fbpx
3 Wisata Jogja Yang Tersembunyi

3 Wisata Jogja Yang Tersembunyi

Jogja yang kaya akan keindahan alamnya. Ternyata masih banyak sekali wisata Jogja yang keberadaanya belum banyak diketahui oleh masyarakat. Kali ini akan kami ulas 3 wisata jogja yang tersembunyi versi jogjakita. Ada apa saja? dan seperti apa keindahanya? simak artikel ini sampai habis dan jangan lupa juga untuk baca “Menikmati Sejuknya udara di Bukit Isis Jogja

Wisata Tersembunyi di Jogja
Wisata Tersembunyi di Jogja

1. Wisata Lemah Rubuh Siluk Selopamioro.

Wisata yang satu ini memang baru terdengar di masyarakat. Sebenarnya bukan wisatanya yang baru, akan tetapi sounding dari wisata jogja yang satu ini lemah sehingga baru tersebar di masyarakat setelah banyak yang mengunggah foto-fotonya di media sosial.

Tempat rekreasi alam Bantul ini menawarkan panorama berupa sungai dan kawasan perbukitan masih sangat asri mempesona.

Baca Juga “Pesona Air Terjun Lepo

Semakin cantik dengan adanya spot foto instagenic berupa gardu pandangan berbentuk sangkar burung raksasa. Desain seperti itu justru terlihat unik, agar lebih meriah deck view tersebut diberi warna ceria yang di dominasi warna kuning, merah dan biru. Sehingga membuat pengunjung datang kesini pasti menyempatkan diri berfoto di spot tersebut.

Berlokasi di Dukuh 2, Selopamioro, Imogiri, Bantul Regency, Special Region of Yogyakarta (Maps). Jalan menuju wisata lemah rubuh Jogja bila dari pusat kota, ke arah Imogiri timur atau jalan Imogiri barat, arahkan kendaraan menuju ke Imogiri lalu ke selatan menuju Siluk.

Baca Juga “3 Tempat Ziarah di Jogja yang paling Populer

Sesampai di jembatan Siluk lurus saja atau ke arah Panggang. Kurang lebih 1 kilometer dari lokasi jembatan nanti di kiri jalan ada SMPN 3 Imogiri. Tetap seusai melewati SMP Negeri, ada persimpangan jalan jika ke kanan menuju ke Panggang, sobat ambil arah kiri jalan aspal kecil. Lurus saja mengikuti jalan beraspal setelah 2 kilometer, sobat baru sampai di lokasi wisata di sebelah kiri jalan.

Sampai sekarang belum ada informasi valid perihal biaya retribusi wisata alias gratis. Tapi tak menutup kemungkinan setelah fasilitas wisata sudah lengkap, pihak pengelola bakal menentukan harga tiket masuk wisata. Namun bagi pengunjung membawa kendaraan pribadi tetap wajib membayar ongkos parkir sebesar Rp. 2.000 sepeda motor dan Rp. 5.000 mobil.

Baca Juga “Keindahan Bukit Kali Kuning, Wisata Lereng Gunung Merapi

2. Taman Tempuran Cikal

Kamu bisa menguji adrenalin dengan melakukan susur sungai di wisata jogja tersembunyi yang satu ini. Tidak hanya itu, kamu bisa menikmati berbagai keindahan yang ada di taman tempuran cikal.

Berlokasi di Cikal, Srimulyo, Piyungan, Bantul Regency, Special Region of Yogyakarta (Maps). Kalau berangkat dari arah Bandara Adisutjipto, bisa ambil jalur menuju Jalan Laksda Adisutjipto. Berikutnya, arahkan kendaraan ke Jalan Raya Berbah Utara hingga mencapai Jalan Wonosari. Begitu sampai di perempatan, lanjutkan perjalanan ke arah timur hingga jembatan dan ambil arah kanan melewati Jalan Bintaran Kulon.  

Buka tiap hari, mulai jam 08.00 hingga pukul 17.30. Tidak dikenai biaya alias gratis untuk masuk ke wisata Jogja satu ini. Cukup membayar biaya parkir kendaraan.

Baca Juga “Keindahan tersembunyi, Air Terjun Sri Gethuk Gunung Kidul

3. Kalinampu Natural Park

Ketika kamu datang ke tempat ini, akan disuguhkan dengan pemandangan tepian sungai Opak, serta hamparan tumbuhan enceng gondok.

Daya tariknya tak cukup sampai di situ. Tepat di tepian sungai, terdapat gerbang dengan warna merah mencolok yang mana mencirikan bangunan khas negeri sakura yaitu Jepang. Berkunjung ke tempat ini, lantas membuat wisatawan seolah tak perlu jauh-jauh ke Jepang. Tempat ini dikelola oleh Karang Taruna Dusun Kalinampu yang melihat potensi di daerahnya.

Baca Juga “Pantai Jogan, Perpaduan Keindahan Air Terjun & Birunya Pantai

Berlokasi di Kalinampu, Seloharjo, Pundong, Bantul Regency, Special Region of Yogyakarta (Maps). Jika kamu dari arah Kota Yogyakarta, arahkan kendaraanmu menuju selatan. Ambil arah ke Jalan Parangtritis. Kemudian kamu bisa menggunakan Google Maps dengan cara menuliskan Kalinampu Natural Park pada kolom tujuan. Perjalanan searah menuju Pantai Parangtritis dan memakan waktu dari Kota Yogyakarta selama 40 menit berkendara.

untuk melengkapi wisata selfie, Kalinampu menawarkan jasa sewa pakaian tradisional ala Jepang yang dapat digunakan wisatawan saat berfoto.

Selain itu, wisatawan juga bisa menyewa payung lukis ala Jepang untuk menambah gaya berfoto ala Jepang. Untuk itu, aktivitas menarik seperti berfoto ala Jepang tidak boleh dilewatkan bagi kamu penyuka fotografi atau gemar berfoto Instagramable.

Baca Juga “Puncak Segoro, Spot Terbaik Untuk menikmati Sunset

Tertarik mengunjungi Kalinampu Natural Park? Tak perlu merogoh kocek tebal, kamu cukup membayar tiket masuk seharga Rp 3.000 per orang. Harga tersebut sudah termasuk gratis tiket karcis parkir kendaraan. Selain itu, bagi kamu yang ingin menyewa pakaian tradisional Jepang, bisa mengeluarkan uang Rp 25.000 per 30 menitnya sekali pakai.

Bagaimana sobat traveler?? Sangat Ekonomis bukan wisata jogja tersembunyi di atas. Hanya perlu membayar biaya parkir saja. Sangat cocok menjadi pilihan wisata terutama saat menjelang akhir bulan. Happy Travelling sobat!!

Baca Juga “Menikmati Keanggunan Bukit Mojo Gumelem Yogyakarta