fbpx
Menikmati Sejuknya udara di Bukit Isis Jogja

Menikmati Sejuknya udara di Bukit Isis Jogja

Keindahan alam Jogja memang tak ada hentinya untuk memanjakan pengunjungnya. Kali ini ada salah satu tempat yang tak ingin ketinggalan memamerkan alamnya. Bukit Isis Jogja namanya, Seperti apa keindahan alamnya? Simak artikel ini sampai habis ya! Jangan lupa juga untuk baca artikel kami lainya diantaranya “Menikmati Keanggunan Bukit Mojo Gumelem Yogyakarta

Keindahan Bukit Isis Jogja
Keindahan Bukit Isis Jogja

Asal Nama Bukit Isis

Keindahan perbukitan Menoreh bisa anda nikmati panorama alam hijaunya dari atas Bukit. Kenapa di beri nama Bukit Isis? Isis sendiri dalah bahasa Jawa berarti ngisis atau berjemur. Udara segar dengan angin sepoi-sepoi akan memanjakan kamu dengan suasana yang menenangkan.

Penat dan jenuh dengan beban pekerjaan serta suasana perkotaan, tidak akan kamu rasakan lagi ketika berada di tempat satu ini.

Baca Juga “Menanti Senja di Bukit Parang Endog

Harga Tiket Masuk & Jam Buka

Kalau akhir bulan dan kamu ingin berlibur, Bukit Isis Jogja adalah pilihan yang tepat. Karena untuk masuk dan menikmati keindahan alam disini kamu tidak perlu mengeluarkan banyak biaya.

Harga tiket masuk Bukit Isis sendiri sangat murah yaitu sebesar Rp.3.000,-/orangnya. Dengan biaya tambahan retribusi parkir Rp.2.000,- untuk motor. Sedangkan Rp.5.000,- untuk mobil ketika anda berkunjung dengan membawa kendaraan.

Bukit Isis sendiri buka setiap hari mulai dari pukul 04.30-18.00 WIB. Nikmati wisata murah tapi bukan murahan di Jogja satu ini. Keindahan yang di tawarkan akan memberikan kualitas liburan anda dan keluarga di Yogyakarta. (Harga tiket wisata Bukit Isis dan retribusi parkir kendaraan bisa berubah setiap waktu).

Baca Juga “Pesona Air Terjun Lepo

Alamat & Rute Lokasi

Untuk menikmati keindahan panorama Bukit Isis Yogyakarta yang mempesona, kamu tidak akan merasa kesulitan. Karena lokasi dan akses jalan yang baik, akan memudahkan kunjungan liburan kamu di Bukit Isis.

Berada di Nglinggo Barat, Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta (Maps). Jika anda mengunjunginya dari pusat kota Jogja. Jarak yang harus di tempuh yaitu sekitar 40 km dengan waktu tempuh kurang lebih 90 menit dengan kendaraan.

Untuk lebih mudahnya, kamu bisa mengikuti arah yang ditunjukan oleh google maps ya sobat traveller.

Baca Juga “3 Tempat Ziarah di Jogja yang paling Populer

Fasilitas

Menjadi destinasi wisata alam dan masih baru tidak membuat obyek wisata satu ini minim fasilitas. Berikut fasilitas yang bisa kamu nikmati ketika berkunjung:

  • Tempat parkir wisata
  • Gardu pandang (sunrise view point)
  • Rumah pohon
  • Toilet
  • Spot foto instagramable dan lainnya.

Rasakan sensasi liburan menyenangkan di Yogyakarta bersama orang tercinta dengan berkunjung ke Bukit Isis Yogyakarta.

Baca Juga “Keindahan Bukit Kali Kuning, Wisata Lereng Gunung Merapi

Spot Wisata Bukit Isis Jogja

  • Menikmati Keindahan alam yang mempesona
    Melihat bentang alam yang hijau, juga udara yang sejuk tentu akan membuat tenang hati dan pikiran kita. Tidak hanya itu saja kamu juga bisa melupakan sejenak penat dan hiruk pikuk kesibukan yang sehari-hari kamu lewati. Berkumpul bersama orang-orang tersayang di tempat yang nyaman tentu akan membuat pikiran kamu lebih fresh.

    Baca Juga “Keindahan tersembunyi, Air Terjun Sri Gethuk Gunung Kidul
  • Melihat Matahari Terbit yang menawan
    Nikmati keindahan sunrise dari Bukit Isis Kulon Progo dari gardu pandang atau biasa di sebut dengan sunrise view point. Jangan lupa abadikan keindahan sunrise dari Bukit Isis ketika mengunjunginya.
  • Berburu Foto-foto yang Instagramable
    Manfaatkan berbagai macam spot foto instagenic untuk mendapatkan foto kece di Bukit Isis. Liburan tak akan lengkap jika anda tidak mengabadikan momen berlibur bersama orang tercinta.

Baca Juga “Pantai Jogan, Perpaduan Keindahan Air Terjun & Birunya Pantai

Tips Berkunjung

Agar liburan kamu disini menjadi berkualitas, berikut Tips dari kami :

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi obyek wisata Bukit Isis yaitu ketika weekend
  • Datang sebelum matahari terbit dan nikmati keindahan sunset yang mempesona
  • Kunjungi obyek wisata ini bersama keluarga maupun orang tercinta
  • Jangan lupa bawa kamera untuk mengabadikan moment dan keseruan berlibur kamu

Bagaimana sobat Traveller? Semoga informasi dari kami bermanfaat dan bisa menambah referensi liburan kamu ya. Terus ikuti perjalanan kami melalui artikel-artikel yang kami ulas hanya di jogjakita.co.id/blog. Happy Travelling guest!!!

Baca Juga “Puncak Segoro, Spot Terbaik Untuk menikmati Sunset