fbpx
5 Jajanan Kekinian Jogja Yang Wajib Kamu Coba

5 Jajanan Kekinian Jogja Yang Wajib Kamu Coba

Terkenal sebagai kota gudeg tidak lantas membuat Jogja tidak berkembang di bidang kuliner. Tidak sedikit kuliner yang semakin beragam tersebar di berbagai sudut kota. Kali ini akan kami ulas untuk kalian 5 Jajanan Kekinian Jogja yang wajib kamu coba. Ada apa saja? Simak artikel ini sampai habis ya! dan Jangan lupa juga untuk baca “7 Minuman Khas Jogja Yang Wajib Kamu Nikmati“.

Jajanan Kekinian Jogja
Jajanan Kekinian Jogja

Jogja Cushy Cheese

Sang pemiliknya adalah artis muda Ria Ricis. Jajanan kekinian Jogja ini tidak hanya mempunyai varian keju, akan tetapi ada juga varian Blueberia, Ohricis, Ria Miss U, Cakelet, Caramelonut, dan Cascheesecus.

Bagian bawah cake ini seperti ada pastry-nya, bagian tengah ada coklat lumer yang kental dan lumat di mulut, dan bagian atas tentunya cheesecake.

Berlokasi di Jl. Timoho No.56, Muja Muju, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (Maps). Tempatnya pun sangat bisa untuk kamu berswafoto untuk menambah koleksi di laman media sosial kamu. Kamu bisa datang kesini antara jam 08.00-21.00 WIB.

Baca Juga “5 Oleh-Oleh Jogja Paling Enak, Murah & Banyak di cari

Baca Juga “5 Mie Ayam Paling Terkenal di Jogja, Kamu Wajib Coba

Martabak Jepang Jony

Memiliki tampilan dan rasa yang berbeda dari jenis martabak yang lain mungkin menjadi salah satu daya tarik martabak satu ini. Ya, Martabak Jepang Jony belakangan menjadi salah satu kuliner yang diminati. Pasalnya, selain karena tampilan dan rasa yang menarik, martabak Jony dibanderol dengan harga yang murah.

Baca Juga “Dimsum Uma Yum Cha, Nikmanya Makan Dimsum di Pasar Gedhe

Menu varian Toping Martabak Jepang:

  • Doritos: Rp14.000
  • Lays: Rp15.000
  • Spesial: Rp18.000
  • Mozarella: Rp20.000
  • Double Beef: Rp20.000

Berlokasi di Jl. Tegalturi No.52, Giwangan, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (maps). Atau kamu juga bisa datang ke cabangnya di Jl. Tamansiswa Wirogunan Kota Yogyakarta.

Baca Juga “5 Tempat Ngopi Paling Asyik di Jogja

Baca juga “5 Bakso yang Wajib Kamu Coba di Jogja

Kue Balok Parikesit

Kue balok yang satu ini juga tak kalah ngehits dari jajanan yang lain. Rasanya nyoklat banget, bertambah nikmat karena ada lelehan coklat ditengahnya. Paling nikmat dimakan pas masih hangat-hangatnya.

Dibandrol dengan harga Rp2.500 dengan minimal pembelian 6 pcs. Pastinya akan membuat kamu puas setelah menikmatinya.

Baca Juga “Sate Kuda Gondolayu, Peningkat Stamina

Ada beberapa gerai Kue Balok Parikesit yang bisa kamu datangi antara jam 10.00-22.00 WIB, Cari mana yang terdekat dengan lokasi kamu ya!

Baca Juga “Unik, Jenang 13 Rasa Yang Selalu Menggoda

Lokasi:

  • Jl. Candi Winangun, Candi Winangun, sardonoharjo, Ngaglik, Sleman
  • Jl. Super Raya no. 165, Dero, Condongcatur, Depok, Sleman
  • Jl. Pandega Marta Gemangan, Sinduadi, Mlati, Sleman
  • Jl. Urip Sumoharjo, Klitren, Gondokusuman, Kota Yogyakarta
  • Jl. Lowanu No. 56 Sorosutan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta
  • Kledokan, Caturtunggal, depok, Sleman

Baca Juga “Nikmatnya Soto Sampah yang melegenda

Bobobi Bola Bola Ubi

Ubi bukan lagi bahan makanan yang terkesan ndeso. Kalaupun Dolaners berpikir demikian, mungkin cuma karena belum ketemu sama Bobobi Bola-Bola Ubi. Bukan sekedar ubi goreng biasa, tapi jajanan kekinian yang lagi hits di Jogja ini berbentuk bola-bola unyu yang kopong.

Bobobi Bola-Bola Ubi punya rasa original, ubi ungu, dan rasa pandan. Bentuknya bulat, namanya juga Bola-Bola, terbuat dari adonan ubi dan tepung tapioka. Sebelum dihidangkan, Bola-Bola Ubi ini dikasih taburan topping milo bubuk atau gula putih halus. Jajanan yang juga hits di kota-kota lain ini pas buat dimakan anget-anget, apalagi saat cuaca di Yogyakarta lagi dingin dan hujan.

Berlokasi di Lapangan Pengkolan Galeria Mall, Jl. Jendral  Sudirman, Kelurahan Terban, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta. Kamu bisa datang mulai jam 17.00 karena tempat ini akan tutup saat Bobobi nya habis.

Baca Juga “Mie Telap 12 Uniknya Makan Mie Instan seperti Gambar Bungkusnya

Bola Bola Ubi kekinian
Bola Bola Ubi kekinian

Doodle Burger

Siapa bilang bentuk burger hanya seperti itu saja? Coba datang ke Doodle Burger, disana kamu akan melihat banyak variasi burger yang cantik dan tentunya sangaat nikmat.

Kalau mencoba segigit tidak akan puas. Kamu pasti tidak bisa berhenti dan mau lagi dan lagi. Hal ini karena  Doodle Burger memang meramu burgernya dengan saus buatan sendiri, patty-nya juga segar, besar, dan enak. 

Datang saja langsung ke Jl. Moses Gatotkaca No.a20, Mrican, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (maps). Buka dari jam 10.00-22.00 WIB.

Baca Juga “Sate Donal Pak Min Kaliurang

Bagaimana sobat kuliner? kamu tertarik untuk mampir kesini. Masih banyak sekali kuliner dan wisata Jogja yang harus kamu kunjungi. Jadi Happy kuliner ya!!

Baca Juga “Rekomendasi Gudeg Paling Top di Jogja