa dengan mudah menemukanya karena banyak cabang yang tersebar di kota jogja, salah satunya di Malioboro Mall, Jl. Malioboro No.52-58, Suryatmajan, Danurejan, Yogyakarta City, Special Region of Yogyakarta (maps).

Baca Juga “Unik, Jenang 13 Rasa Yang Selalu Menggoda

3. Gudeg Kalengan

Sesuai namanya, Jogja terkenal sebagai kota gudeg. Olahan nangka muda dengan santan ini biasa berpadu dengan sambal goreng krecek. Kalau dulu kita hanya bisa makan di tempat karena tidak akan awet untuk di bawa. Akan tetapi saat ini sudah banyak gudeg versi kemasan kaleng yang sangat cocok untuk kamu bawa pulang atau sebagai oleh-oleh.

Kalau dulu ada kemasan besek atau kendil yang bisa kamu bawa untuk perjalanan yang tidak terlalu lama, versi kaleng ini lebih praktis. Selain praktis juga tahan hingga satu tahun tanpa mengurangi rasanya yang otentik. Jadi kamu bisa stok banyak sebagai oleh-oleh juga sebagai obat kangen kamu kepada kota Jogja ini.

Baca Juga “Nikmatnya Soto Sampah yang melegenda

Baca Juga “Mie Telap 12 Uniknya Makan Mie Instan seperti Gambar Bungkusnya

4. Geplak Jogja

Masih ada lagi oleh-oleh Jogja dengan cita rasa manis yang bisa kamu bawa pulang yaitu Geplak. Makanan khas Bantul ini juga bisa dengan mudah kamu temukan disana. Jajanan dengan bahan dasar parutan kelapa dengan gula ini tidak kalah dengan jajanan kekinian. Karena apa? saat ini selain berwarna warni, sekarang juga sudah banyak geplak yang dikembangkan dengan cita rasa kekinian.

Awalnya geplak hanya di buat dengan 2 warna saja yaitu coklat dan putih. Warna putih berarti dibuat menggunakan gula tebu sedangkan coklat menggunakan gula merah. Akan tetapi saat ini sudah berkembang menjadi aneka warna dan aneka rasa yang semakin kekinian seperti stroberi, pandan, jahe, durian, dan masih banyak lagi cita rasa lainya.

Baca Juga “Sate Donal Pak Min Kaliurang

5. Walang Goreng

Oleh-oleh jogja yang ini tergolong ekstrem. Bagaimana tidak, Camilan walang goreng ini adalah belalang yang di goreng hingga kering. Kalau dilihat dari bentuk rasanya ngeri, akan tetapi setelah mencobanya bisa jadi kamu ketagihan. Rasanya yang gurih dan kandungan proteinnya yang tinggi menjadikan jajanan ini pas bila dinikmati dengan sambal dan nasi hangat. atau menjadi teman cemilan sore hari kamu.

Selain di toko oleh-oleh, saat di gunung kidul kamu bisa dengan mudah menemukan di pinggir jalan. Banyak abang-abang yang jualan walang goreng dengan kondisi yang fresh alias baru di goreng. Karena proteinnya yang tinggi bagi kamu yang mempunyai alergi harus berhati-hati ya. Tidak disarankan mengkonsumsi dalam jumlah yang banyak karena bisa memicu alergi kamu kambuh.

Tidak hanya sekedar di goreng, walang ini mempunyai tiga varian rasa yaitu pedas, gurih dan bacem. Harga satu toples rata-rata 30.000 rupiah saja.

Baca Juga “Rekomendasi Gudeg Paling Top di Jogja

Bagaimana sobat kuliner? Semoga kamu tidak lagi bingung menentukan oleh-oleh apa yang harus kamu beli ya! Karena untuk kuliner oleh-olehnya sudah kami pilihkan untuk kalian. Masih banyak yang harus kita cari tahu tentang Jogja. Simak terus ulasan dari kami ya. Happy kuliner guys!!

Baca Juga “Kuliner Ekstrem Jogja